Pilihan Dimsum Lezat Tiada Duanya di Jakarta Utara



Dimsum di Jakarta Utara


Dimsum, awalnya merupakan camilan tradisional dalam budaya kuliner Tiongkok, kini telah mencapai tingkat popularitas yang melampaui batas etnis dan geografis. Biasanya disajikan selama acara minum teh, sarapan, atau brunch, dimsum dikenal dengan hidangan yang terdiri dari berbagai jenis makanan kecil, yang disajikan dalam keranjang kukus atau piring kecil.

Kini, dimsum telah merambah ke seluruh dunia, dengan beragam variasi yang selalu menarik untuk dicoba. Tidak hanya sebagai camilan, dimsum juga dapat dinikmati sebagai hidangan makan malam.

Pilihan Dimsum Lezat Tiada Duanya di Jakarta Utara

Jika kamu ingin berwisata kuliner Jakarta Utara dan sangat menyukai dimsum, kamu dapat mencari rekomendasi tempat-tempat yang menyajikan dimsum yang lezat, seperti berikut ini:

1. Dai Lou Dimsum & Chinese Cuisine

Dai Lou Dimsum & Chinese Cuisine

Restoran ini memiliki tempat yang luas dan nyaman dengan suasana yang modern. Pelayanannya juga sangat baik dan ramah. Dai Lou Dimsum & Chinese Cuisine cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman untuk menikmati hidangan dimsum dan masakan Cina yang lezat.

Alamat: Ruko Beach Boulevard, Blok D No. 36, Jl. Pantai Indah Kapuk, Penjaringan

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 20.00

Telepon: 082122509100 / 087885907005

Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang

Menu andalan: Kuotie Goreng dan Salted Egg Pao

2. Big Kong Dimsum

Big Kong Dimsum

Big Kong Dimsum adalah restoran dimsum halal di Jakarta Utara. Big Kong Dimsum menawarkan berbagai macam dimsum dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp12.000 per porsi. Salah satu menu dimsum yang unik di tempat ini adalah Bakpao King Kong.

Dinamakan king kong karena, bentuk bakpaonya yang cukup besar seperti king kong. Bukan cuma itu, ada juga varian menu lain yang makin bikin enggan beranjak, seperti nasi goreng, mie goreng, kebab sapi, martabak, dll, serta berbagai minuman kekinian seperti dalgona, thai tea, dan sebagainya.

Alamat: Ruko Green Lake Sunter, Blok RCC No. 36, Jl. Danau Sunter Selatan, Sunter

Jam operasional: 09.00 – 22.00

Telepon: 08118397512

Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang

Menu andalan: Bakpao King Kong, Wonton Goreng

3. Golden Sense International Restaurant

Golden Sense International Restaurant

Golden Sense International Restaurant adalah restoran Cina Restoran ini terkenal dengan aula makan dan ruang karaoke terbesar di Asia, serta jamuan pernikahannya. Bahkan, restoran ini memiliki kapasitas hingga 2.000 orang.

Golden Sense International Restaurant memiliki pelayanan yang baik dan suasana yang elegan. Restoran ini cocok untuk berbagai acara, termasuk makan malam romantis, perayaan ulang tahun, atau jamuan pernikahan.

Restoran ini juga menyediakan paket all you can eat dimsum dengan beragam pilihan dimsum mulai dari dimsum steam dan dimsum goreng yang you must try! Selain itu, tersedia pula hidangan khas Cina lainnya, serta menu internasional yang mencakup hidangan seperti pizza, pasta, dan steak.

Alamat: Mangga Dua Square, Lantai 5B, Jl. Gunung Sahari No. 1, Mangga Dua

Jam operasional: 11.00 – 22.00 (Senin – Jumat), 09.00 – 22.00 (Sabtu, Minggu, dan hari libur)

Telepon: (021) 62312888, 081399366887

Harga: Rp100.000 – Rp200.000/orang

Menu andalan: All You Can Eat Dimsum

4. 126 Dimsum & Duck House

126 Dimsum

126 Dimsum & Duck House merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati dimsum dan bebek panggang yang lezat. Restoran ini memiliki suasana yang nyaman dan harga yang terjangkau.

126 Dimsum & Duck House menjadi salah satu tempat makan dimsum terfavorit di Jakarta Utara yang dijadikan destinasi kulineran seru dan dijamin halal, karena menu-menu yang disajikan no pork dan no lard.

Banyak pula yang mengakui bahwa varian dimsum yang tersedia di restoran ini memiliki rasa yang rata-rata enak. Seperti, Tim Hakau yang isinya nggak pelit dan teksturnya sedap. Menu Bakpao Panggangnya juga sangat direkomendasikan untuk dicoba, karena isiannya padat dan enak.

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok WA2 No. 34, Kelapa Gading

Jam operasional: Senin – Jumat, 07.00 – 21.00; Sabtu – Minggu, 07.00 – 22.00

Telepon: (021) 22452130

Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang

Menu andalan: Tim Hakau, Tim Lumpia Tahu, Bakpao Panggang Chasio Madu

Buruan catat, jangan sampai kamu dibuat penasaran sama beragam menu dimsum lezat di Jakarta Utara ini. Kamu juga bisa cek rekomendasi dimsum terdekat hanya di Horego. Selamat berburu dimsum!



Posting Komentar

15 Komentar

  1. Wah blm ada satupun nih yang kucoba dimsumnya. Plg yg dkt ya ke Mangga Dua yak dr tempatku di Salemba atau ke Sunter sekalian mampir ke temen kantor.

    Kelihatannya emg yummy bgt nih semua dimsumnya. Enak bgt dimakan hangat selagi hujan. Hehe.

    BalasHapus
  2. Hmm, enak-enak kelihatannya. Tinggal sesuaikan selera aja ya. Banyak pilihan dimsum nggak itu-itu aja jadi pengen nyicip nih. Hihihi

    BalasHapus
  3. Saya penggemar dimsum berat Mbak. Kalau makan dimsum rasanya kayak gak kenyang-kenyang gitu saking pengen nyobain semua rasanya. Kapan-kapan kalau saya ke Jakarta, saya mungkin bisa mampir ke salah satu resto dimsum di atas ya.

    BalasHapus
  4. Wah yang lokasinya di Mangga Dua boleh juga nih, soalnya aksesnya terbilang banyak bisa pakai kereta ataupun busway

    BalasHapus
  5. Aku suka dimsum!!! 🤍 ngiler bgt liat gambarnya malem2 giniii. Ini di Jakarta semua yaa. Di Surabaya aku blm seberapa explor sih. Jd pengen cobain yg lg rame

    BalasHapus
  6. Wah di Jakarta ya tapi. Bisa jadi rekomendasi kalau ke sana nih. Aku suka dimsum soalnya

    BalasHapus
  7. Mantep banget nih rekomendasinya apalagi yang ada kerterangan halal no pork nya sih, Kak. Bisa dicoba pas main ke jakarta utara nanti. Malem-malem gini jadi mupeng sama dimsum nih, Mbak. :3

    BalasHapus
  8. Mau buat rasanya
    Kalau ada resepnya boleh deh ini
    Sekalian bisa jadi bonding sama anak di dapur

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah yang 126 dimsum udah halal.. yang lainnya belum pasti ya atau memang belum dicantumin ya kak... tapi kayaknya yg king kong harusnya halal ya..mantul sih ini bisa jadi list kalo mau makan dimsum di area jakarta utara

    BalasHapus
  10. Kalau liat Dim Sum, aku jadi inget sama kartun Kung Fu Panda.
    Rasanya memang enak banget ya.. Dan kudu dicatet nih dimsum enak di Jakut. Jadi ada kuliner yang dituju dan uda terjamin dengan rasa serta kehalalannya.

    BalasHapus
  11. dimsum, favorit adikku nih kak, rasanya emang mantep banget. sekarang hampir di tiap-tiap kota selalu ada dimsum, jdi gk perlu jauh2 ke jakarta, he

    BalasHapus
  12. Keliatan enak-enak dimsumnya, gede-gede, menul-menul ya. Cuma pernah nyobain chinese dimsum di acara nikahan wkwk. Makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  13. Aku tuh suka dimsum banget. Cuma emang belum nemu yang enak sesuai seleraku. Tapi, bentukan dimsum kan emang macem-macem ya

    BalasHapus
  14. Wah, semuanya nampak sangat lezat
    Pecinta dimsum di jakarta utara g perlu khawatir
    Banyak pilihan ya mbak

    BalasHapus
  15. pengen nyicip tapi jauh aku di banda aceh, ada paket dinsum frozenkah sebagai solusi? may be someday kalau ke jakarta

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!