Tips Lolos CPNS Bersama Bimbel CASN by Skill Academy



Tips Lolos CPNS Bersama Bimbel CASN by Skill Academy


Tips lolos CPNS menjadi artikel paling dicari menjelang pendaftaran CPNS yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang, sebagaimana yang telah disampaikan Abdullah Azwar Anas selaku Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Rekrutmen CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) atau CPNS ini akan dibuka untuk sebanyak 1.030.751 formasi, tak terkecuali untuk PPPK.

Tes CPNS sendiri merupakan proses penting dalam tahapan seleksi CPNS yang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Karena, tak hanya memerlukan kesehatan fisik dan mental saja, namun juga segala pengetahuan yang diperlukan agar mampu menjawab soal-soal dengan tepat, sehingga dapat mencapai nilai ambang batas.

Tips Lolos CPNS Agar Mencapai Nilai Ambang Batas

Setelah mengetahui informasi terkait dibukanya pendaftaran CPNS atau CASN, ada baiknya kamu segera mempersiapkan diri untuk mengikuti semua tahapan seleksinya. Berikut, 5 tips lolos CPNS, antara lain:

1. Mempersiapkan Diri

Langkah awal sebelum mengikuti tes CPNS ialah mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang tes CPNS. Mempelajari materi umum yang akan diujikan sekaligus secara rutin berlatih soal.

2. Pemahaman Karakteristik Tes

Setiap formasi memiliki karakteristik tes masing-masing. Hal ini tentu menjadi keharusan untuk kamu memahaminya, supaya bisa mempersiapkan diri lebih efektif sehingga sukses menjawab soal-soal dengan tepat.

3. Mampu Mengatur Waktu

Mengatur Waktu

Selain mempersiapkan diri serta mampu memahami karakteristik tes CPNS, kamu juga harus mampu mengatur waktu untuk dapat menyelesaikan soal-soal dengan tepat sebelum waktu tes berakhir. Banyaknya soal yang diberikan adalah sekitar 110 soal dengan waktu pengerjaan selama 120 menit.

4. Menguasai Materi

Sebagaimana yang diketahui, akan ada tiga jenis tes CPNS, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), di mana masing-masing tes ini memiliki nilai ambang batas yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu harus benar-benar mampu menguasai materi dari setiap subtes tersebut, supaya dapat menyelesaikan ke tahap selanjutnya.

5. Memilih Soal yang Mudah

Menjawab Soal yang Mudah

Tips lolos CPNS yang terakhir adalah, mengerjakan soal-soal yang mudah terlebih dahulu. Cara ini bisa dibilang sangat jitu dan membuat kamu memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan soal yang cukup rumit, sehingga bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Siap Lolos CPNS dengan Daftar Bimbel CASN by Skill Academy

Skill Academy adalah sebuah platform pelatihan online #1 di Indonesia yang hadir menjadi solusi dalam meningkatkan kompetensi masyarakat untuk membantu mendapatkan pekerjaan dan income lebih, serta siap untuk memulai usaha profesional. Dengan menyediakan beragam materi video pembelajaran yang berkualitas dengan harga terjangkau. Sejak kemunculannya di 2020, platform belajar ini telah dipercaya dan diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna, lho.

Melalui hal tersebut pula, Skill Academy kemudian membuat inovasi terbaru yang akan membantu masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti tes CPNS melalui kelas paket dan rangkaian bootcamp online dan offline. Program Bimbel CASN by Skill Academy akan diajarkan langsung oleh lulusan ASN dengan kurikulum yang sesuai dan telah didesain oleh ahli.

Kurikulum Bimbel CASN by Skill Academy

Bimbel CASN by Skill Academy bootcamp online terdiri dari:

1. Live Basic

2. Live Regular

3. Live Intensive

Ketiga bootcamp ini telah dilengkapi 24+ sesi pembahasan live interaktif, 18+ tryout, serta akses video pembahasan soal unlimited.

Bootcamp Bimbel CASN by Skill Academy

Sementara untuk Kelas Paket dibagi berdasarkan okupasi yang bisa dipelajari secara mandiri. Melalui video belajar online yang bahkan bisa diakses tanpa batasan waktu. Berikut pilihannya:

1. Kelas Paket Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Lengkap

2. Kelas Paket CASN Guru

3. Kelas Paket CPNS Guru

4. Kelas Paket PPPK Guru

Dan yang paling menarik dari program terbaru Skill Academy ini ialah, ada diskon 50% untuk semua kelas, lho. Buruan daftar sekarang dan ikut belajar mulai 24 Juli 2023 mendatang.

Keuntungan Bergabung dengan Bimbel CASN by Skill Academy

Selain menerapkan tips lolos CPNS di atas, dan mendapatkan banyak insight dari Bimbel CASN by Skill Academy, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dengan membagikan kode referral, lho. Program ini sudah di mulai sejak tanggal 6 Juli 2023 lalu.

Yuk, simak cara mendapatkan, membagikan kode referral serta cara klaim komisinya berikut ini:

1. Mengakses Kode Referral dan Membagikannya

Jika kamu sudah berhasil membuat akun dan membeli salah satu paket Bimbel CASN by Skill Academy, maka kamu akan mendapatkan kode referral yang kemudian bisa langsung membagikannya ke WhatsApp atau media sosial Facebook, Instagram, Twitter, Telegram, dll, atau bisa pula melalui salin link.

Bagikan Link Kode Referral

2. Mengajak Teman untuk Membeli Paket Bimbel CASN

Jika salah satu teman sudah mendaftar melalui kode referral milikmu, selanjutnya pastikan mereka untuk membeli salah satu Kelas Paket Bimbel CASN, baik itu kelas bootcamp online atau kelas reguler.

3. Mengklaim Komisi

Setelah teman berhasil menggunakan kode referral dan membeli salah satu kelas paket, maka kamu sudah bisa mengklaim komisi yang didapat.

Cara klaim komisinya pun cukup mudah, kamu bisa mengakses halaman kode referral, lalu klik Klaim Komisi disertai pengisian formulir untuk data bank. Jika sudah benar dan lengkap, maka kamu tinggal menunggu komisi cair.

Klaim Komisi

Itulah tadi penjelasan mengenai tips lolos CPNS dan rangkaian tahapan untuk mendaftar Bimbel CASN by Skill Academy hingga raih keuntungan melalui kode referral. Ayo buruan daftar bimbel online dan Kelas Paket Mandiri dan langsung join grup latihan dan diskusi soal gratis melalui Telegram, supaya kamu tahu gambaran soal-soal tes CPNS dan bisa menjawab dengan tepat.

Untuk mendapatkan informasi terupdate seputar  Bimbel CASN by Skill Academy yang lebih lengkap lagi, silakan kunjungi https://skillacademy.com/casn dan follow juga dong akun Instagram Bimbel CASN. Selamat berlatih dan belajar. Semoga berhasil!



Posting Komentar

28 Komentar

  1. Lengkap ya paketnya sesuai dengan kebutuhan, suka juga kalau ada live session, biasanya banyak tips and trik gitu selain bahas materinya. Bisa juga nih dapat komisi sekaligus bantu teman yg mau persiapa ikutan tes

    BalasHapus
  2. Menjadi pegawai negeri, alias PNS/ASN masih menjadi profesi yang banyak didambakan para calon mertua dan masyarakat kita ya. Tidak mudah memang menjadi aparatur sipil negara, tapi bukan berarti tidak mungkin. Dengan ikut bimbingan casn di skillacademy semoga jalannya dimudahkan lulus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, mertua ya mbak. Ngakak akutuh. Iya bener, Bimbel CASN by Skill Academy ngebantu syekali.

      Hapus
  3. sekarang banyak yaaa bimbel yg spesialis utk membimbing buat persiapan ujian masuk CPNS, bisa jdi pilihan buat yg lg bersiap2 mau masuk kementerian nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, persiapan jadi lebih matang

      Hapus
  4. Menjadi PNS memang impian banyak orang. Ini karena PNS sudah ada masa depannya. Makanya saat ikut seleksi CPNS, harus dipersiapkan dengan baik dan matang ya, Mbak. Dan ini persiapannya hampir sama dari sejak dulu. Termasuk mengerjakan soal yang lebih mudah dulu, baru lanjut ke yang susah.
    Hanya sekarang lebih dipermudah ada bimbingan via online ya, terus lewat telegram juga. Jadi waktu belajar bisa lebih maksimal, karena bisa diakses darimana saja dan kapan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju nih Pak. Zaman digital memang membantu sekali.

      Hapus
  5. Teman-teman pejuang CPNS atau CASN pasti butuh nih tips untuk lolos di September nanti. Dengan ikhtiar maksimal dan persiapan yang matang, termasuk dengan ikut bimbel CASN by Skill Academy, mudah-mudahan banyak yang lolos menjadi Aparatur Sipil Negara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, Mas. Semoga bener dengan ikut bimbel persiapan jadi lebih mateng.

      Hapus
  6. Skill Academy banyak memberikan manfata bagi semuankalangan, termasuk yang mau jadi PNS bisa juga ambil bimbel di Skil Academy nih. Makin memudahkan proses ikhtiar yang lebih tertata, dan terrencana. Pastinya makin mudah diingat juga karena banyak latihan

    BalasHapus
  7. Masih ada rasa penasaran mau ikut tesnya, cuma muncul juga perasaan malas ngubek² belajarnya alias karena udah asik bikin konten hehe.
    Pokoke, semangat kuy buat mantemans yg mau ikut tes, jangan lupa belajarnya dimarih biar punya persiapan matang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha.. Etapi ada juga nih temen PNS yg nyambi jadi blogger, Mbak Fen, xixixi..

      Hapus
  8. Baguss ini harusnya sejak jaman dulu ada bimbel buat persiapan tes cpns, jaman aku dulu ga ada jadi pada beli2 kumpulan soal2nya.
    Menjadi PNS atau bahasa skrg ASN tu impian sejuta umat yaa jadi banyak banget peminatnya kudu siap.berjuang spt tes masuk PTN.(www.gustiyenifamtrip.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaa iya bener². Dulu harus ikut les offline ya sama beli buku² itu. Haha.. Sekarang mah belajarnya bisa online aja.

      Hapus
  9. Zamanku dulu masih belum ada nih bimbel khusus CPNS dari ruang guru. Jadi kalau mau lolos CPNS yang benar-benar harus berusaha sendiri dari nol mulai dari beli buku khusus untuk CPNS sampai belajar kelompok sama teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman dulu memang ribet ya mbak, tapi enaknya banyak temen seperjuangan yg ikut.

      Hapus
  10. Tes cpns skrg makin mudah ya kak. Ga perlu ikut tryout sana sini atau bimbel sana sini yg ngeluarin duit banyak. Ckp sambil rebahan dan di rumah aja, kita bs latihan ngerjain soal2. Praktis bgt deh zaman now tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya tryout, haha.. rame² dah tu yg ikut yak.

      Hapus
  11. Woooo gak kerasa udah musim CASN lagi ya kak. Ih senengnya sekarang bisa bimbel persiapan CASN dengan mudah lewat Skill Academy. Lengkap banget lho itu rincian tryoutnya. Tjakeeep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iya nih. Yg ikut pasti bejibun ya. Karena memang pekerjaan impian banyak orang.

      Hapus
  12. jadi PNS nampaknya emang merupakan impian setiap orang ya karena ada jaminan hari tua alias uag pensiun dan salary yang berprogess sesuai pangkat. Tapi ujian CPNS nya emang gak mudah, temenku ikutan berapa kali gagal terus sampai limit usia habis. harusnya ikut dulu bimbel CPNS di skill academy ya

    BalasHapus
  13. Waahhh skill academy makin komplit aja nih, tak hanya untuk anak sekolah tapi persiapan CPNS juga tersedia di sini. Aku mau share artikel ini buat teman ku yang pengen ikut CPNS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skill Academy gitu loh, hehe.. Makasih Kak Sitiii

      Hapus
  14. Semakin lengkap Skill Academy yaah..
    Karena kini ada bimbel CASN yang bikin peserta calon tes CPNS semakin siap hadapi hari H.

    Dengan persiapan yang matang, apalagi bersama teman-teman, selain dapat ilmunya, juga bisa dapet temen diskusi dan komisi. Asiikk euuii~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komplit bener dah pokoknya. Dan praktis juga karena belajar online.

      Hapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!