Mengapa Harus Pilih Asuransi Jiwa Sebagai Warisan untuk Masa Depan Anak?



Asuransi Jiwa, Warisan untuk Anak


Memang benar jika seandainya warisan tidak selalu harus berbentuk harta benda, melainkan juga bisa dalam bentuk nama besar, pusaka dan sebagainya. Namun yang paling jelas terlihat dan juga dapat dirasakan manfaatnya tak lain adalah harta benda.

Biasanya orang tua yang benar-benar peduli dan sayang kepada buah hatinya pasti mulai menyiapkan warisan untuk masa depan anak sedini mungkin.

Karena, meskipun semakin lama mereka bertambah besar dan juga sudah mulai produktif dalam bekerja untuk menghasilkan uang, namun akan tetap muncul rasa cemas bagaimana kehidupan anak-anak nantinya ketika orang tua sudah tidak ada atau meninggal dunia.

Apalagi, di tengah biaya kebutuhan hidup yang semakin lama jadi semakin tinggi. Orang tua ingin memastikan bahwa kedepannya kebutuhan mereka tetap bisa tercukupi dan dapat hidup dengan nyaman serta aman.

Sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya ada banyak orang tua yang mulai membangunkan rumah, membelikan kendaraan untuk anak-anaknya, bahkan juga dengan membangunkan sebuah bisnis.

Satu lagi jenis warisan untuk masa depan anak yang bisa dipilih yaitu asuransi jiwa. Pastinya kamu sendiri juga sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini, bukan? Karena begitu populer di zaman sekarang. Nyatanya, asuransi jiwa juga dapat digunakan sebagai persiapan warisan terbaik bagi anak-anak di masa depan, lho.

Alasan Memilih Asuransi Jiwa Sebagai Warisan untuk Masa Depan Anak

Orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya di masa yang akan datang, mengapa demikkian? Berikut beberapa alasannya, antara lain:

1. Mengantisipasi Risiko

Adanya asuransi jiwa sebenarnya juga dapat dijadikan sebagai antisipasi atas risiko kematian secara mendadak yang bisa saja dialami oleh kepala keluarga atau pencari nafkah. Karena pada dasarnya, kematian ini juga termasuk sebuah misteri, tidak ada yang pernah tahu kapan ajal akan menjemput.

Namun, jika sudah punya produk perlindungan dengan asuransi jiwa, tentunya tidak perlu khawatir lagi. Jika kematian dialami oleh pencari nafkah, cukup ajukan klaim saja.

2. Nilai Manfaat yang Besar

Bagaimana tidak dijadikan sebagai warisan, jika seandainya nilai manfaat yang diberikan oleh asuransi jiwa ini nilainya sangat tinggi, bahkan bisa mencapai angka milyaran rupiah. Jadi, jika seandainya ingin dipersiapkan untuk masa depan anak, sudah bisa mulai menghitung-hitung besarnya kebutuhan di masa depan, disertai dengan nilai manfaat yang diinginkan.

3. Pembagiannya Mudah

Pembagian Asuransi Jiwa

Mengapa mudah? Karena memang, ketika mengajukan klaim asuransi ini manfaat yang diberikan langsung dalam bentuk uang tunai yang jumlahnya sudah jelas dan pasti. Maka, akan lebih mudah dibagi kepada ahli waris dibandingkan dengan jenis warisan lain sepeti diantaranya adalah properti yang harus ditafsir dulu harganya. Manfaat asuransi ini langsung dalam bentuk yang tunai yang jumlahnya besar.

4. Ahli Warisnya Jelas

Tidak akan ada lagi istilah seperti rebutan warisan, karena pemilik asuransi bisa mencantumkan siapa saja ahli warisnya secara jelas pada saat pembelian produk tersebut. Jadi, jika seandainya nanti sampai terjadi masalah atau mengalami sebuah risiko, manfaat hanya dapat diklaim dan diberikan kepada ahli waris yang sudah tercantum dalam asuransi tersebut, sehingga akan meminimalisir terjadinya konflik.

Selain hal tersebut di atas, kamu juga harus selektif dalam memilih asuransi sebagai warisan untuk masa depan anak, karena, tidak semua perusahaan terbukti aman dan dapat dipercaya.

Terlebih, terdapat banyak fakta bahwa beberapa perusahaan asuransi bermasalah di luaran sana. Termasuk di antaranya adalah yang collapse hingga mempersulit pengajuan klaim nasabah.

Pilihan asuransi kamu membeli asuransi dari Allianz yang sudah terkenal reputasinya baik. Ditambah lagi dengan kondisi keuangan perusahaan yang sehat, dan produk yang dijualnya pun sangat beragam, tinggal pilih sesuai kebutuhan.



Posting Komentar

19 Komentar

  1. Seneng bgt ada orangtua yang peduli brg ama anaknya. Salah satunya ya proteksi anak dari kecelakaan jiwa. Ini bahkan lbh berharga dr sekadar warisan harta. Soalnya kalo harta ya bs aja abis krn dijual. Kalo asuransi kan ga akan bs dijual. Tinggal itu aduransi jiwa murni atau ada investasinya.

    BalasHapus
  2. Investasi untuk masa depan memang sangat penting. Dan bentuknya nggak cuma berupa duit aja, tapi bisa juga asuransi jiwa. Jadi kepikiran untuk mulai berinvestasi untuk anak

    BalasHapus
  3. Ah, ini juga jadi bahan pemikiranku sebagai orangtua, Mbak. Namanya usia, kita nggak tau kapan ujungnya. Asuransi jiwa jadi salah satu ikhtiar agar anak-anak tetap tercukupi secara materi ketika kita tiada.

    BalasHapus
  4. Memberikan warisan untuk anak sekarang jauh lebih mudah dari jaman dulu.
    Ga perlu ribet, justru cepat, praktis dan terjamin.
    Salah satunya asuransi jiwa yang tentunya tepat sasaran dengan memberikan banyak manfaat untuk masa depan anak.

    BalasHapus
  5. Lagi-lagi emang harus open minded untuk membekali anak2 dengan asuransi jiwa sebagai antisipasi risiko. Karena berbagai hal mungkin terjadi di masa depan. Pilihan Allianz emang tepat banget buat asuransi karena kondisi keuangan yang sehat dan terpercaya.

    BalasHapus
  6. Saat terjadi hal yang tidak diinginkan, ahli waris masih bisa melanjutkan hidupnya, termasuk melanjutkan pendidikan. Menurut saya, ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan kasih sayang orang tua pada buah hati.

    BalasHapus
  7. soal asuransi jiwa aku termasuk yg concern sih memang harus bgt punya apalagi buat yg udah punya anak, itung2 buat jaga2 buat anak di masa depan kelak

    BalasHapus
  8. Menarik nih ya menjadikan asuransi sebagai warisan. Saya sering lihat di drama, sih, pas adegan pembacaan surat wasiat asuransi

    BalasHapus
  9. kadang, saya itu bingung kak, sebenarnya sistem kerja asuransi itu seperti apa ya? kenapa banyak kasus ketika menabung di asuransi justru malah tidak bisa diambil sewaktu-waktu dan hanya bisa diklaim saat darurat saja?

    BalasHapus
  10. bener nih, baru 'melek' sih kalau asuransi jiwa juga penting ya, dan bisa jadi warisan juga buat anak. sedikit apapun, kayanya ninggalin buat anak yang 'berharga' itu perlu :)

    BalasHapus
  11. Asuransi jiwa adalah cara orang tua untuk melindungi masa depan anak anaknya ya mbak
    Bukti cinta ortu pada anak

    BalasHapus
  12. Sugianto - asuransi jiwa sudah harus menjadi perhatian semua orang sebagai bahian dari investasi masa depan. Investasi dengan ahli waris yang jelas dan tercatat. Tapi saat ini belum semua mau dengan asuransi jiwa.

    BalasHapus
  13. Keren juga warisannya itu berupa asuransi jiwa karena gak semua mikir apa yang harus diwariskan agar tentram, damai

    BalasHapus
  14. Yess asuransi jiwa itu perlu jadi inget awal tahun kemarin tiba2 suami temenku meninggal padahal sehat mana anaknya masih sekolah dan temenku ga kerja. Untung ada asuransi jiwa dimana utang2 kpr dkk lunas masih dapat dana asuransi yg cair (gusti yeni)

    BalasHapus
  15. Antisipasi dengan asuransi jiwa bisa nih melengkapi kebutuhan agar tidak ada kecemasan. Apalagi manfaatnya jadi lebih terarah karena ahli warisnya jelas ya. Sehingga gak ada ribut² deh soal pembagian ini.

    BalasHapus
  16. Asuransi zaman sekarang uda menjadi sebuah tabungan investasi masa depan yang membuat sebuah keluarga merasa aman dalam hal keuangan. Minimal ada jaminan kesehatan, karena itu yang paling mahal dan berharga. Apalagi kalau yang ada coverage untuk masa depan anak.

    BalasHapus
  17. Yup, bagi orang tua, kebutuhan anak adalah yang utama. Terutama untuk masa depannya. Jadi memang perlu dipertimbangkan terkait warisan untuk anak yang bisa kita antisipasi dari sekarang dengan memanfaatkan asuransi jiwa

    BalasHapus
  18. Kalau dalam dunia finansial asuransi jiwa ini termasuk wajib banget ya dimiliki kepala keluarga agar kalau terjadi apa-apa sama dia bisa memberikan warisan yang layak untuk keluarganya

    BalasHapus
  19. Anak adalah tanggungjawab orangtua. Tepat banget kalau kita menyiapkan warisan untuk anak. Perlu banget emang nih bikin asuransi jiwa, dan suatu saat bisa diterima oleh ahli warisnya.

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!