Tips Trading Crypto untuk Trader Pemula





Aktivitas trading crypto semakin memiliki banyak peminat. Bukan tanpa alasan, karena memang keuntungan yang diberikan pun cukup menggiurkan. Trading crypto tidak jauh berbeda dengan trading saham. Bedanya hanya terletak pada objek transaksinya saja, yakni berupa cryptocurrency, seperti Dodge, Bitcoin, Ethereum, dan sejenisnya yang setara dengan uang puluhan hingga jutaan rupiah.


Perbedaan lain dari trading crypto dengan trading saham yakni, jam buka pasar saham hanya saat hari kerja, tutup saat akhir pekan, tanggal merah dan hari libur, sementara pasar crypto buka selama 7x24 jam.


Itu sebabnya, nilai aset trading crypto selalu bergerak dan sebagai trader harus bisa memantau dengan baik fluktuasi harga. Waktu terbaik bertransaksi adalah saat aktivitas pasar sedang tinggi. Misalnya pada sesi trading pasar global New York, Eropa (London), Australia (Sidney), Tokyo, dan atau setingkat forex.


Tips Trading Crypto untuk Trader Pemula


Agar tidak salah langkah dalam melakukan transaksi, berikut 5 tips trading crypto untuk pemula, yaitu:


  1. Memulai dengan Transaksi Kecil

Sebagai trader pemula, lebih baik melakukan transaksi secara bertahap dengan nilai kecil terlebih dulu untuk menghindari terjadinya kerugian. Misalnya, hanya mentransaksikan sebagian kecil dari $5.000 yang kamu miliki.


Jangan mengandalkan keberuntungan saat melakukan trading crypto, atau semata-mata hanya ingin kaya mendadak. Apalagi, bagi pemula, masih belum diperbolehkan menggunakan cara pancakeswap, karena butuh pengetahuan lebih luas lagi untuk menerapkan cara tersebut.


Kamu bisa belajar banyak tentang trading crypto melalui berbagai website dengan layanan gratisnya. Sembari mengembangkan keterampilan hingga nantinya mencapai kemampuan bertransaksi yang memuaskan.


  1. Belajar Fokus Hanya Pada Satu Aset

Trading crypto secara konstan dengan berpindah dari aset satu ke aset lainnya bisa cepat merugikan. Akan tetapi, ada beberapa panduan untuk direkomendasikan pada investor agar dapat melakukan trading pada banyak aset dalam waktu tertentu.


Hal ini dilakukan, agar apabila terjadi kehilangan atau kerugian pada satu aset, maka masih ada kemungkinan mendapatkan keuntungan pada aset lainnya. Cara ini dipercaya memunculkan banyak peluang untuk menghasilkan keuntungan, akan tetapi penerapannya terbilang cukup rumit.


Namun, setelah kamu memahami dinamika yang terjadi pada aset-aset tersebut, ada baiknya kamu berfokus hanya pada satu aset yang memberikan peluang besar untuk trader mendapat keuntungan, seperti Bitcoin, merupakan aset yang banyak dipilih sebab berpeluang menghasilkan dalam jangka pendek dan jangka panjang.


  1. Hindari Bermain Secara Brutal

Tips trading crypto selanjutnya adalah berusaha bermain santai dan tidak brutal, maksudnya saat pasar trading berpihak kepadamu, bukan berarti kamu harus menggunakan seluruh modal yang ada untuk trading crypto.


Jangan pula terbawa emosi ketika mengalami kekalahan terus menerus. Itu artinya, kamu harus jeda sejenak dan mencoba mencari tahu penyebab kerugian. Selanjutnya, kamu perlu mempertimbangkan jumlah revisi perdagangan agar mencegah hilangnya portofolio di kekalahan tersebut.


  1. Hindari Investasi Secara ‘Buta’

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum kamu menyuntikkan sejumlah dana crypto, yakni mengecek latar belakang aset yang akan diperdagangkan. Karena, ada beberapa temuan jenis altcoin sebagai alat penipuan yang bertahan tak lebih dari dua tahun.


Dengan begitu, kemungkinan mengalami kerugian kecil terhadap kinerja aset yang buruk. Kamu juga patut mencurigai saat aset tiba-tiba berada pada harga tertinggi dan langsung menurun tajam. Ingat kembali bahwa tujuan kamu bukanlah hanya mendapatkan keuntungan, jadi kamu tidak mudah tertipu.


  1. Pilih Platform Trading Terpercaya

Tips trading crypto terakhir dan tidak boleh dilewatkan yaitu memastikan platform trading yang kamu pilih benar-benar terpercaya yang pergerakannya diawasi langsung oleh BAPPEPTI seperti INDODAX.


INDODAX merupakan perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang aset kripto dan blockchain yang juga memperjualbelikan aset Ethereum, Bitcoin, Ripple, dan 160 aset kripto lainnya dari seluruh dunia.


Beragam Layanan INDODAX


Sebagai platform trading terpercaya yang didirikan sejak 2014 dan telah melayani 4,3 juta anggota lebih terdaftar dan terverifikasi, INDODAX memiliki layanan terbaiknya, antara lain:


- Beli aset kripto mudah, cepat dan aman, dengan deposit melalui bank lokal di seluruh Indonesia


- Jual aset kripto lebih praktis dan instan, karena dapat mengkonversikan ke Rupiah


- Transaksi dapat dilakukan mulai Rp10.000


- Persentase penarikan dan biaya trading mulai 0%Transaksi 24 jam


Untuk kamu para trader pemula, kamu dapat belajar bagaimana cara mining bitcoin di kanal edukasi INDODAX Academy. Memahami ragam pembelian dan penjualan aset kripto di INDODAX melalui website maupun mobile Apps pada Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange terpercaya.


Semoga kelima tips trading crypto untuk trader pemula di atas bermanfaat dan dapat dijadikan semangat untuk belajar trading lebih lanjut serta berinvestasi dengan aman pada platform trading terpercaya.




Posting Komentar

0 Komentar