Cara Belajar Alat Musik Gratis, Nonton Channel YouTube Berikut, Yuk!



Belajar Alat Musik Gratis

Kamu mau belajar alat musik, tapi terhalang kesibukan hingga dana yang terbatas? Memiliki keahlian bermain musik memang menjadi impian banyak orang ya karena bisa terlihat keren di depan orang lain.

Cara belajar alat musik gratis ternyata ada banyak, lho. Salah satunya dengan menonton video di YouTube. Karena, memiliki keahlian bermain musik merupakan sebuah hal yang membanggakan sekaligus menyenangkan.

Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Alat Musik

Beberapa orang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengikuti kursus alat musik. Namun, jangan berkecil hati, karena kamu masih bisa belajar alat musik gratis dengan menonton video dari YouTube.

Ini dia rekomendasi channel YouTube untuk belajar alat musik, antara lain:

1. Belajar Piano Keyboard

Tertarik belajar bermain piano atau keyboard secara gratis? Kamu bisa menonton Channel YouTube Belajar Piano Keyboard.

Belajar Piano Keyboard

Channel ini sangat cocok untuk pemula, karena terdapat langkah-langkah awal bagaimana cara bermain piano maupun keyboard hingga tutorial cara memainkan bermacam-macam lagu.

2. Justin Guitar

Channel YouTube Justin Guitar menyediakan beragam tayangan video belajar bermain gitar untuk pemula. Mulai dari kunci-kunci gitar dasar hingga tutorial cara memainkan berbagai lagu populer.

3. The Online Piano & Violin Tutor

Channel YouTube satu ini cocok untuk kamu yang berminat belajar bermain piano dan biola. Berjudul The Online Piano & Violin Tutor, terdapat banyak video yang bisa diikuti para pemain piano dan biola pemula.

Beberapa video juga menayangkan cara bermain kedua alat musik ini dalam sebuah lagu.

4. Better Sax

Better Sax

Bermain saxophone bagi sebagian orang mungkin dirasa sulit. Namun, kamu bisa belajar secara otodidak dengan menonton Channel YouTube Better Sax.

Kamu bisa mulai belajar saxophone dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut. Bukan hanya bisa belajar saxophone, kamu juga akan mendapatkan tutorial cara membersihkan dan merawat saxophone.

5. DrumNDrum

Banyak yang bilang, bermain drum itu mudah, karena cuma memukul-mukul saja.
Walau begitu, pukulan saat bermain drum juga ada tekniknya, lho.

Nah, tutorial cara bermain drum yang benar bisa kamu tonton di Channel YouTube drumNDRUM. Banyak pula tayangan video bermain drum sambil mengiringi sebuah lagu.

Gimana, nih? Mau pilih cara belajar alat musik gratis atau berbayar lewat kursus? Tentukan pilihanmu dari sekarang jika ingin segera mahir bermain alat musik. Selamat belajar, harus konsisten dan benar-benar diniatkan ya, semoga bermanfaat!




Posting Komentar

0 Komentar