Jangan Ngaku Generasi Millenial Kalau Masih Mengabaikan Hal Ini

Pretty Black Cat

Jangan Ngaku Generasi Millenial Kalau Masih Mengabaikan Hal Ini



tenor.com

Generasi millenial adalah pemegang kendali atas teknologi, memuja budaya dan musik, dan generasi penjelajah yang menghidupkan geliat pariwisata tanah air. Karenanya, generasi millenial menjadi penentu masa depan dunia, termasuk menjaga kelestarian alam.

Generasi millenial adalah generasi yang lahir pada rentang tahun 1980 sampai 2000. Saat ini, para generasi millenial tersebut ada yang berstatus sebagai mahasiswa, baru lulus kuliah, pekerja pemula, atau kaum muda yang menduduki posisi manajerial.

Sebagai generasi yang tumbuh dan besar di era modern ini, para millenial sangatlah 'melek' akan teknologi digital. Bahkan sangat cepat merespon dan mengikuti perkembangan zaman teknologi yang ada. Maka jangan heran, anak kecil sekalipun sudah mengerti bagaimana caranya mencari film kartun di youtube, haha..


Hasil riset operator perjalanan Topdeck Travel dan YouGov mengungkapkan bahwa 21 persen para millenial rela mendapat gaji lebih sedikit selama mereka punya lebih banyak waktu untuk traveling (Lifestyle Magazine).

Yang memberi nilai plus kepada para millenial adalah, mereka lebih senang dan penasaran untuk mengulik budaya dan tempat baru di Indonesia, ketimbang di luar negeri.

Selain mereka senang mencari hal baru yang ada di Indonesia. Mereka juga punya tanggung jawab besar untuk menjaga kelestarian alam saat melakukan perjalanan. Tingginya kesadaran serta pengetahuan para millenial, menjadi modal utama untuk peduli terhadap lingkungan.

Sebagai generasi millenial yang berperan sebagai Traveler, mereka harus bijak dan peduli  terhadap lingkungan, maka wajib melakukan hal berikut :

  • Gunakan transportasi umum, agar mengurangi polusi udara serta bahan bakar.
  • Gunakan layanan dengan bijak, jangan selalu minta ganti handuk kalau kamu sedang menginap di hotel.
  • Pandai memilih buah tangan, jangan mengeksploitasi alam dengan mengambilnya sesuka hati, seperti biota laut dan tumbuhan langka.
  • Manfaatkan sistem online, boarding pass sudah tidak perlu di cetak, karena sistem check-in pun sudah berbasis online.
  • Hindari penggunaan plastik, gunakanlah wadah untuk tempat makanan, atau tas kain untuk membungkus barang bawaan.
  • Bawa pakaian secukupnya, pastikan pakaian yang di bawa sesuai dengan kebutuhan saat traveling saja.
  • Bawa botol minum sendiri, hal ini akan lebih baik daripada harus selalu membeli minuman, intinya agar lebih hemat juga sih. Dan plastik kemasan botol akan lebih lama terurai, sekitar 500 tahun.
  • Tabir surya ramah lingkungan, pilih tabir surya yang bertuliskan biodegradable atau reef friendly, agar tidak merusak terumbu karang.

Jadi, sudahkah kamu menjadi millenial yang beradab? Hehe.. Kalau belum, coba deh praktekin satu persatu hal di atas. Agar kamu bisa jadi millenial yang nggak cuma bisa main gadget tanpa tahu memanfaatkannya dengan hal baik. Dan jadilah traveller yang sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Yuk! Bagikan artikel kynda ini kepada para millenial keren di seluruh negeri. Sampai jumpaa..


Posting Komentar

0 Komentar