4 Fitur Kekinian dan Canggih di Mobil Keluaran Terbaru, Sudah Tahu?



Fitur Kekinian Mobil Terbaru

Kehadiran mobil-mobil keluaran terbaru dari berbagai pabrikan sekarang ini bukan hanya tentang desain yang menarik dan mesin yang tangguh saja. Tetapi, ada banyak hal lainnya yang membuat setiap pabrikan berkompetisi untuk bisa memenangkan persaingan di pasar otomotif Indonesia.

Untuk bisa memenangkan persaingan di pasar dengan populasi yang sangat besar ini tentunya harus memperhatikan banyak hal. Mulai dari eksterior yang modern, interior yang nyaman, ketangguhan pada mesin, lengkapnya sistem keselamatan, dan tidak ketinggalan pula fitur-fitur kekinian yang memang diperlukan pada kondisi saat ini.

4 Fitur Kekinian dan Canggih di Mobil Keluaran Terbaru

Kelengkapan fitur pada sebuah mobil sekarang menjadi pertimbangan juga selain faktor lainnya. Bahkan, ada orang yang memutuskan untuk beralih ke model lainnya, karena ada satu mobil yang memang tidak memiliki fitur yang lengkap dan juga modern.

Tanpa adanya fitur tersebut, tentunya akan mengurangi rasa nyaman bagi para pemilik kendaraan. Umumnya, setiap mobil sekarang setidaknya harus memiliki 4 fitur ini untuk bisa mendukung kenyamanan dalam perjalanan.

Penasaran dengan 4 fitur tersebut? Berikut pembahasan lengkapnya.

1. Rem ABS plus EBD

Fitur kekinian pertama terkait dengan keselamatan berkendara yang bernama rem ABS. Kepanjangan dari ABS yaitu anti lock braking system yang merupakan sebuah sistem pengereman yang membuat ban tidak terkunci ketika rem diinjak dengan mendadak.

Dengan cara seperti ini, maka pengemudi akan tetap bisa mengendalikan kendaraan dan tidak hilang kendali yang bisa menyebabkan benturan atau bahkan tabrakan di jalan. Selain ABS, sudah ada juga fitur EBD yang berfungsi mendistribusikan sistem pengereman ke semua roda, sehingga putaran ban tetap presisi.

2. Airbag

Keselamatan semua orang harus diprioritaskan jadi wajar saja jika banyak fitur baru yang mendukung sistem keselamatan. Salah satunya adalah fitur airbag yang secara total terdapat 7 tipe yang terpasang di beberapa sudut mobil.

Dengan adanya fitur airbag ini, maka akan membuat benturan yang terjadi mampu diminimalisir, sehingga diharapkan tidak terjadi cidera. Sekalipun terjadi cidera, setidaknya hanya cidera ringan saja.

3. ESC 

ESC atau Electronic Stability Control merupakan fitur yang fungsinya adalah mengendalikan laju kendaraan dengan otomatis, baik saat melakukan manuver atau akselerasi di jalan yang basah atau licin.

Dengan cara seperti ini, maka ban tidak akan kehilangkan traksi di jalan sehingga mobil tidak akan tergelincir apalagi sampai terbalik.

4. MID

Selain ESC, ada juga fitur MID atau Multi Information Display yang menyajikan informasi paling lengkap untuk pengemudi. Mulai dari kapasitas bahan bakar, tekanan ban, kualitas oli, jarak tempuh, mode berkendara, dan masih banyak lagi.

Keempat fitur di atas juga sudah terpasang tidak hanya di mobil baru saja tetapi juga di mobil bekas yang ada di platform mobbi. Platform yang pernah populer dengan sebutan mo88i ini hanya fokus menyediakan mobil bekas yang dibutuhkan masyarakat luas terkait dengan fitur kekinian, sehingga memastikan bahwa mobil yang dijual berkualitas dan tidak akan mengecewakan setiap calon pembeli. Semoga bermanfaat!

Lihat mobil Suzuki terbaru canggih di mobilsuzukidenpasar.com



Posting Komentar

0 Komentar