Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja di Skill Academy by RuangGuru



Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja, Skill Academy by RuangGuru,


Cara mengikuti pelatihan kerja saat ini bisa dibilang susah-susah gampang ya. Terlebih, seringnya lowongan pekerjaan hanya mencari satu sampai dua orang saja dari banyaknya pencari kerja yang mendaftar.

Sementara itu jumlah pengangguran di negeri +62 ini semakin meningkat. Pemerintah pun segera mengambil langkah untuk mengatasinya, tepatnya pada April 2020. Di mana pemerintah mulai membuka pendaftaran program Kartu Prakerja. Program ini sangat diharapkan dapat mengecilkan jumlah pengangguran di Indonesia.

Apa itu Kartu Prakerja?

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompeten atau skill, yang memfokuskan kepada pencari kerja usia 18+ dan para pekerja atau buruh yang terkena PHK. Tapi, program ini tidak diterima secara cuma-cuma. Para pencari kerja dan pekerja kena PHK harus terlebih dahulu mendaftar.

Sementara itu, peserta yang lolos nantinya akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp1.000.000, berlanjut mendapat dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp2.400.000 di mana dana ini akan diberikan sebesar Rp600.000 selama 4 bulan dan terakhir akan mendapatkan dana insentif survei evaluasi sebesar Rp150.000 yang akan dibayarkan Rp50.000 disetiap surveinya.

Ingat, lho. Setiap dana pelatihan tidak dapat diuangkan, melainan hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan pada lembaga yang berkolaborasi dengan program Kartu Prakerja. Yups, salah satunya adalah Skill Academy.

Apa Itu Skill Academy?

Skill Academy by RuangGuru ini merupakan lembaga online yang berkolaborasi dengan program Kartu Prakerja. Bukan hanya untuk prakerja, Skill Academy pun menyediakan berbagai kelas online yang memiliki banyak kategori, seperti teknologi, pemasaran, bisnis, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan dana insentif prakerja, penerima Kartu Prakerja terlebih dulu harus mendapatkan sertifikat pelatihan. Dengan cara mengikuti pelatihan prakerja dari membeli pelatihan di Skill Academy.

Nah, satu hal yang harus diingat adalah, jangan sekali-kali memilih pelatihan secara random atau yang tidak sesuai dengan keahlian kamu, hanya karena ingin mendapatkan insentif dengan cepat. Jadi, bijaklah memilih pelatihan yang benar-benar kamu minati untuk dipelajari.

Kenapa Harus Memilih Skill Academy?

Ada banyak alasan kenapa kamu harus memilih pelatihan di Skill Academy, antara lain:

1. Terdapat tes kemampuan diri

2. Kategori Adult Learningnya berada diperingkat 1

3. Memiliki instruktur terpercaya

4. Mendapatkan bimbingan karir secara eksklusif

5. Mendapatkan sertifikat resmi

6. Ratusan kelas tersedia

7. Akses kelas tak terbatas

8. Banyak promonya

9. Kesempatan bergabung dikomunitas Skill Academy

10. Telah dipercaya oleh lebih dari 4 juta pengguna

Bagaimana Cara Membeli Kelas di Skill Academy?

Setelah mengetahui apa itu Kartu Prakerja, apa itu Skill Academy, serta alasan memilih pelatihannya, berikut ini adalah cara membeli kelas di Skill Academy, sebelumnya jangan lupa untuk download terlebih dulu di App Store atau iOS atau bisa melalui skillacademy.com.

1. Silakan mendaftar atau masuk jika sudah memiliki akun

2. Pilih kategori kelas Prakerja yang terdapat di bagian atas

3. Pilih jenis kelas yang akan diikuti

4. Lalu klik "Beli Sekarang"

5. Pilih metode pembayaran, bisa melalui:

- E-Wallet (GoPay/OVO)

- Virtual Account (BCA, BNI, BRI, Mandiri)

- Transfer Bank (BCA)

- Offline (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dll)

- Kartu Kredit

6. Lalu klik checkout

Bagaimana Mengikuti Pelatihan Prakerja di Skill Academy?

Setelah berhasil membeli kelas di Skill Academy by RuangGuru, selanjutnya adalah mengetahui cara mengikuti pelatihan Prakerja di Skill Academy. Berikut langkah-langkahnya:

1. Membuka situs Skill Academy, lalu masuk dengan akun Google atau akun Skill Academy kamu

2. Lalu buka 'Kelas Saya'

3. Lanjut pilih 'Progres Kelas'

4. Kemudian cari dan klik kelas yang sudah dibeli

Setelah mengetahui poin-poin penting di atas, ada beberapa hal juga nih yang harus kamu ketahui. Setelah beli pelatihan Prakerja, sebaiknya kamu segera memilih kelas yang sesuai, karena pada Prakerja kali ini, kuota kelas yang ditawarkan bisa segera habis.

Selain itu, di setiap harinya akan ada kelas pilihan yang memberikan bonus pulsa 50 ribu untuk 100 orang pertama dan berlaku pembelian dihari yang sama pula. Untuk itu, pantau terus halaman event.skillacademy.com/giveaway-harian dan media sosial Skill Academy, supaya kamu tahu kelas apa saja yang dipromosikan.

Nah, gimana nih, jadi udah pada tahu ya apa itu Kartu Prakerja, apa itu Skill Academy, kenapa harus memilih Skill Academy, cara membeli pelatihan di Skill Academy sampai cara mengikuti pelatihan di Skill Academy setelah membeli kelasnya.

Semoga artikel ini membawa manfaat ya. Semoga kamu segera lolos pelatihan, dan selamat belajar! Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar

Promo Tour Bali Murah