Tutorial Menggunakan Kartu Debit Untuk Pembayaran EDC BCA



Merchant BCA


Bagi yang menjadi merchant BCA, bisa mendapatkan layanan untuk menerima pembayaran non tunai. Salah satunya adalah pembayaran non tunai dengan menggunakan kartu debit yang dilakukan lewat EDC.

Merchant BCA akan mendapatkan mesin EDC yang mempunyai keunggulan tidak perlu sewa untuk merchant yang baru. Sehingga tidak perlu khawatir mengenai biaya sewa yang diperlukan, karena akan mendapatkan keuntungan sewa mesin EDC BCA secara gratis.

Berbagai Keuntungan Menjadi Merchant BCA

Selain keuntungan tidak perlu membayar sewa mesin EDC, menjadi merchant BCA yang mempunyai EDC juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya yang bisa dirasakan, yaitu sebagai berikut:

1. Dapat Digunakan Berbagai Jenis Pembayaran

Dengan menjadi merchant dengan pembayaran non tunai EDC akan bisa digunakan untuk berbagai jenis pembayaran. Merchant BCA menggunakan tipe EDC APOS yang mempunyai banyak fitur yang menerima pembayaran dari semua jenis kartu baik dari bank BCA dan bank lainnya tetapi juga bisa menerima pembayaran uang elektronik.

Sehingga akan memberikan keuntungan dengan alternatif pembayaran yang lebih banyak bisa diterima.

2. Melayani Transaksi Tunai

Dengan menjadi merchant BCA juga akan mendapatkan keuntungan karena bisa memberikan keuntungan konsumen untuk tarik tunai. Sehingga bisa menyediakan uang tunai untuk melayani transaksi tarik tunai.

3. Tersedia Fitur Cicilan dan Reward

Dengan menjadi merchant BCA akan memberikan keuntungan karena memberikan fitur cicilan dan reward yang bisa didapatkan, sehingga membuat pembayaran yang lebih menguntungkan dan menarik bagi konsumen untuk bertransaksi.

Dengan menjadi merchant BCA akan mendapatkan banyak keuntungan seperti di atas dari layanan mesin EDC yang beragam. Sehingga dengan mempunyai mesin EDC yang serba bisa akan memberikan layanan lebih dan beragam pada konsumen, sehingga meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh merchant. Layanan yang bisa diberikan dari penggunaan mesin EDC adalah dapat untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu debit.

Bagi merchant bisa menawarkan pembayaran menggunakan kartu debit. Di mana keuntungan EDC BCA dalah bisa untuk menerima kartu debit tidak hanya dari bank BCA saja. Tetapi juga bank lainnya bisa menggunakan layanan pembayaran non tunai dengan lebih mudah menggunakan EDC BCA.

Hal tersebut membuat keuntungan bagi bisnis kecil yang tidak perlu menggunakan dan menyiapkan banyak mesin EDC untuk pembayaran yang bisa didapatkan. Di mana untuk pembayaran bisa dilakukan dalam satu mesin EDC saja yang menerima semua jenis kartu debit baik dari Bank BCA maupun bank lainnya.

Untuk mendapatkan keuntungan dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu debit, bisa memilih merchant yang menyediakan pembayaran dengan EDC yang tersedia. Adapun untuk merchant yang dipunyai BCA sendiri sangat beragam, mulai dari untuk pembayaran ketika menginap di hotel, membayar biaya rumah sakit, membayar belanja di minimarket, membayar tarif parkir, top up kartu tol, dan bisa digunakan untuk pembayaran melalui bank lainnya.

Tutorial Menggunakan Kartu Debit Untuk Pembayaran EDC BCA

Mesin EDC BCA

Adapun tutorial untuk bisa menggunakan pembayaran kartu debit di mesin EDC BCA yang dipunyai adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama, menerima kartu debit dari konsumen yang digunakan untuk pembayaran maupun ketika menginginkan transaksi tarik tunai.

2. Memastikan bahwa kartu debit yang dipunyai merupakan kartu magnetik atau chip yang akan mempunyai cara yang sedikit berbeda untuk sistem pembayaran yang perlu dilakukan.

3. Kartu magnetik bisa diproses di mesin EDC BCA dengan menggesekkan kartu pada mesin yaitu pada bagian swipe kartu. Sedangkan, untuk kartu chip menggunakan sistem dip atau memasukkan ke bagian bawah mesin EDC.

4. Selanjutnya, akan muncul nomor kartu dan tinggal melanjutkan transaksi dengan menekan 'Yes'.

5. Kemudian, akan muncul rincian mengenai transaksi yang akan dilakukan dan bisa ditunjukkan pada konsumen untuk konfirmasi.

6. Persilakan pembeli untuk memasukkan pin, dan transaksi akan berhasil dilakukan.

Setelah transaksi berhasil, maka akan mendapatkan bukti transaksi dengan struk yang bisa diberikan pada pembeli dan juga untuk disimpan. Merchant BCA bisa menyimpan struk transaksi tersebut setidaknya 9 bulan, yang dapat membantu untuk mengelola keuangan dan bisa digunakan sebagai bukti untuk mencatat transaksi. Selanjutnya, cabut kartu dan kembalikan pada pembeli apabila transaksi sudah selesai dilakukan.

Daftar menjadi merchant BCA untuk mendapatkan keunggulan mesin EDB BCA dengan mudah di aplikasi Merchant BCA yang bisa diunduh di link ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!




Posting Komentar

27 Komentar

  1. Banyak keuntungan saat daftar merchant BCA. Meisn EDB BCA saat memudahkan pembayaran. Apalagi sekarang banyak yang memakai kartu BCA juga. Bahkan sekarang toko-toko klontong juga banyak yang pakai.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sebagai nasabah BCA memang dimudahkan sih. Debit bisa dipakai di mesin EDC. Top lah...

    BalasHapus
  3. Fitur tarik tunai ini berguna banget kalau lagi perlu uang tapi jauh dari ATM

    BalasHapus
  4. Memudahkan bgt sih kalo belanja pakai debit. Kalau nti punya usaha jg tentu hrs ada mesin EDc utk memudahkan pembayaran

    BalasHapus
  5. Di era digital ini, penggunaan uang tunai semakin berkurang digantikan oleh transaksi non-tunai menggunakan kartu debit. Salah satu metode pembayaran non-tunai yang populer adalah melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) yang banyak tersedia di toko-toko dan tempat usaha lainnya.

    BalasHapus
  6. Salah satu metode pembayaran aku nih, simple, nggak usah pake cash dan ribet ngitung dan masukin kembalian hehe

    BalasHapus
  7. Sejauh ini aku emang paling cucok sama BCA sih. Pelayanannya juga nggak kaleng-kaleng. Terus emang menyenangkan banget kalau punya usaha terus jadi mitra dan punya EDC BCA.

    BalasHapus
  8. Sekarang zamannya cashless, dengan penggunaan kartu debit untuk pembayaran EDC BCA ini, memang memudahkan transaksi, ya

    BalasHapus
  9. Boleh dikatakan yang terkait bank BCA ini mudah ditemukan ya, apalagi dalam transaksi pembayaran. Sehingga membuat praktis para penggunanya

    BalasHapus
  10. BCA nih selalu terdepan yak, eh itu kan motor yaa wkwkwkw. maksudnya inovasi sama pelayanannya tuh selalu first thing first gituu sebelum yg lain, bangga banget jadi nasabahnya :p

    BalasHapus
  11. saya termasuk yang lebih suka berbelanja pakai debit BCA dari pada cash
    lebih praktis dan tanpa biaya admin

    BalasHapus
  12. Oh, pantesan. Aku sering merhatiin kalau bayar-bayar pakai debit, di kasir adanya EDC BCA dan no problem. Seneng banget. Jadi lebih mudah untuk urusan pembayaran.

    BalasHapus
  13. Transaksi cashless pake kartu debit lewat mesin EDC jadi lebih praktis ya mba. Apalagi support cicilan lewat EDC BCA

    BalasHapus
  14. pakai edc bca pasti memudahkan buat umkm. cara pakainya mudah ternyata. pelanggan gak perlu nyiapin uang cash.

    BalasHapus
  15. Jaman sekarang setiap bisnis memang harus punya edc. Apalagi BCA itu universal banget. Ditambah lagi orang2 sekarang hobinya cashless biar ga gampang lupa naruh uang dmn ehhe

    BalasHapus
  16. Gampang banget ya daftar jadi merchant BCA. Kita jadi terbantu urusan pembayaran dgn mudah dan praktis. Dan yg paling penting aman. Ga takut kena uang palsu lg. Hehe.

    BalasHapus
  17. Banyak keuntungannya ya menjadi merchand bca bagi pengusaha. Cocok banget buat yang usahanya masih kecil dengan edc bca bisa buat segala jenis debit

    BalasHapus
  18. Kebetulan saya pengguna BCA, dan dapat keuntungan dengan adanya pembayaran non tunai dengan kartu debet lewat mesin EDC. Kalau ada sisa uang ganjil, misal 10 atau 20 ribu, bisa buat jajan di minimarket.

    BalasHapus
  19. Mantap! Tutorialnya jelas banget dan gampang diikutin. Dengan langkah-langkah yang simpel kayak gini, makin nyaman buat bayar pakai kartu debit di mesin EDC BCA. Plus, struknya juga bisa dijaga buat catetan keuangan, praktis banget!

    BalasHapus
  20. Meski sekarang makin mudah pake qris, tp aku lbh merasa aman dg kartu debit ya hehe

    BalasHapus
  21. izin share ke grup keluarga karena ada beberapa yang jadi merchant BCA

    BalasHapus
  22. kalau insyallah ofline store ku udah rampung, ofkors harus punya mesin EDC ya. malah jadi pengen tahu ini gimana cara daftarnya, mungkin harus langsung ke cabang BCA nya ya

    BalasHapus
  23. Wah, baru tau ternyata menarik juga menjadi merchant BCA, bisa dapat sewa gratis mesin EDC ya kak..

    BalasHapus
  24. Enaknya menggunakan BCA tuh karena uda dimana-mana banget. Pernah kefefet mau tarik tunai menggunakan bantuan EDC tuh, bank yang aku gunakan gak ada, hanya BCA. Rasanyaaa.. huhuhu...

    BalasHapus
  25. layanan bca memang selalu yang terdepan makanya banyak pengguna yang setia dengan perusahaan ini

    BalasHapus
  26. Menarik nih layanan BCA untuk merchant yang menggunakan jasanya, periode penyimpanan data 9 bulan ini cukup lama sehingga memudahkan merchant merekap penjualan dan menghitung arus masuk kas

    BalasHapus
  27. Sekarang mesin EDC sudah banyak ya. Bahkan di tukang sayur juga ada yang pakai. Makin mempermudah nasabah BCA nih dalam melakukan pembayaran. Caranya juga mudah

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!