Tips Sesuaikan Budget Hotel untuk Liburanmu




[KYNDAERIM.COM] Tips Sesuaikan Budget Hotel untuk Liburanmu - Sudah siap untuk liburan akhir tahun? Atau masih pikir-pikir karena budget yang nggak akan cukup? Jangan terlalu dipikirin, itu berat, baca dulu aja tips dari kynda ini, hehe..

Kebanyakan orang sangat senang ketika menginap di hotel. Karena, mendapatkan fasilitas yang nggak kita dapatkan di rumah. Misalnya saja makan enak saat breakfast, lunch, sampai dinner. Atau tidur di kasur yang super empuk. Apapun itu, yang jelas, kamu harus bisa mengatur budget liburan saat ingin menginap di hotel.

Tidak semua hotel yang nyaman dan bagus menawarkan harga sewa yang mahal kok. Banyak juga hotel yang murah, namun tetap menyediakan fasilitas memuaskan untuk para tamunya.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu melakukan sedikit survei atau cari tau terlebih dahulu hotel yang murah namun tetap berkualitas sebelum kamu membookingnya. Selain itu faktor terpenting memilih hotel adalah sesuaikan dengan budget yang tersedia.

Berikut adalah beberapa tips memilih hotel yang tepat sesuai budget untuk liburanmu.

1. Lokasi Hotel

Pilih hotel yang wilayahnya strategis, paling tidak yang mudah transportasinya dan nggak begitu jauh dari lokasi-lokasi liburan yang kamu tuju sehingga memudahkan akses liburan kamu.

2. Cek Room Rate

Pastikan harga sewa hotel terlebih dahulu. Jika tarifnya terasa memberatkan, lebih baik pilih hotel lain yang nggak terlalu menguras kantong, tapi fasilitasnya juga nggak terlalu jelek. Pengecekan harga ini juga sangat membantumu untuk menghindari biaya tak terduga saat membayar penginapan ketika check-out.

3. Lihat Kondisi Kamar Hotel

Sebelum deal check-in, ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu kamar hotel yang dipilih. Bisa melalui internet atau secara langsung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kamar hotel, apakah nyaman atau tidak. Jika kurang pas, sebaiknya segera pindah ke kamar lainnya.

4. Sesuaikan Fungsi Kamar

Jika kamu membutuhkan kamar hotel untuk keluarga, carilah yang family type. Namun, jika hanya berdua, carilah kamar standar untuk berdua. Simple sih.

5. Fasilitas yang Tersedia

Cari tau sedetail mungkin fasilitas yang tersedia di hotel yang kamu pilih. Pilihlah yang sesuai kebutuhanmu. Biasanya sih fasilitas kamar seperti air panas, memakai air conditioner atau kipas angin. Atau langsung kamu tanyakan saja pada petugas hotel.

6. Keamanan

Hotel yang nyaman adalah hotel yang aman. Ini adalah salah satu hal terpenting yang harus kamu perhatikan. Setidaknya carilah hotel yang benar-benar aman dalam segi keamanannya. Agar tak ada hal buruk terjadi, seperti barang-barang hilang, atau seringnya terjadi razia petugas setempat. Langsung saja tanyakan pada pelayan hotel.

7. Waktu Check-Out

Setiap hotel, biasanya memiliki jam check-out berbeda-beda. Oleh karena itu, agar tidak terkena biaya tambahan, ada baiknya, pada saat check-in tanyakan jam check-out hotelnya juga.

8. Rekomendasi

Hal terpenting terakhir adalah cek review dari website hotel atau jasa penyedia hotel. Pasti para pengunjung hotel yang pernah menginap di hotel tersebut akan memberikan penilaian sesuai dengan pengalaman menginap mereka. Pada umumnya mereka akan menilai pelayanannya, fasilitasnya, kenyamanannya.

Cukup ya tips sesuaikan budget untuk liburanmu ini. Boleh di tambahin kok kalau ada saran lain. Dan kalau bermanfaat, bagikan sebanyak-banyaknya ke siapa saja yang berencana untuk liburan. Sampai jumpa..


Post a Comment

0 Comments