Tips Memulai Usaha Warung Steak, No. 5 Bikin Nyaman Pelanggan!



Tips Memulai Usaha Warung Steak, No. 5 Bikin Nyaman Pelanggan!


Peluang usaha warung steak memang tidak bisa dianggap remeh. Karena secara umum, kuliner warung steak masih sangat diminati masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda.

Umumnya, peluang usaha kuliner, memang selalu menyimpan potensi besar yang sayang jika dilewatkan. Sebab, siapa pun pasti butuh makan, apalagi saat ini, makanan yang kebarat-baratan sudah menjadi salah satu ide usaha yang semakin berkembang di Indonesia.

Terlebih, untuk usaha steak yang bisa kamu kemas dengan model yang unik, yang membuat penasaran kaum muda. Atau, kamu bisa membuat usaha steak kelas resto yang menyasar ke pangsa pasar keluarga dan yang terpenting adalah, menyasar pada target yang tepat.

Tips Memulai Usaha Warung Steak

Tertarik untuk memulai usaha warung steak, ada beberapa hal yang harus kamu ikuti sebelum benar-benar terjun mengelolanya. Berikut beberapa tips penting memulai usaha warung steak, antara lain:

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi usaha yang tepat dalam bisnis kuliner adalah kunci pertama kesuksesan. Karena, usaha warung steak ini menyasar ke kalangan anak muda, maka dari itu kamu harus mencari lokasi yang pas di mana anak muda sering berkumpul.

Misalnya, di seputaran kampus, dekat pusat perbelanjaan, atau di lokasi strategis lainnya yang terbilang ramai. Pastikan pula tempat usaha warung steak memiliki tempat parkir yang cukup, supaya memudahkan para pelanggan yang datang.

2. Strategi Harga

Untuk harga memang sangat sensitif, sedikit selisih harga saja itu akan menjadi efek besar dalam keberlangsungan usaha warung steak. Untuk itu, kamu bisa menentukan harga sesuai dengan bahan yang digunakan serta target pasar yang dituju. Apalah dari kalangan mahasiswa, atau keluarga.

3. Inovasi Menu


Steak House


Agar memiliki nilai tambah dari pelanggan, usaha warung steak milikmu harus memiliki inovasi menu yang berbeda. Misalnya, tak hanya menyediakan menu steak sapi, tetapi juga menu steak lainnya, seperti steak ayam atau steak ikan dan menambahkan variasi menu lainnya.

4. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan area tempat usaha warung steak, juga menjadi hal yang sangat penting. Alih-alih datang untuk makan enak, namun konsumen akan kehilangan nafsu makan mereka, apabila melihat kebersihan tidak terjaga.

Sebaliknya, bila kamu memiliki tempat usaha yang bersih dan rapi, konsumen akan suka dan nyaman makan di warung steak kamu dan akan dengan senang hati menjadikannya tempat makan langganan.

5. Pelayanan yang Ramah

Tidak hanya keempat poin sebelumnya saja yang menjadi penentu kesuksesan bisnis warung steak kamu. Di poin kelima ini juga tak kalah penting, yakni, pelayanan yang ramah.

Saat melayani konsumen hendaknya selalu tampak sopan dan cekatan. Hal tersebut ternyata juga dapat memengaruhi selera makan konsumen, lho. Sehingga, pelayanan yang ramah dan full senyum akan memberikan kesan nyaman kepada pelanggan.

Itulah kelima tips memulai usaha warung steak yang digadang-gadang mampu membawa kesuksesan ke depannya. Jangan lupa pula atur strategi promosi yang menarik, agar konsumsen penasaran dan siap untuk mengunjungi warung steak milikmu. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

13 Komentar

  1. aku suka nyoba warung baru yang interiornya estetik, menunya tampak lezat dan punya keunikan

    BalasHapus
  2. Setuju. Pelayanan yang ramah, misalkan harga mahal, tetap kita senang datang lagi. Tapi kalau jutek, gak sopan dan angkuh, jangankan mahal, murah pun ogah ya kembali makan di sana . Haha, pengalaman...

    BalasHapus
  3. Ngomongin steak, jadi ingat steak viral beberapa waktu lalu. Warung steak termasuk usaha menjanjikan dan memang pertimbangannya diperlukan.

    BalasHapus
  4. Kelima tips di atas harus diterapkan bagi yang ingin membuka usaha warung steak, apalagi jika ditambah rasa yang steak yang 'petjah' di mulut.

    BalasHapus
  5. Semuanya penting ya kak untuk kelangsungan bisnis steak. Apalagi nomer 5, kalau nggak nyaman ya mungkin pelanggan nggak bakal balik lagi meskipun rasanya enek

    BalasHapus
  6. Udah bersih tempatnya, terus nyaman dengan lain²nya niscaya bakal balik-balik datang, apalagi harganya bersahabat, beeuuhh

    BalasHapus
  7. Bisa nih forward ke teman yang memang jualan makanan
    Kalau nambah ranah ke steak bisa cek dulu artikel ini

    BalasHapus
  8. Menu emg yg utama sih. Sebagus apapun lokasi, kalo menunya ga enak ya ga bakal dilirik. Terutama soal harga. Masyarakat Indonesia tuh picky bgt kl soal harga. Beda Rp 1000 aja bakal bermasalah. Itu kalo di desa ya. Kalo di kota ya mgkn bodo amat.

    BalasHapus
  9. Sepakat nih kak, pelayanan yang ramah akan membuat pelanggan kembali berkunjung, apalagi didukung pelayanan yang cepat dan harga ramah di kantong

    BalasHapus
  10. Lokasi usaha ini penting banget.
    Tapi bisa jadi menyewa atau membeli rumah untuk usaha dimulai dari survey daerah berkembang. Biasanya belum begitu mahal karena masih belum jadi.

    Dan kuliner yang mengenyangkan adalah membuka warung steak yang unik dengan citarasa yang khas atau pelayanan dan fasilitas terbaik agar semakin ramai dan disukai pelanggan.

    BalasHapus
  11. Dulu itu, rasanya steak itu untuk kalangan atas saja ya, Mbak. Namun dengan hadirnya warung-warung steak, hampir semua kalangan bisa menikmati. Nah, karena penikmat steak semakin banyak, peluang pun membuka warung steak semakin terbuka. Kalau saya paling penting, rasanya pas, harga terjangkau, pelayanan ramah hehehe.

    BalasHapus
  12. Dari dulu pengen nyoba usaha tapi bingung mo bisnis apa, dan memang dunia kuliner gak akan pernah mati. Hmm..jadi referensi yg bagus buat saya pertimbangkan nanti.

    BalasHapus
  13. Steak ini favorite, selalu suka kalau makan menu kuliner satu ini, kayanya gimana gitu menikmati setiap resapan bumbu ke dalam dagingnya yang juice ... #markotob

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!