Daihatsu Ayla, Sigra, Rocky, Xenia dan Terios, Mana Paling Laku?



Mobil Paling Laku


Banyak orang memilih untuk membeli mobil paling laku di pasaran. Beberapa faktor yang memengaruhi biasanya berasal dari kualitas dan keandalan mobil, reputasi merek yang baik, harga yang terjangkau, fitur dan teknologi modern, suku cadang yang mudah didapat, hingga nilai jual kembali yang tinggi.

Namun, perlu diingat, bahwa tidak semua mobil terlaris cocok untuk semua orang, termasuk Daihatsu. Mobil yang memiliki banyak tipe ini, bisa jadi pilihan yang tepat. Tetapi pembeli harus tetap mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi sebelum membeli salah satu jenisnya.

Daihatsu Ayla, Sigra, Rocky, Xenia dan Terios, Mana Paling Laku?

Setelah mengetahui beberapa faktor penting yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil, selanjutnya kamu bisa memperbandingkan antara kelima merek mobil Daihatsu paling laku berikut ini:

1. Daihatsu Sigra

Diposisi pertama, ada Sigra. Pada tahun 2023 penjualannya mencapai angka 40.763 unit.

Daihatsu Sigra merupakan mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang diluncurkan pada tahun 2016. Sigra menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman dengan harga yang terjangkau.

2. Daihatsu Ayla

Posisi kedua ada Ayla, sudah terjual sebanyak 33.459 unit pada tahun 2023.

Daihatsu Ayla merupakan mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang terkenal dengan harganya yang terjangkau dan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Ayla pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013 dan langsung menjadi salah satu mobil terlaris di kelasnya.

3. Daihatsu Xenia

Diikuti oleh Xenia yang penjualannya mencapai 21.336 unit selama tahun 2023.

Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV kembaran Daihatsu Terios yang diluncurkan pada tahun 2004. Xenia terkenal dengan keandalan dan performanya yang tangguh.

4. Daihatsu Rocky

Peringkat keempat ada Daihatsu Rocky yang berhasil terjual sebanyak 11.645 unit pada 2023.

Daihatsu Rocky merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak yang diluncurkan pada tahun 2021. Rocky menawarkan desain yang stylish dan sporty dengan fitur-fitur modern.

5. Daihatsu Terios

Posisi terakhir ditempati oleh Daihatsu Terios yang penjualannya mencapai 10.200 unit.

Daihatsu Terios merupakan mobil SUV kompak kembaran Daihatsu Rocky yang diluncurkan pada tahun 2004. Terios terkenal dengan ground clearance-nya yang tinggi sehingga cocok untuk digunakan di medan off-road.

Data penjualan tersebut berdasarkan catatan  penjualan retail dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Jadi, tertarik untuk membeli Daihatsu yang paling laku atau yang sesuai kebutuhan? Semoga bisa memutuskan yang terbaik ya. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

20 Komentar

  1. Xenia emg mobil pilihan sejuta umat sih kalo ga ada Avanza. Itu kayak sepeda motor Honda yg sudah merajai penjuru jalan dan wilayah. Istilahnya harga masih terjangkau dan purna jualnya pun masih tinggi.

    Tp aku jg naksir sih ama Terios. Tampangnya gagah tapi masih compact. Berasa elegan dgn versi harga terjangkau. Haha.

    BalasHapus
  2. Untuk keluarga yang anggotanya banyak terios nih muatnya banyak, selain itu modelnya gagah beud, cakep hehehe secara naksir terios sudah lama

    BalasHapus
  3. Kalau buat keluarga biasanya pilih Daihatsu Xenia yaa karena muat banyak. Tapi buat yg single atau baru nikah biasanya beli mobil Daihatsu Sigra.

    BalasHapus
  4. Menurutku tetap harus beli yang sesuai kebutuhan ya, Kak. Kalau keluarga kecil dan tinggal di kota yang sering macet, mending pakai mobil kecil yang irit dan lincah menembus kemacetan, misalnya Ayla.
    Beda lagi kalau memang sering perjalanan ke luar kota dengan anggota keluarga lebih banyak, maka beli mobil yang tangguh dan kabin lebih luas.

    BalasHapus
  5. Inovasi Daihatsu untuk membuat mobil-mobil yang simple dari segi bentuknya ternyata banyak disukai masyarakat, termasuk saya pun. Mobil-mobil kaya Sigra dan Ayla nampak simple dan juga ramping dari bodinya, nyaman dipakainya

    BalasHapus
  6. Saya setuju, setiap orang pasti punya pilihan mobil masing-masing. Jadi tidak harus ikut-ikutan memilih mobil yang sedang laris di pasaran, tapi belum tentu sesuai untuk kita.
    Dan Daihatsu ini keren sekali dengan beragam pilihan, mampu menunjukkan sebagai mobil terlaris juga.

    BalasHapus
  7. Aku jujurly ngebet nyobain Terios sii. Apalagi liat performanya gahar bingits. Bisa buat medan off road. Tapi Xenia juga keren sii buat traveling keluarga.

    BalasHapus
  8. Daihatsu engga diragukan lagi sih kualitasnya. Pernah punya Daihatsu Hijet...hihi...jadul banget. Hum...kalau mau naik level, yg mana yaaa?...

    BalasHapus
  9. Daihatsu Sigra memang lebih banyak peminatnya ya, Kak. Kata yahg pakai memang lebih enak, lebih nyaman. Kalau saya suka yang terios. Modelnya bagus

    BalasHapus
  10. Kalau saya pribadi salah satu pertimbangan untuk beli mobil adalah kenyamanan dan banyak peminatnya. Daihatsu ini memang pilihan yang cocok.

    BalasHapus
  11. 5 pilihan kendaraan yang bisa disesuaikan dengan bujet dan fitur yang diinginkan. jadi deh nih lebaran dan mudik, bareng keluarga menggunakan daihatsu yang diimpikan

    BalasHapus
  12. Ternyata peminat Daihatsu Sigra paling banyak nih. Kirain yag paling banyak Xenia. Apa krn Sigra2 yg paling baru kali ya?

    BalasHapus
  13. Sigra dan Ayla ini banyak banget yang pakai (dan banyak dijakan taksi online juga). Pastinya katena bisa diandakjan ya.

    BalasHapus
  14. Wah ga nyangka banget ternyata Sigra laku banget ya dan menempati urutan pertama, tapi teman saya juga memang sukanya sama ini dan dia beneran beli SIgra ini

    BalasHapus
  15. Rocky ini aku baru tahu lho seriusss wkwkw tapi enakan mana akhirnya yaa? Kalo blm tes drive blm tahu ini wkwkwk.

    BalasHapus
  16. pengen ayla sih hehe.. tapi ya memang beli mobil tuh sesuai kebutuhan aja ya dan sesuai budget tentunya :)

    BalasHapus
  17. Unik yaa..
    Aku mikir selama ini kalau brand Daihatsu ini gak punya tipe sedan. Dan justru tipikal orang Indonesia menyenangi mobil besar yang powerful, gagah dan muat banyak penumpang.

    Paling naksir sama Daihatsu Rocky.

    BalasHapus
  18. pengen beli yang sesuai kebutuhan aja kalo aku ^^ aku lagi pengen punya mobil kecil yang bisa aku pake mobilisasi anter anak2, semoga kesampean tahun depan, aamiin.. pengen bisa lebih pede bawa mobilnya xD

    BalasHapus
  19. pengen beli yang sesuai kebutuhan aja kalo aku ^^ aku lagi pengen punya mobil kecil yang bisa aku pake mobilisasi anter anak2, semoga kesampean tahun depan, aamiin.. pengen bisa lebih pede bawa mobilnya xD

    BalasHapus
  20. Pantes ya banyak banget mobil sigra aku lihat di jalanan, ternyata penjualannya tertinggi ya dibanding yang lain

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!