Tips Memilih Villa Untuk Staycation Bersama Keluarga

Pretty Black Cat

Tips Memilih Villa Untuk Staycation Bersama Keluarga



Tips Memilih Villa Untuk Staycation Bersama Keluarga

Tips Memilih Villa Untuk Staycation Bersama Keluarga - Di era new normal seperti ini, tren staycation menjadi sangat digandrungi ya. Namun, staycation bukanlah sekedar menginap di hotel atau villa saja. Tren ini lebih mengajak kita untuk, ayo liburan tetapi tetap aman walau masih berada tidak jauh dari rumah, kurang lebih maknanya begitu ya.

Tapi, kalau kamu ingin merencanakan liburan akhir tahun dan memilih untuk berlibur bersama keluarga besar, ada baiknya kamu memilih villa ya dari pada hotel. Karena, selain menghemat pengeluaran, staycation di villa ternyata bisa membuatmu merasa senyaman di rumah.

Keuntungan lainnya adalah, kapasitas villa yang lebih besar, dan pasti bisa mencakup seluruh anggota keluarga, yang tentunya juga memiliki fasilitas yang lebih private dari pada sekedar staycation di hotel.

Tips Memilih Villa

Buat kamu yang sama sekali belum pernah mencoba staycation di villa, ada baiknya kamu mengetahui beberapa tips memilih villa, agar tidak menyesal kemudian. Jadi, kamu harus benar-benar memilih villa yang nyaman mulai dari lingkungan, kondisi setiap ruangan, hingga vasilitas yang diberikan.

Langsung saja kita simak tips memilih villa untuk liburan bersama keluarga berikut:

Lokasi Villa

Walaupun sebenarnya staycation itu masih berada pada kota tempat tinggalmu, tapi tetaplah harus mencari lokasi terbaik. Misalnya, yang jauh dari hiruk pikuk kota, atau yang cukup terjangkau dengan tempat wisata sekitarnya. Pastikan lokasinya strategis, dan bisa dijangkau dengan transportasi umum.

Persiapan Staycation yang Matang

Setelah mencari lokasi villa yang pas, saatnya kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Salah satunya menjadwalkan hari dan tanggal yang sesuai. Pastikan kamu bebas dari segala aktivitas. Penting untuk barang-barang akan di bawa, hanya yang dibutuhkan saja, misalnya pakaian secukupnya, sediakan barang-barang kecil dalam jenis travel kit agar mudah di bawa kemana-mana, dan lain sebagainya.

Mencari Tau Ulasan Villa

Sebelum memutuskan untuk menyewa sebuah villa, ada baiknya kamu cari tau terlebih dulu ulasan terbaik tentang villa tersebut. Bisa dari keluarga atau teman yang pernah staycation di villa tersebut. Atau, melalui aplikasi booking online, kamu bisa melihat testimoni dari para pengunjung yang pernah menyewa villa tersebut. Semakin banyak ulasan atau bintang yang diberikan pengunjung pada villa tersebut, menandakan semakin baik pula fasilitas dan pelayanan villa itu.

Mencari Penawaran Terbaik

Terakhir, carilah villa dengan harga dan penawaran yang menarik dan terbaik. Pastikan sesuai dengan budget kamu. Mencarinya dideretan promo juga nggak ada salahnya, asalkan fasilitas dan pelayanannya nggak jauh berbeda dari yang regular. Memilih villa incaran dari beberapa situs booking online juga nggak ada salahnya, hanya untuk membandingkan penawaran mana yang terbaik.

Jangan lupa untuk membincangkannya bersama keluarga, agar kamu mendapatkan saran juga dari mereka, jadinya nggak pusing sendiri, hehe..

Nah, setelah mengetahui semua tips memilih villa untuk staycation bersama keluarga, saya ada rekomendasi villa terbaik di Anyer nih, yakni, Villa Ubud Anyer, berlokasi strategis dekat dengan wisata pantai Anyer. Selain itu, dengan sistem Clean Accommodation, dimana sistem ini merupakan akomodasi yang menerapkan standar kebersihan yang dianjurkan otoritas setempat, membuat kamu dan keluarga nggak perlu khawatir tentang kesterilan setiap ruangan dalam villa dan sekitarnya.

Memiliki fasilitas lengkap seperti WiFi yang tersedia di seluruh area publik properti, resepsionis yang siap 24 jam melayani proses check-in/check-out serta kebutuhan lainnya, staff multibahasa, surat kabar di lobby, AC, ruang keluarga tersedia TV kabel, dan lain sebagainya. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan Villa Ubud Anyer sebagai staycation terbaik pilihan keluarga. Selamat berlibur..


Gif: tenor.com/kyndaaa
Reff: https://bit.ly/34eAmQ9


Posting Komentar

22 Komentar

  1. Udah mau akhir tahun memang lagi searching tempat-tempat liburan. Pass banget dapat ulasan tips ini Kak, makasih banget ya.

    BalasHapus
  2. Wah betul banget nih. Sepertinya saya butuh staycation saat pandemik seperti inj

    BalasHapus
  3. Harga kamar permalam untuk menginap di villa ini mulai dari berapa rupiah?

    BalasHapus
  4. kangenn bangettt liburan kayak gini. kemarin sempet mau staycation di vilma batu jg bareng keluarga. eh gajadi karena ternyata pak suami gabole ambil cuti akhir tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaah, sayang sekali ya mbak, kalo gitu nunggu awal tahun aja, hihi

      Hapus
  5. kalau sekrang ini milih tempat staycation itu selain ngeliat review juga liat aturan protokolnya ya mbak ki, kalo bisa boleh bawa makan ke kamar itu penting. kemarin sempet staycation juga gegara terpaksa karena belum bisa ke kontrakan, tapi sayang nggak boleh bawa makanan hotel ke kamar, padahal restonya lagi rame banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya ada pengecualian ya mbak Niin.. sayang banget kalo gitu.

      Hapus
  6. Setelah berkeluarga saya belum pernah mbak stay di villa, ada villa tapi menempuh jarak yang lumayan jauh dari rumah. Duh...anyway thank you mbak rizky tipsnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kita sama dong, haha.. harusnya sih akhir tahun ini mau ke villa, tapi karna musim hujan, jadi di tunda dulu deh, percuma entar nggak bisa jalan-jalan, huuhu..

      Hapus
  7. Villa memang paling cocok ya utk liburan bareng keluarga, daripada sewa hotel jatuhnya lebih mahal dan nuansa kekeluargaanya kurang dapat :) by the wat makasih mbak tips2 nya :)

    BalasHapus
  8. Aduh gimana mbak Ky, pandemi gini jadi staycation yang deket2 aja ya mbak ky. Pengen keluar rumah tapi hrs jaga protokol kesehatan ya

    BalasHapus
  9. betul nih kak, kalau memilih villa yang pertama aku liat lokasi dan penawaran baik secara harga maupun fasilitas. biasanya sih aku guugling aja gak pake jasa pihak ketiga. duh jadi pengen segera liburan, hehe

    BalasHapus
  10. Udah kangen banget ya Mom mau staycation. Yang paling penting sekarang kita harus pastikan tempat staycation kita mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

    BalasHapus
  11. Lokasi ulasan dan tarif juga menjadi salah satu pertimbagan saya kalau mau staycation mba, biar nggak zonk ketika sudah sampai di tempat ternyata gak sesuai dengan yang diinginkan

    BalasHapus
  12. Asyiknya ya kalau bisa liburan akhir tahun bareng keluarga di Villa apalagi di Villa yang punya fasilitas lengkap dan view indah seperti Villa Ubud Anyer yang Mbak rekomendasikan

    BalasHapus
  13. Enak ya kalau domisili Denpasar mau staycation bebas di seluruh Bali hahaha. Manusia2 lajang sepertiku kalau staycation pasti seharian tidur dan kebangun karena email deadline huhu, asik kali ya kak mematikan semua koneksi lalu me time

    BalasHapus
  14. Aku jadi pingin staycation lagi nih, tapi keadaan lagi nggak memungkinkan akhir tahun ini.

    BalasHapus
  15. Harga dan penawaran terbaik, itu penting banget
    Sekarang dimana-mana villa hampir menyediakan wifi ya

    BalasHapus
  16. Makasih infonya mom, penting banget ini supaya kenyamanan tetap terjaga jadi ilmu seperti ini penting kalo buat aku

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.