Wisata Water Park di Bali, Alternatif Liburan Keluarga Selain Pantai



Wisata Water Park di Bali, Alternatif Liburan Keluarga Selain Pantai


Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Dengan keindahan alam dan budayanya yang memukau, jangan sampai Bali terlewat dari daftar liburanmu.

Selain wisata pantai, ternyata Bali juga memiliki banyak wisata waterpark yang menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

Wisata Waterpark di Bali Terbaik

Biar nggak ke pantai terus, yuk cobain wisata waterpark di Bali, berikut rekomendasi terbaiknya:

1. Waterbom Bali

Wisata Water Park di Bali, Alternatif Liburan Keluarga Selain Pantai
Sumber: tiket.com

Waterbom Bali merupakan salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara, lho. Kolam renang ini memiliki area yang luas dan berbagai wahana air yang seru dan menantang, seperti Euro Bungy, Water Blaster, Superbowl, hingga Twin Race.

Harga tiket: Mulai dari Rp295.000

Jam buka: Setiap hari, 09:00-18:00 WITA

Alamat: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali - 80361, Indonesia

Fasilitas: Ruangan anak, Restoran, ATM, Kamar ganti, Wifi, Area arkir, Toilet, Akses kursi roda, dan Ruang ibadah

2. Citraland Waterpark

Citraland Water Park
Sumber: balisaritour

Selanjutnya, ada Citraland Waterpark yang]]))⁷ merupakan waterpark yang terletak di kawasan Citraland, Denpasar. Kamu bisa bersenang-senang bersama keluarga dan mencoba berbagai wahana airnya, seperti Splash Zone, Lazy River, hingga Wave Pool.

Harga tiket: Mulai dari Rp50.000

Jam buka: Setiap hari, 09.00-18:00 WITA

Alamat: Jl. Cargo Permai, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali - 80116, Indonesia

Fasilitas: Area parkir, Toilet, Kamar ganti, Gazebo, Restoran, dan ATM

3. Umadhatu Waterpark

Umadhatu Water Park
Sumber: tiket.com


Umadhatu Waterpark terletak di Kabupaten Tabanan, Bali. Waterpark ini memiliki berbagai wahana air yang menarik untuk segala usia. Beberapa wahana air yang tersedia di Umadhatu Waterpark seperti kolam arus, slide, dan kolam renang anak.

Harga tiket: Rp15.000

Jam buka: Setiap hari, 08.00-18.00 WITA

Alamat: Jl. Raya Megati, Desa Megati, Selemadeg Timur, Bantas, Selemadeg Tim, Kabupaten Tabanan, Bali - 82162, Indonesia

Fasilitas: Restoran, Toko souvenir, Mushola, Toilet, Co-working space dengan WiFi, Spa and massage, dan Kursi santai lengkap dengan payung

4. Splash Water Park Day Pass

Splash Water Park Day Pass Bali
Sumber: finnsrecclub

Berada di Splash Water Park Day Pass, kamu bisa mencoba beragam aktivitas air yang memacu adrenalin. Tempat ini memiliki perosotan air dengan ketinggian bervariasi yang bisa dinikmati semua usia.

Jangan lewatkan pula meluncur di Giant Racer setinggi 5 tingkat dan sepanjang 90 meter, atau mau bersantai di wahana air sepanjang 100 meter di Crazy Creek. Sementara untuk anak-anak, bisa menikmati bermain di Speed Racer.

Harga tiket: Mulai dari Rp135.000

Jam buka: Setiap hari, 09.00-17.00 WITA

Alamat: Jl. Pantai Berawa, Canggu, Tibubeneng, Kuta Utara, Tibubeneng, Badung, Bali.

Fasilitas: Toilet, WiFi, Kamar ganti, Restoran, Area parkir, dan ATM

5. Aqualand Bali Wake Park

Aqualand Bali Wake Park

Water park sekaligus wakeboard satu ini sudah sangat terkenal di kawasan Benoa, Bali, yang luasnya mencapai 5 hektar. Aqualand Bali Wake Park, menawarkan berbagai macam wahana air untuk segala usia, seperti Sliders, Water slides, Lazy river, Infinity pool, dan Wakeboard cable.

Harga tiket: Mulai dari Rp150.000

Jam buka: Setiap hari, 10.00-18.00 WITA

Alamat: Jl. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Indonesia

Fasilitas: Toilet, Restoran, Bar (tersedia minuman non-alkohol), Toko perlengkapan

Tips Persiapan ke Water Park

Sebelum berkunjung ke water park, baiknya kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Berikut adalah beberapa tips persiapan ke water park:

~ Lakukan riset terlebih dahulu

Cari tahu informasi tentang water park yang akan dikunjungi, seperti lokasi, harga tiket masuk, jam buka, fasilitas, dan aturan yang berlaku. Hal ini akan membantu kamu untuk merencanakan liburan dengan lebih baik.

~ Siapkan pakaian renang yang sesuai

Gunakan pakaian renang yang nyaman dan sesuai. Hindari menggunakan pakaian renang yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Jangan lupa pula membawa baju ganti.

~ Bawa perlengkapan mandi

Selain pakaian renang, kamu juga perlu membawa perlengkapan mandi lainnya, seperti sabun, sampo, handuk, dan sandal.

~ Gunakan tabir surya

Sinar matahari di water park bisa sangat terik. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya, supaya kulit teelindung dari sengatan matahari.

~ Membawa makanan dan minuman

Harga makanan dan minuman di wisata water park biasanya cukup mahal. Jika diperbolehkan pihak wisata, sebaiknya kamu membawa makanan dan minuman sendiri dengan menggunakan wadah dari rumah.

Namun jika tidak, sediakan uang saku secukupnya, atau isi perut dulu sebelum ke water park. Saat di sana, kamu bisa membeli minuman atau jajanan saja, jadi lebih hemat.

~ Datanglah pada hari kerja atau sore hari

Wisata water park biasanya lebih ramai pada akhir pekan dan hari libur. Lebih baik kamu datang pada hari kerja atau sore hari untuk menghindari kepadatan pengunjung.

~ Jaga keamanan diri dan keluarga

Perhatikan peraturan yang berlaku di water park dan selalu berhati-hati saat bermain air. Jangan memaksakan diri untuk bermain di wahana yang terlalu berbahaya.

Selain itu, jangan lengah dan tetap perhatikan barang bawaan. Selalu periksa kembali sebelum meninggalkan water park. Jika membawa si kecil, pastikan selalu mengawasinya saat bermain air.

Ada baiknya kamu mencatat kelima wisata water park di Bali di atas, sebagai alternatif liburan selain pantai. Jangan lupa juga menerapkan tips persiapannya, supaya lebih maksimal menikmati kebersamaan dengan keluarga. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Banyak juga ya wisata waterpark di Bali. Anak anak pasti senang nih. Tetap jaga keamanan ya bunda agar liburannya menyenangkan

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!