Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia 2023 dari ASUS



Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia, ASUS


Rekomendasi PC desktop terbaik di Indonesia menjadi yang paling dicari belakangan, karena merupakan salah satu penunjang aktivitas bekerja yang mumpuni. Personal Computer atau PC adalah perangkat elektronik yang kompleks, yang terdiri dari berbagai komponen hardware dan software.

Walau zaman sekarang telah hadir berbagai merek laptop yang lebih praktis digunakan, bahkan bisa dibawa ke mana-mana, namun, keberadaan PC tidak akan pernah tergantikan sebagai penunjang kegiatan bekerja.

Meski begitu, seiring berjalannya waktu, PC dapat mengalami berbagai masalah, mulai dari masalah kecil hingga masalah serius yang dapat membuat PC tidak dapat digunakan dengan maksimal, bahkan bisa mengalami mati mendadak. Inilah perlunya mencari tahu PC desktop terbaik, supaya setidaknya PC milikmu "tahan banting".

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

ASUS PC Desktop menjadi pilihan banyak orang sebagai teman beraktivitas. Berikut rekomendasi terbaiknya:

1. ASUS S500SA (More Productivity, Less Space)

ASUS S500SA (More Productivity, Less Space)
Desain by Canva kyndaerim


PC keluarga satu ini akan memaksimalkan kinerja walau dalam ruang minimal yang sangat memungkinkan untuk menjalankan tugas-tugas kamu di mana pun berapa. Memiliki desain penyimpanan ganda yang mudah untuk mengakses segala jenis file dalam hitungan detik, termasuk perpustakaan multimedia dengan tata letak termal yang canggih, bahkan dapat diakses tanpa alat yang membuat produktivitas makin optimal.

S500SA merupakan prosesor generasi terbaru, memori DDR4, dan grafis diskrit cepat yang menawarkan kualitas build dalam dan luar yang tak biasa, tak terkecuali desain kapasitor super kokoh guna memastikan kinerja komputasi yang andal dan tahan lama.

Spesifikasi ASUS S500SA

- Warna: Hitam

- Sistem operasi: Windows 10 Home

- Prosesor: Intel Core i3-10100 Processor 3.6 GHz (6M Cache, up to 4.3 GHz)

- Chipset: Intel H410 Chipset

- Grafis: NVIDIA GeForce GT710 2GB GDDR5

- Memori: 8GB DDR4 2666MHz (4GB x 2)

- Penyimpanan: 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD

- Koneksi:

  • LAN: Gigabit Ethernet
  • WiFi: Intel Wireless-AC 9260
  • Bluetooth: 5.0

- Port:

  • USB 3.2 Gen 2 Type-C: 1
  • USB 3.2 Gen 1: 2
  • USB 2.0: 4

- DisplayPort: 1

- HDMI: 1

- D-Sub: 1

- Audio: Realtek ALC887 HD audio codec 3.5mm audio jack

- Optical drive: DVD Super Multi

- Power supply: 230W

- Dimensi: 190 x 440 x 405 mm

- Berat: 7.5 kg

Dengan spesifikasi tersebut, ASUS S500SA mampu menjalankan berbagai aplikasi komputasi sehari-hari dengan lancar, seperti browsing internet, mengetik dokumen, dan menonton video. PC ini juga dapat digunakan untuk bermain game ringan, seperti Minecraft dan CS:GO. ASUS S500SA adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang mencari PC desktop yang terjangkau.

2. ASUS S500MC​ (Create, Produce, Play)

ASUS S500MC​ (Create, Produce, Play)
Desain by Canva kyndaerim

ASUS S500MC menjadi PC desktop terbaik di Indonesia selanjutnya yang merupakan PC desktop rumahan yang kuat, penuh gaya, dan serbaguna yang ideal untuk berbagai penggunaan mulai dari pembuatan konten sehari-hari dan pekerjaan di rumah hingga pembelajaran online dan game kasual. Dilengkapi dengan prosesor generasi ke-11 Intel® Core™ dan grafis NVIDIA® berperforma tinggi, peredam bising AI dua arah, dan sistem termal yang dioptimalkan, untuk menjaga semuanya tetap cepat, jernih, dan sejuk. Ini diproduksi dengan kualitas bangunan yang luar biasa selama bertahun-tahun komputasi yang tahan lama dan andal, dan selesai dengan desain geometris yang menyenangkan secara estetika memberikan tampilan kontemporer untuk melengkapi rumah modern mana pun.

Spesifikasi S500MC

- Warna: Hitam

- Sistem operasi: Windows 10 Home

- Prosesor: Intel® Core™ i3-10105 Processor 3.7 GHz (6M Cache, up to 4.4 GHz, 4 cores)

- Chipset: Intel® B560 Chipset

- Memori: 4GB DDR4 U-DIMM

- Penyimpanan: 1TB HDD

- Grafis: Intel® UHD Graphics 630

- Layar: 19.5 inci, resolusi 1366 x 768 piksel

- Audio: Stereo speakers

- Konektor: 

  • 1x HDMI 1.4
  • 1x VGA Port
  • 1x DVI-D
  • 2x PS2
  • 1x Serial port
  • 3 x Audio jacks
  • 2x USB 2.0 Type-A
  • 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

Berdasarkan spesifikasinya, ASUS S500MC dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan dengan lancar. Komputer ini juga cocok untuk penggunaan sehari-hari, seperti browsing, streaming video, dan mengerjakan tugas-tugas kantor.

3. ASUS S500MA (Work and Play, Empowered)​

ASUS S500MA (Work and Play, Empowered)
Desain by Canva kyndaerim

ASUS S500MA adalah komputer desktop mini yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari, seperti pekerjaan kantor, sekolah, dan hiburan. PC desktop terbaik di Indonesia satu ini dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium G6400 generasi ke-11, kartu grafis NVIDIA GeForce GT710, dan memori DDR4 4GB.

ASUS S500MA memiliki desain yang ramping dan ringkas, dengan ukuran 189 x 372 x 399 mm. Komputer ini juga dilengkapi dengan catu daya bersertifikasi Platinum 80 PLUS® yang efisien, sehingga dapat menghemat biaya pengoperasian jangka panjang.

Spesifikasi ASUS S500MA

- Warna: Hitam

- Sistem operasi: Windows 11 Home

- Prosesor: Intel® Pentium® G6400 Processor 4.0 GHz (4M Cache)

- Chipset: Intel® H410 Chipset

- Memori: 4GB DDR4-2666

- Penyimpanan: 512GB PCIe SSD

- Grafis: NVIDIA® GeForce® GT710 2GB GDDR5

- Audio: Realtek® ALC887 8-Channel High Definition Audio

- Jaringan: Realtek® RTL8111H Gigabit LAN

- Port I/O:

  • 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C
  • 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
  • 4x USB 2.0
  • 1x HDMI
  • 1x VGA
  • 1x D-Sub
  • 1x Audio Combo Jack

- Konektivitas:

  • Wi-Fi 5 (802.11ac)
  • Bluetooth 5.0

- Daya: 500W 80 PLUS® Platinum

- Dimensi: 180 x 400 x 380 mm

- Berat: 5,2 kg

ASUS S500TC merupakan komputer desktop yang ideal untuk penggunaan sehari-hari. Komputer ini memiliki performa yang cukup untuk menjalankan tugas-tugas umum, seperti bekerja, belajar, dan hiburan. Komputer ini juga memiliki desain yang elegan dan minimalis, sehingga cocok ditempatkan di mana saja.

4. ASUS S500TC (Home Computing, The Smart Way)

ASUS S500TC (Home Computing, The Smart Way)
Desain by Canva kyndaerim

ASUS S500TC adalah komputer desktop tower yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Ini memiliki prosesor Intel Core i3-10105, RAM 4GB, penyimpanan HDD 1TB, dan kartu grafis Intel UHD Graphics. Ini memiliki desain yang ramping dan elegan dengan sasis hitam dan fitur ventilasi yang baik untuk pembuangan panas yang efisien.

Spesifikasi ASUS S500TC

- Warna: Hitam

- Sistem operasi: Windows 11 Home

- Prosesor: Intel® Core™ i3-10105 Processor 3.7 GHz (6M Cache, up to 4.4 GHz, 4 cores)

- Chipset: Intel® B560 Chipset

- Memori: 2x DDR4 U-DIMM slot, 4GB DDR4 U-DIMM, Memory max up to:64GB

- Penyimpanan:

256GB M.2 NVMe PCIe® Gen3 SSD

Kartu grafis: Intel® UHD Graphics 630

Audio: Realtek® ALC887 8-channel High Definition Audio CODEC

- Port I/O:

  • 1 x PS/2 Keyboard/Mouse Combo Port
  • 1 x HDMI
  • 1 x DisplayPort
  • 4 x USB 3.2 Gen1 Type-A
  • 2 x USB 2.0
  • 1 x RJ45 LAN
  • 1 x Audio I/O

- Power supply: 300W 80 PLUS Bronze certified

- Dimensi: 160 x 380 x 355 mm

- Berat: 5.2 kg

ASUS S500TC merupakan PC desktop terbaik di Indonesia yang ideal untuk penggunaan sehari-hari. Komputer ini memiliki performa yang cukup untuk menjalankan tugas-tugas umum, seperti bekerja, belajar, dan hiburan. Komputer ini juga memiliki desain yang elegan dan minimalis, sehingga cocok ditempatkan di mana saja.

Alasan dan Manfaat Menggunakan PC Desktop

Mengapa kebanyakan orang akan memilih PC desktop sebagai penunjang kerja? Berikut beberapa alasannya:

1. Kecepatan dan Efisiensi

PC dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini karena PC dapat melakukan berbagai tugas secara otomatis, seperti mengolah data, membuat laporan, dan mengirim email.

2. Kemampuan Multitasking

PC memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai tugas secara bersamaan. Hal ini dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.

3. Kemampuan Integrasi

PC dapat diintegrasikan dengan berbagai perangkat dan aplikasi, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengakses informasi dan menyelesaikan pekerjaan.

4. Kemampuan Kustomisasi

PC dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Hal ini dapat meningkatkan kenyamanan dan produktivitas kerja. Secara umum, PC adalah alat yang sangat serbaguna dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan kerja. Dengan menggunakan PC, penggunanya dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja.

Bukan hanya memiliki alasan tepat memilih PC Desktop, berikut manfaat spesifik menggunakan PC sebagai penunjang kerja, antara lain:

1. Meningkatkan Produktivitas

PC dapat membantu penggunanya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas kerja dan menghemat waktu.

2. Meningkatkan Kreativitas

PC dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis konten kreatif, seperti desain grafis, video, dan musik. Hal ini dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas kerja.

3. Meningkatkan Komunikasi

PC dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, klien, dan pemasok. Hal ini dapat meningkatkan kolaborasi dan produktivitas kerja.

4. Meningkatkan Akses Informasi

PC dapat digunakan untuk mengakses informasi dari berbagai sumber. Hal ini dapat meningkatkan pengetahuan dan produktivitas kerja.

Masalah PC Desktop yang Sering Terjadi

Setelah mengetahui rekomendasi PC desktop Terbaik di Indonesia dan berbagai alasan serta manfaat menggunakannya, berikut permasalahan yang paling sering terjadi pada PC yang harus diketahui, antara lain:

1. Masalah Hardware

Masalah hardware adalah masalah yang disebabkan oleh kerusakan atau kegagalan komponen fisik pada PC. Beberapa masalah hardware yang umum terjadi, antara lain:

- Komputer tidak menyala

- Komputer mati tiba-tiba

- Layar komputer tidak muncul

- Keyboard atau mouse tidak berfungsi

- Hard drive tidak terbaca

- Kipas pendingin tidak berfungsi

2. Masalah Software

Masalah software adalah masalah yang disebabkan oleh kesalahan atau kerusakan pada sistem operasi atau aplikasi yang berjalan di PC. Beberapa masalah software yang umum terjadi antara lain:

- Sistem operasi tidak bisa booting

- Aplikasi tidak bisa dibuka

- Aplikasi crash atau hang

- Komputer terinfeksi malware

- Komputer berjalan lambat

3. Masalah Koneksi

Masalah koneksi adalah masalah yang disebabkan oleh gangguan pada koneksi internet atau jaringan komputer. Beberapa masalah koneksi yang umum terjadi antara lain:

- Komputer tidak bisa terhubung ke internet

- Komputer tidak bisa terhubung ke jaringan komputer

- Koneksi internet lambat

- Koneksi internet terputus-putus

Untuk menghindari masalah-masalah PC desktop, sudah semestinya kamu pahami terlebih dulu alasan dan manfaat menggunakannya. Setelahnya, kamu bisa memilih salah satu dari rekomendasi PC desktop terbaik di Indonesia yang sudah disebutkan di atas. Dengan begitu, segala aktivitasmu bersama PC desktop jadi makin semangat dan menyenangkan.



Posting Komentar

13 Komentar

  1. Enaknya pakai PC adalah bisa rakit sendiri software dan hardware yang diinginkan. Jadi inget dulu kalo beli PC itu minta yang rakitan. Udah the best banget deh dipake untuk kerja.

    BalasHapus
  2. Aku dah pake laptop Asus nih kak. jadi pengen beliin PC Asus buat anakku soalnya dia lagi seneng belajar coding. Bagus2 ya PCnya apalagi ada windows ori.

    BalasHapus
  3. jadi kepikiran untuk beli keren ya pc dekstop asus tuh tapi lihat dari spesifikasinya boleh banget tapi banya isue kalo asus daya tahannya agak lembek bener gak sih kak

    BalasHapus
  4. Jadi ngidam banget pengen punya salah satu desktop Asus. Kayanya work from home bakal nyaman banget di dukung desktop yang keren dari Asus

    BalasHapus
  5. PC ASUS nih cakep cakep ya kaaaaak.. ngga cuma tampilannya aja, tapi speknya juga cakep. Jadi kita tinggal pilih ajadeh mana yang sesuai dengan kebutuhan yaaa

    BalasHapus
  6. Wuah bikin mupeng nih kak rekomen PC desktop nya, apalagi kalau memerhatikan port i/o nya, daku suka banget itu banyak portnya bisa terhubung dengan type apa aja nih

    BalasHapus
  7. Dulu pernah punya PC juga di rumah memang masalahnya biasanya kalo ngga do hardware ya software nya. Cuma dulu punyaku bukan ASUS sih. Mungkin kalau ASUS bakal leboh bagusan lagi

    BalasHapus
  8. Terima kasih mba untuk rekomendasinya, pas banget lagi cari PC buat keponakan yang baru masuk SMP supaya belajar komputer di rumahnya, nah mamanya minta cariin PC yang rekomended

    BalasHapus
  9. Asus ini emg produktif banget ya kak dlm produksi PC desktop. Di kantorku, smua PC Desktop ya pake Asus. Alasannya, harga masih terjangkau tp spek udh tingkat dewa. Yg plg ku suka, bentuknya ramping. Jd ga makan tempat di meja. Alias kecil2 cabe rawit nih PC desktopnya.

    BalasHapus
  10. Kalau ASUS sudah muncul, pasti deh yang lain bakalan lewat karena keunggulannya masih terkalahkan dengan merk satu ini. Hmm coba ah rekomendasikan ke suami karena dia satu satunya daerah sini yang kerja dengan PC

    BalasHapus
  11. Aku suka nih, rekomendasi PC ASUS.
    Karena sekarang semuanya uda mengandalkan online, jadi memilih PC yang grafisnya bagus, biar merasakan kepuasan tersendiri ketika menonton atau melakukan aktivitas streaming lainnya.

    BalasHapus
  12. Masalah pada deskstop /laptop merupakan masalah yang harus diketahui oleh orang sebelum membeli suatu produk. Meskipun demikian,dengan tahu beberapa kelemahan dari dekstop mahasiswa.namun tetap bisa kembali ke laporan dengan baik

    BalasHapus
  13. spec PC tuh bisa kita rakit dan upgrade sendiri ya.. senengnya pakai PC tuh kita bisa memaksimalkan komponen dalam PC dengan kebutuhan perkerjaan/ kegiatan kita ^^

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!