Inspirasi Kamar Tidur Minimalis, Bikin Tampak Luas



Inspirasi Kamar Tidur Minimalis, Bikin Tampak Luas


Punya kamar kecil, tapi banyak barang? Bingung, karena kamarmu terlihat sempit dan berantakan? Jadinya bikin nggak betah kalau sudah di dalam kamar.

Jangan khawatir, solusi tepatnya sih dengan pemilihan furnitur dan penataan ruang yang pas, kamu bisa tetap dapatkan kamar tidur yang tidak hanya nyaman tapi juga terlihat elegan, lho.

Yuk, intip desain interior kamar tidur minimalis yang dilansir dari Inspirasi Shopee!

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis

Biar makin betah dan nyaman saat berada di dalam kamar, berikut beberapa desain oke yang bisa kamu tiru, antara lain:

1. Pilih Warna Dinding Netral & Solid

Pemilihan warna yang tidak tepat seperti warna mencolok akan menyebabkan kesan kamar yang ramai, berantakan, dan sesak. Oleh karena itu, untuk ukuran kamar yang kecil, kamu sebaiknya menggunakan warna netral seperti putih, krem, abu-abu, pastel, dan warna netral lainnya.

Waena Dinding Netral

Pilihan warna-warna netral akan membuat kesan kamar terlihat lebih luas. Selain cat dinding, kamu juga bisa menggunakan wallpaper sebagai alternatif pilihan. Tidak hanya mudah diaplikasikan dan tahan lama penggunaanya, wallpaper bisa bikin kamarmu terlihat lebih stylish dan enak dipandang.

2. Gunakan Meja Serbaguna

Keterbatasan ruang di kamar, membuat kamu harus lebih bijak dalam memilih furnitur yang tepat. Agar kamu tetap bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berias, belajar, dan bekerja sekaligus, miliki meja serbaguna multifungsi ini!

Permukaan mejanya bisa dibuka karena dibaliknya terdapat kaca yang bisa digunakan untuk berias dan tempat penyimpanan alat kosmetik. Saat tidak digunakan, permukaan meja bisa dilipat untuk digunakan sebagai meja lain seperti meja belajar atau meja kerja.

3. Pemilihan Sprei/Bedcover Motif Simple

Sprei Motif Simple

Untuk membuat kesan tempat tidurmu lebih elegan, pilihlah warna yang tidak mencolok alias kalem dan model sprei yang simple, motif yang ramai atau motif renda akan membuat kamarmu terlihat sempit. Contoh motif simple seperti modern, garis-garis, atau kotak-kotak.

4. Lemari/Drawer Multifungsi

Pemanfaatan area kamar secara optimal dapat dicapai dengan memiliki lemari yang tidak memakan tempat terlalu banyak. Oleh karena itu, pilihlah lemari pakaian yang didesain dengan bentuk ramping, memanjang keatas, dan berlaci sehingga bisa menghemat area kamarmu.

Penting untuk diketahui, lemari dengan cermin besar atau panjang juga dapat membuat kamarmu terkesan lebih luas.

5. Aksesoris Pelengkap

Mendesain dan menata kamar kecil agar terlihat lebih menarik sebenarnya hal yang tidak sulit, asal kamu mau berimajinasi lebih kreatif. Coba bayangkan kamar tanpa hiasan! Pasti rasanya akan terlihat kaku dan hampa. Untuk membuat kamarmu lebih indah, berwarna, dan hidup dibutuhkan aksesoris pelengkap.

Aksesoris Kamar Minimalis

Aksesoris pelengkap yang bisa kamu gunakan contohnya adalah karpet, bantal, rak gantung, jam dinding, gantungan jaket, dan kursi metal. Untuk bantal dan karpet, pilihlah yang bermotif simetris, polkadot atau berbulu dengan warna cerah, atau perpaduan warna gelap dan cerah.

Gimana, nih, cukup terinspirasikah dengan desain kamar tidur minimalis di atas? Atau, ada yang sudah menerapkannya di kamar kecil milikmu? Boleh share dikolom komentar, dong! Semoga bermanfaat ya!



Posting Komentar

19 Komentar

  1. Tipsnya boleh banget nih kak. Aku jadi bisa mempraktekkannya untuk kamarku dan kamar anak-anak. Agar terkesan luas dan nyaman.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah akhirnya Nemu juga apa yang aku cari. Makasih kak izin untuk saya apply di kamar kecil saya hehe

    BalasHapus
  3. Saya juga memilih warna netral (putih) untuk ruangan atau furnitur kamar yang terbilang kecil. Kesannya menjadi lebih lega dan terlihat lebih luas.

    BalasHapus
  4. saya pun suka kak settingan kamar tidur minimalis karena bikin nyaman banget. lebih sedikit barang justru enak

    BalasHapus
  5. Kebetulan nih, anak lagi minta kamar sendiri. Suka deh contoh desain nuansa biru keunguan yang terakhir itu. Nambah adem kamar

    BalasHapus
  6. Pantesan kamar tidurku terasa sumpek, motifnya selalu bunga bunga. Gak punya yang kotaknatu solid. Next akan jadi pertimbangan buat ganti sprei

    BalasHapus
  7. Saya juga memilih warna netral untuk cat kamar di rumah kami yang memang tidak besar. Bukan tidak ingin menggunakan pewarnaan dengan motif-motif, tapi sadar diri dengan terbatasnya ruang yang akan menyebabkan kesan sempit

    BalasHapus
  8. Nah ini, saya suka sekali dengan desain kamar tidur minimalis. Kesannya jadi luas, bersih dan rapi, ya...

    BalasHapus
  9. Tips nya keren banget kak, pas banget aku emang sedang Cari ide buat kamar tidur nih

    BalasHapus
  10. pemilihan warna itu memang kunci ya Mbak, barang-barang yang ada di kamar tidur juga harus minimalis tapi multifungsi biar gak makin sesak kamarnya ya :D

    BalasHapus
  11. nah ini, kamar tidur sangat penting untuk dibenah-benah, didekor sesuai selera, terlebih kalau saya sendiri, harus terkesan mewah dan santai.

    BalasHapus
  12. Memang mesti pinter-pinter memilih warna cat dan furnitur kalau kamar tidur nggak luas.

    Aku pernah naksir banget sama ranjang yang di bagian bawahnya berupa laci-laci. Jadi bisa nyimpen pakaian, buku, dan barang-barang lain di situ. Ringkes banget! Tapi bahaya sih kalau rumah berada di kawasan yang rawan banjir.

    BalasHapus
  13. Jadi keinget suka lihat di tv atau konten-konten tentang rumah tentang keberadaan laci-laci di bawah tempat tidur untuk tempat meletakkan baju atau buku. Model yang seperti itu pas juga ya buat kamar yang minimalis.

    BalasHapus
  14. Minimalis ala ala ini memang saya suka banget. Apalagi untuk kamar tidur yang notabene kita butuh ruang lebih untuk bisa tidur lebih nyaman dan pulas

    BalasHapus
  15. Bermanfaat banget ini tipsnya buat aku yang kamarnya minimalis kak. Kayaknya aku harus ganti lemari deh yang memanjang ke atas ya. Noted

    BalasHapus
  16. Warna netral seperti putih memang punya efek luas ya. Selain itu juga menambah cantik ruangan minimalis

    BalasHapus
  17. Pas pula baca ini mb, lagi mau ngrenov kamar anak ni biar nyaman dan enak dipandang ni. Soalnya sekarang dindingnyajamuran

    BalasHapus
  18. Huhuhu pas banget baca tulisan ini, karena lagi mau nambah ranjang di kamar yang udah berasa sumpek karena penuh perabot. Yang bikin penuh itu karena perabot gede-gede dan gaya klasik peninggalan mbah, bingung gimana natanya

    BalasHapus
  19. Nah penting banget nih buat yang mau bangun rumah, milih cat rumahnya harus pas banget. Soalnya kalau dekor isi rumah tabrakan sama cat dinding itu rasanya aneh bngt liatnya. Dibuat jadi minimalis gini jadi menarik bngt

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!