Tips Menjaga Kulit Selama Berpuasa, Bikin Makin Glowing!



Tips Menjaga Kulit


Memiliki kulit glowing memang jadi idaman siapa saja, khususnya kaum perempuan. Namun, gimana ya keadaan kulit selama berpuasa?

Nggak cuma butuh skin care, kulit juga butuh asupan cairan dan nutrisi supaya terhindar dari wajah kusam cenderung tidak segar.

Tips Menjaga Kulit Selama Berpuasa

Bagi kaum perempuan, kondisi kulit kusam membuat kepercayaan diri menghilang, terlebih saat sedang berpuasa. Untuk menjaga kesehatan kulit selama berpuasa, ada baiknya kamu mengikuti 5 tips berikut ini, antara lain:

1. Kurangi Bermake-Up

Sebagai perempuan, penampilan menjadi sangat penting ketika berada di tempat umum. Namun, nggak ada salahnya agar kamu mengurangi penggunaan make-up supaya wajah tetap fresh saat dilihat.

Selama berpuasa, kondisi wajah bisa saja menjadi kering atau berminyak. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan make-up yang tidak terlalu tebal. Karena, kandungan bahan kimia dari make-up cenderung membuat kulit terasa berat.

Nggak apa-apa dong ya sesekali tampil dengan make-up tipis atau tanpa make-up, biar lebih cantik alami.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Cara satu ini memang harus selalu ada guna membantu menghidrasi kulit secara alami. Selama berpuasa pastikan kebutuhan cairan tubuh tercukupi.

Dengan minum air putih sebanyak delapan gelas saat sahur dan berbuka puasa, bisa mengembalikan kelembapan dan kesegaran kulit kamu, lho.

3. Rutin Membersihkan Kulit Wajah

Pada poin ketiga ini pun tidak boleh terlewat baik saat berpuasa atau tidak. Rutin membersihkan kulit wajah akan bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit, melembapkan bahkan mencerahkan.

Gunakan pula pembersih wajah dengan kandungan yang aman, supaya wajah terasa lebih ringan.

4. Memilih Asupan yang Sehat

Selain menjaga kulit dari luar, asupan dari dalam juga penting sebagai bagian dari merawat kulit. Pilihlah makanan dan minuman yang kaya serat, baik saat sahur dan berbuka.

Sebisa mungkin, hindari makanan dengan kadar minyak dan lemak terlalu banyak, agar tidak berdampak buruk bagi kulit.

5. Berolahraga

Walau sedang berpuasa, kamu tetap harus rutin berolahraga. Lakukan olahraga yang ringan-ringan saja, supaya tak hanya tubuh yang sehat namun kulit juga akan semakin kencang terawat.

Cukup lakukan gerakan olahraga ringan selama 10-15 menit sehari. Misalnya, lari-lari ringan, jalan di tempat, atau apa pun yang membuat tubuh bergerak seutuhnya.

Itu lah tadi kelima tips menjaga kulit selama berpuasa. Semoga bisa diterapkan secara rutin, ya. Semangat berpuasa!



Posting Komentar

0 Komentar