4 Jenis Makanan yang Menyehatkan Kulit dan Rambut



4 Jenis Makanan yang Menyehatkan Kulit dan Rambut


Memiliki kulit dan rambut yang sehat merupakan dambaan bagi setiap perempuan. Karena, kecantikan mereka akan lebih terpancar dan terlihat memesona serta meningkatkan rasa percaya diri.

Hal tersebut tentu saja harus didukung perawatan tak hanya dari luar, namun juga dari dalam. Termasuk kandungan dari asupan makanan, supaya kulit dan rambut benar-benar terjaga kesehatan dan keindahannya.

4 Jenis Makanan yang Menyehatkan Kulit dan Rambut

Kulit dan rambut memang harus dijaga kesehatan secara rutin. Berikut 4 jenis makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut, antara lain:

1. Jamur Kancing (Portobello Mushroom)

Portobello Mushroom, Jamur Kancing


Jamur kancing atau jamur portobello merupakan salah satu jenis jamur yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Ketika masih muda, jamur portobello dikenal sebagai jamur kancing putih. Jamur ini dianggap mengesankan karena ukuran serta teksturnya gemuk dengan rasa yang menggugah selera.

Kandungan Portobello Mushroom dalam 100 g, yakni:

- 28 Kalori (kcal)

- 0,5 g Lemak

- 0,1 g Lemak jenuh

- 0 mg Kolesterol

- 2 mg Natrium 

- 365 mg Kalium 

- 5 g Karbohidrat 

- 2,2 g Serat pangan 

- 2,3 g Gula

- 2,2 g Protein

- Vitamin C

- 6 mg Kalsium

- 1,7 mg Zat besi

- Vitamin D

- Vitamin B6

- Vitamin B12

- 12 mg Magnesium

Jamur ini sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki rambut mudah rontok. Perawatan yang dilakukan untuk rambut kamu tidak hanya dari luar saja, tetapi perlu perawatan dari dalam juga. Salah satu contoh olahannya adalah kamu bisa mengolahnya menjadi “buns” untuk burger atau jenis menu lezat lainnya.

2. Kacang Brasil (Brazilian Nuts)

Kacang Brasil, Bazil Nuts

Brazilian nuts mengandung Thiamin, Magnesium, Vitamin E, Fosfor, Mangan, Zing dan tinggi akan Selenium. Kacang Brasil ini dapat membantu mengatasi timbulnya jerawat di kulit wajah dan akan membuat wajahmu semakin flawless.

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya sangat kaya akan manfaatnya lho, especially for your skin. Rutin mengkonsumsi lidah buaya berfungsi untuk memperbaiki kerusakan sel-sel di kulit kamu. Kamu bisa menjadikan lidah buaya ini sebagai campuran smoothies, lho.

Lidah buaya mengandung air sebanyak 95%. Sisanya berupa bahan aktif seperti minyak esensial, asam amino, mineral, vitamin, enzim, dan glikoprotein.

4. Bawang Putih

Bawang Putih, Onion

Kulit kamu bermasalah dengan jerawat membandel? Tenaaang.. Ada bawang putih untuk mengatasi masalah tersebut. Kamu bisa konsumsi bawang putih mentah secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Kandungan bawang putih antara lain, serat, protein, mangan, vitamin C, selenium, kalsium dan antioksidan.

Nah itu 4 jenis makanan yang bisa kamu coba untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut kamu. Selamat mencoba.



Posting Komentar

0 Komentar