Rekomendasi Kaldu MPASI dengan Kandungan Terbaik, Catat, Yuk!



Kaldu MPASI

Memiliki bayi usia 6 bulan, di mana sudah saatnya mempersiapkan menu MPASI yang tepat. Menu paling umum yang diberikan kepada bayi usia MPASI adalah kaldu. Kaldu yang dipilih pun tidak boleh sembarangan. Selain itu, kaldu juga harus memiliki kandungan yang aman dari bahan-bahan berkualitas.

Pemilihan produk MPASI yang tepat juga dapat berdasarkan penilaian dari pelanggan diberbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Dengan begitu, sebagai orang tua, tidak perlu khawatir dengan kualitas produk sekaligus membandingkan harga yang ditawarkan.

5 Rekomendasi Kaldu MPASI Terbaik

Begitu banyak pilihan kaldu MPASI dipasaran. Namun, tidak semuanya bisa dicoba, bahkan memiliki kandungan yang aman dan baik bagi bayi. Supaya terhindar dari kebingungan, berikut rekomendasi kaldu MPASI terbaik yang bisa kamu pilih, antara lain:

1. Kaldu Hati Ayam Plum & Blum

Kebanyakan bayi biasanya kurang menyukai mengonsumsi hati ayam, sebab rasanya yang cukup pahit. Padahal sebenarnya, hati ayam memiliki kandugnan nutrisi cukup tinggi dan sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Official Store Plum & Blum
Kaldu MPASI Plum & Blum Official Store


Nah, rekomendasi kaldu MPASI berbahan dasar hati ayam dari Plum & Blum bisa menjadi alternatif, lho. Apalagi, sudah dilengkapi dengan kandungan wortel, bawang putih dan bawang bombai sebagai penambah rasa dan tidak perlu lagi menambahkan garam, gula maupun MSG.

Tersedia pula varian lain, yakni kaldu sapi, kaldu jamur, kaldu udang dan kaldu salmon.

Kamu bisa mendapatkan Kaldu Hati Ayam ini di berbagai marketplace atau pun e-commerce dengan harga sekitar Rp38.500; saja 

2. Organic Food Powder

Produk kaldu MPASI yang berikutnya bisa menjadi alternatif pengganti sayuran, nih. Pasti anak-anak kurang begitu menyukai sayuran hijau yang terpampang di depan menu makanannya. Adalah Organic Food Powder yang merupakan racikan Bumbu Bunda Elia.

Organic Food Powder, Kaldu MPASI
Organic Food Powder Bumbu Bunda Elia

Kaldu yang diolah dari beragarm jenis sayuran organik ini dijamin bebas pengawet, tepung dan non MSG. Terdapat aneka jenis kaldu yang bisa menemani MPASI si kecil, yaitu brokoli, bayam meraj buncis, labu, dan wortel. Jadi, si kecil nggak mudah bosan, deh.

Kamu bisa mendapatkan Organic Food Powder ini di berbagai marketplace atau pun e-commerce dengan harga sekitar Rp80.000;

3. BUMBOO Kaldu Asli

Rekomendasi kaldu MPASI berikut ada BUMBOO Kaldu Asli dari Bare Food. Terdapat varian ayam, sapi, jamur dan keju dengan nutrisi yang lengkap dengan tambahan gizi dari bubuk wortel dan bayam.

BUMBOO Kaldu Asli Bare Food
Bumboo Kaldu Asli Bare Food Official Store


Jadi, anak mendapatkan nutrisi dari nabati dan juga hewani. BUMBOO Kaldu Asli tentu saja bisa menjadi pilihan tepat ibu untuk memberikan yang terbaik bagi anak.

Kamu bisa mendapatkan BUMBOO Kaldu Asli ini di berbagai marketplace atau pun e-commerce dengan harga mulai Rp32.500;

4. Bone Broth

Salah satu produk keluaran Handmade Kitchin ini berbeda dari jenis kaldu pada umumnya. Perbedaannya terletak pada penggunakan air alkali yang diklaim memiliki kandungan pH basa dengan antioksidan lebih tinggi.

Diberi nama Bone Broth, kaldu MPASI ini bukan hanya membuat perkembangan anak lebih baik, namun juga dapat menjaga imunitas anak. Selain itu, terdapat pula kandungan rempah dan sayur, seperti jahe, zukimi, wortel, seledri dan bawang sehingga rasanya lebih kuat dengan tekstur yang lebih kental.

Bone Broth MPASI
Chicken Bone Broth MPASI


Kamu bisa mendapatkan Bone Broth ini berbagai marketplace atau pun e-commerce dengan harga mulai Rp80.000;

5. Bubuk Ikan Gabus

Rekomendasi terakhir kaldu MPASI terbaik yaitu Bubuk Ikan Gabus. Pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa kandungan protein, gizi serta manfaat ikan gabus, salah satunya sebagai penyembuh luka.

Nah, produk keluaran Crystal of The Sea ini sangat cocok sekali untuk anak usia yang mulai bergerak aktif, sehingga terkadang bisa tejatuh atau terbentur. Berbahan 100% ikan gabus yang mengandung zat albumin yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan luka.

Crystal of The Sea Bubuk Ikan Gabus
Crystal of The Sea Bubuk Ikan Gabus


Kamu bisa mendapatkan Bubuk Ikan Gabus ini di berbagai marketplace atau pun e-commerce dengan harga mulai dari Rp60.000;

Itulah tadi kelima rekomendasi kaldu MPASI terbaik yang bisa kamu pilih. Dengan beragam kandungan yang mampu memaksimalkan pertumbuhan anak serta menjaga daya tahan tubuhnya. Semoga bermanfaat dan happy MPASI!




Posting Komentar

0 Komentar