RDL Papaya Brightening Soap & Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract, Skincare Legend Wajib Coba!




RDL Sabun Papaya & Facial Cleanser Papaya, Skincare Legend Wajib Coba!


Merawat kulit wajah rasanya sudah menjadi kebiasaan penting bahkan layaknya sebuah prioritas yang harus terpenuhi bagi kaum perempuan, tak terkecuali Saya. Karena memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat, akan meningkatkan kepercayaan diri. Setuju, nggak?


Oleh sebab itu, perempuan rela merogoh kocek terdalam, demi mendapatkan kulit wajah bersih dan bersinar. Padahal ya, ada lho produk face care murah tapi nggak murahan yang sudah terbukti ampuh membersihkan kulit wajah karena terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat bagus untuk kulit.


Yup, apalagi kalau bukan RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. Face care yang katanya legend ini, ternyata produksi RDL Pharmaceutical Laboratory, Inc. Diversion Road, Catitipan, Buhangin, Davao City, Philippines.

Sementara untuk distributor resminya di Indonesia ada di Jl. Sudirman, Jakarta Selatan oleh PT RDL Distribusi Indonesia.

Udah nggak sabar nih mau review RDL Sabun Papaya 135 gram dan Review RDL Facial Cleanser with Papaya Extract 150 ml.

Review RDL Papaya Brightening Soap

Review RDL Papaya Brightening Soap



Sebenarnya, baru beberapa bulan kemarin sih Saya coba salah satu produk face care lain, tapi hasilnya sangat tidak memuaskan, dan malah bikin wajah Saya bruntusan, hiks..

Begitu nemu RDL Sabun Papaya ini, yang juga rekomendasi dari beberapa teman, dan baru sekitar 5 harian rutin nyobain. Jujurly, my first impression sih, langsung bikin segar di kulit wajah. Bahkan ada yang bilang, supaya lebih awet pakainya, ini sabun bisa dipotong beberapa bagian, agak lucu sih ya, but i do it juga, lho. haha..

Begini nih penampakan after Saya pakai RDL Sabun Papaya, nggak cukup buat dilihat, kamu harus rasain khasiatnya sendiri, sih ya. Serius benar-benar segar di wajah, kulit jadi auto lembap, kayak nggak ada beban kotoran gitu.


Review RDL Papaya Brightening Soap


Kalau menurut Saya sih, busanya nggak terlalu banyak ya, tekstur sabunnya lembut, dan Saya benar-benar memotongnya menjadi 8 bagian, dong, haha.. Bukan apa-apa, karena memang postur sabunnya cukup besar 135 gram dengan bentuk persegi panjang, jadi agak susah dipakai.



Review RDL Papaya Brightening Soap

Review RDL Papaya Brightening Soap

Komposisi RDL Papaya Brightening Soap

Kandungan Ekstrak Pepaya sekaligus sebagai sunscreen yang membantu mencerahkan serta melindungi kulit wajah dari sinar matahari. RDL Sabun Papaya juga dilengkapi dengan beragam manfaat dari Vitamin A, C dan E, yang mampu memelihara kelembapan dan kekenyalan kulit, jadi tampak lebih cerah, halus dan segar sepanjang hari.

Berikut komposisi lengkapnya:

- Cocos Nucifera (Coconut) Oil

- Aqua Demineralisata

- Sodium Hydroxide

- Fragrance

- Mineral Oil

- Carica Papaya (Fruit) Extract

- Tocopheryl Acetate

- Ascorbyl Palmitate

- Soya Bean Oil

- Retinyl Palmitate

- Butylated Hydroxytoluene

- CI 45370 (Pewarna kosmetik orange)

- Oxybenzone


Review RDL Papaya Brightening Soap



Cara Penggunaan RDL Papaya Brightening Soap

Seperti umumnya penggunaan sabun wajah, RDL Sabun Papaya juga sangat mudah digunakan, caranya:

- Gosok sabun hingga mengeluarkan busa

- Usapkan merata pada bagian wajah dan leher

- Lakukan gerakan lembut melingkar ke seluruh wajah dan leher

- Diamkan selama 3 menit

- Lalu bilas dengan air hingga bersih merata

Lakukan rangkaian di atas secara rutin, agar hasilnya tampak maksimal. Simpan RDL Sabun Papaya di tempat kering dengan temperatur di bawah 30°C. 

Review RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract


Review RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract



Sebenarnya sudah nggak sabar juga nih untuk kasih tau my first impression pakai facial cleanser milik RDL satu ini. Jujur, entah kapan terakhir kali Saya pakai facial cleanser, haha.. Jadi malu sendiri.

Karena memang, selain waktu wisuda dan nikahan, Saya memang nggak terlalu suka pakai make-up yang lengkap dan tebal, hihi.. Palingan pakai bedak two way cake sama lipstik tipis, biar ada aja warnanya. Habis itu pun, bersihinnya cukup sama facial wash atau facial foam, nggak ada rutinitas pakai ini itu.

Nah, tapi setelah Saya ikuti saran dari beberapa teman, mau setipis apapun make-up yang dipakai, harus tetap dibersihkan menyeluruh, supaya nggak bikin wajah kusam dan berjerawat. Dan akhirnya, Saya pilihlah RDL Babyface Facial Cleanser Papaya, supaya satu paket juga sama sabunnya, gitu.

Dari foto di bawah bisa dilihat, wajah Saya auto terasa bersih dan segar serta sensasi rasa dingin dikulit wajah, bikin adem berkepanjangan, lho, serius!

Review RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract


Komposisi RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

Facial cleanser ini telah diformulasikan secara khusus dan efektif untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dari kotoran yang menempel, baik penyebab jerawat maupun komedo. Menghasilkan kulit halus yang cerah tanpa noda.


Dilengkapi pula dengan kandungan Extract Papaya yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulit serta membuatnya menjadi lebih sehat dan lebih terawat.

Berikut komposisi lengkapnya:

- Aqua Demineralisata

- Denatured Ethyl Alcohol

- Carica Papaya (Fruit) Extract

- Allantoin

- Borid Acid

- D-Phantenol

- Fragrance

- Menthol

- PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil

- Benzalkonium Chloride

- CI 15985 (Yellow Sunset)

Cara Penggunaan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

- Sediakan kapas bersih, lalu tuangkan facial cleanser secukupnya

- Usapkan perlahan ke seluruh wajah dan leher sampai benar-benar bersih

- Gunakan secara rutin pagi dan malam hari sebelum tidur, agar hasilnya maksimal


Jadi ternyata, facial cleanser ini nggak harus dipakai setelah bermake-up ya. Karena memang, kulit wajah rentan terpapar debu dari udara, bahkan di rumah sekalipun.


Cara Pemesanan RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract

Anyway, dari review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser ini, Saya benar-benar merekomendasikan face care ini untuk kamu coba secepatnya. Apalagi, kedua produk ini sangat cocok untuk kamu yang punya masalah kulit wajah kusam, berminyak, berjerawat, dan noda hitam.


Yuk, jangan mikir terlalu lama. Langsung aja order RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser with Papaya Extract atau varian RDL lainnya seperti RDL Sabun Avocado, RDL Sabun Cucumber, RDL Sabun Kalamansi, RDL Sunblock Cream Tube SPF 15, RDL Sure White No. 2, RDL Cream with Moisturizer, biar kulit wajah lebih lembap, cerah bersinar, dan bersih terawat. Selamat mencoba!



Posting Komentar

20 Komentar

  1. Boleh juga nih idenya, ukuran sabung batangnya emang relatif besar, n biar lebih gampang makenya, sabun batangnya dipotong aja ya sesuai kebutuhan hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi.. iya mbak, makenya jadi lebih gampang.

      Hapus
  2. Saya setuju kalau sabun Papaya ini disebut skincare legend. Ya, saat itu bahkan belum terdengar istilah skincare. Tapi saya udah mencoba menggunakan sabun ini. Jaman sekolah, karena ikut-ikutan teman yang kulit wajahnya cantik putih halus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah dulu nggak ngeh kalo ada sabun papaya ini haha.. Baru ini coba, dan cocok!

      Hapus
  3. RDL Sabun papaya ini lagi hits banget, banyak teman ku juga pakai. Dan rerata feedback mereka positif ya. Aku jadi pengen ikutan nyobain juga nih. Kak spill harga donk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang lagi up nih sabun papaya, kak. Harga cukup 30ribuan ajah, murmer bikin cyantik.

      Hapus
  4. Aku baru eungeuh nih kalau si Papaya Soap ini punya facial cleanser juga. Dulu, jamanku sekolah, kan di rumahku juga tinggal "kakak" yang bantuin segala urusan domestik mamaku tuh. Nah, si kakak ini nih yang sering kuperhatikan pakai Papaya Soap ini. Rupanya packaging-nya nggak banyak berubah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan isinya juga makin oke lho kak cha. Cobain deh!

      Hapus
  5. Aku juga udah pake RDL ini sii, rasanya jadi nostalgia kan dulu pernah viral di jamannya. Emang bisa hempaskan kotoran banget facial cleansernya, bikin auti glowing dan kenyal di wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu! Jadi seger banget muka aslik!

      Hapus
  6. Inilah produk yang ngga akan saya lupakan. Suatu hari, saya pengen beli, pas nitip suami malah dibelikan yang lain. dongkol asli. dengan entengnya suami bilang, sama aja yang penting fungsinya. Ya ngga gitu juga kaliiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. suami mah ngegampangin yah.

      Hapus
  7. Asik sudah ada versi botolan jadi gak perlu dicairin lagi buat muka hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kebayang ribetnya kalo gitu wkwk

      Hapus
  8. aku juga pake ini doong alhamdulillaahnyaa cocok, padahal dulu sempet pake juga pas SMA terus karena ngga ada yg beliin pake apa yng ada wkwkwk eh skrg ketemu lagii dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang bisa beli sendiri sepuasnya yah mbak, wkwk

      Hapus
  9. Ini dari jaman aku sekolah uda terkenal banget oke buat kulit. Sekeren itu sih RDL 😍

    BalasHapus
  10. baru tau nih kalo RDL juga punya cleanser, hehe.. Pengen cobain ah, biar satu paket.

    BalasHapus
  11. RDL Sabun Papaya memang ampuh bikin wajah cerah, seger lagi bening, hiihi

    BalasHapus
  12. jujur, aku baru tahu ada RDL Sabun Papaya sama cleansernya ini. Jadi pengen cerah juga nih kulitnya kayak kak ky, hehe

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!