Tips Memilih Baju Renang Muslimah, Tetap Sopan Walau Tampak Basah



Baju Renang Muslimah


Memilih renang sebagai olahraga rutin, bisa jadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Terlebih, dengan menggunakan pakaian renang yang nyaman dengan ukuran yang pas, tentu saja akan semakin memudahkan pergerakan saat di dalam air.

Tapi, gimana dengan kaum muslimah? Kan nggak mungkin pakai bikini, hiks..

Eits.. Jangan khawatir, karena sekarang ada baju renang muslimah yang tetap sopan, fashionable dan pastinya nyaman dipakai ketika basah-basahan.

Tips Memilih Baju Renang Muslimah

Bikini, dikenal sebagai baju renang pada umumnya yang bisa digunakan kaum perempuan dengan model pas dibadan. Namun, khusus untuk muslimah, baju renang sengaja didesain dengan model yang tidak ketat, sehingga tidak membentuk badan, tapi tetap nyaman digunakan.

Berikut, tips memilih baju renang muslimah yang bisa kamu ikuti, antara lain:

1. Memilih Model yang Sesuai

Begitu banyak model baju renang muslimah yang bisa dipilih. Seperti, model rok rimpel, tunik, dan kerudung panjang hingga menutup dada. Baju renang muslimah model rok rimpel biasanya dibuat menyatu langsung dengan atasannya, sehingga bisa berfungsi untuk menutupi bagian belakang.

Baju renang model rok rimpel memang mirip tunik, tetapi bagian bawahnya berlipat-lipat atau bergelombang membentuk rok rimpel. Baju renang muslimah model tunik cukup mudah ditemukan dan cocok untuk muslimah yang ingin menyamarkan lekuk tubuh dan lipatan di perut.

Baju renang muslimah model kerudung panjang, tentunya berfungsi untul menutup bagian dada. Kamu bisa menggunakan inner atau ciput, supaya rambut tidak tampak.

2. Memilih Bahan yang Nyaman

Bahan spandeks sangat umum digunakan pada baju renang, termasuk untuk baju renang muslimah. Terbuat dari 100% serat sintetis, ringan, lembut, elastis, bahkan dapat melar hingga lima kali ukuran normal.

Selanjutnya, ada bahan poliester yang tidak mudah kusut, walau tertekuk seharian. Baju renang muslimah dari bahan poliester biasanya mempunyai beragam warna yang cerah sehingga membuat mood lebih baik.

Keunggulan lain dari bahan poliester yakni, mudah menyerap panas, sehingga bisa cepat kering setelah dari kolam renang. Namun sayangnya, bahan poliester relatif lebih sulit untuk menyerap keringat dibandingkan bahan lainnya.

Kemudian, bahan lycra merupakan kombinasi bahan spandeks dengan bahan lain yang bersifat lembut, sehingga nyaman dipakai. Kualitasnya pun setingkat lebih tinggi dibandingkan bahan spandeks.

Bahan lycra bahkan bisa melar hingga tujuh kali lipat dari ukuran normalnya, sehingga bisa digunakan perempuan muslimah dengan berbagai ukuran.

3. Mengikuti Tren

Walau tertutup, baju renang muslimah tetap bisa mengikuti tren baju renang terkini. Mulai dari modelnya hingga warnanya. Jadi, jangan takut ketinggalan zaman dan pastinya nggak kalah dengan baju renang model bikini.

Memilih baju renang muslimah ternyata nggak boleh sembarangan ya. Harus yang sesuai selera dan yang jelas tetap sopan digunakan walau dalam kondisi basah. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar

5 Komentar

  1. nah, jadi saya pun ada keinginan beli baju renang kan ya. Ternyata memang baju renang muslimah itu lumayan mahal juga ya. Tapi seneng aja melihatnya banyak model baju renang muslimah yang fashionable

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, ku juga pernah cek harganya cukup mihil, haha.. Bisa jadi bahannya memang bagus, mbak.

      Hapus
  2. yang di foto seperti punyaku, hihi. walau tetep nempel kalau basah, namanya juga kain, tapi lumayan tertutup dan ga ketat. trus bahannya tebal jadi terasa hangat saat renang di air dingin.

    BalasHapus
  3. Mungkin prefer bahan Polyester ya biar cepet kering abis nyebur hihi

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!