Tips Mengisi Kegiatan Saat Transit Panjang di Bandara, Bikin Bosan Hilang!



Tips Mengisi Kegiatan Saat Transit Panjang di Bandara, Bikin Bosan Hilang!


Sekarang-sekarang ini, liburan itu udah jadi salah satu kebutuhan, ya. Kalau bahasa anak-anak zaman sekarang, sih, ‘healing’. Apalagi kalau udah berbulan-bulan nggak berhenti dari rutinitas, baik itu sekolah, kuliah, dan bekerja. Pilihan liburan juga semakin beragam, ada yang nggak perlu menginap, staycation di dekat tempat tinggal, sampai berlibur ke luar negeri.

Kalau kamu lebih memilih untuk liburan yang jaraknya lumayan jauh dan menggunakan pesawat terbang, sudah paling pas untuk cari tiket pesawat di sini. Di Traveloka, kamu bisa mendapat banyak kemudahan sampai beragam potongan harga. Gak cuma tiket pesawat, kamu juga bisa mendapatkan beragam akomodasi sampai sewa kendaraan, loh!

Nah, balik lagi nih ngomongin soal liburan. Siapa sih yang nggak mau liburan ke luar negeri? Menikmati hal-hal yang nggak ada di negara sendiri. Misalnya, cuaca dingin di negara yang punya empat musim atau tata kota yang sangat teratur dan juga sarana transportasi yang sangat baik. Kalau mau mendapatkan itu semua, kamu bisa berlibur ke Australia atau negara-negara di Eropa.

Penerbangan ke negara-negara tersebut sudah pasti memerlukan waktu panjang. Bahkan nggak jarang juga, kamu harus melakukan connecting flight karena nggak ada penerbangan langsung. Nah, kalau kamu dapat jadwal penerbangan yang mengharuskan kamu transit dalam waktu yang cukup lama, bukan nggak mungkin kamu bakal bosan menunggu.

Tips Mengisi Kegiatan Saat Transit Panjang di Bandara

Di artikel ini, akan diberikan saran-saran kegiatan yang bisa kamu lakukan selama transit untuk menunggu jadwal penerbangan berikutnya. Simak sampai habis, ya!

1. Kulineran

Siapa bilang berburu kuliner cuma bisa dilakukan di tengah kota? Kamu juga bisa, loh, kulineran di dalam bandara. Memilih kuliner khas negara tempat kamu sedang transit, pas sekali! Tapi memang, nggak bisa leluasa memilih, dan juga harus rela mengeluarkan uang lebih banyak karena harga makanannya lumayan mahal, sekali-kali nggak apa-apa lah, ya..

Misalnya, kamu sedang transit di Bandara Changi Singapura, sebelum melanjutkan perjalanan ke Melbourne, Australia. Nah, kamu bisa mencari makanan khas dari Negeri Singa tersebut, ada Hainan Chicken Rice, Laksa, atau Nasi Lemak khas Singapura.

2. Belanja

Apakah kamu orang yang gemar mengoleksi pernak-pernik dari sebuah tempat atau negara yang pernah kamu kunjungi? Kalau iya, kamu bisa berbelanja selama menunggu penerbangan kamu selanjutnya, loh! Nggak perlu barang-barang yang mahal, kamu bisa membeli souvenir-souvenir kecil, seperti gantungan kunci, kartu pos, aksesoris dan semacamnya.

Atau, kamu adalah pengoleksi parfum dan minuman beralkohol? Momen transit juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah koleksi kamu tersebut. Kamu bisa cari booth Duty Free yang biasanya hampir pasti ada di bandara-bandara internasional. Tinggal pilih deh, barang apa saja yang akan kamu beli.

3. Berkeliling Terminal

Kalau kamu masih memiliki tenaga yang cukup banyak saat menunggu jadwal penerbangan selanjutnya, nggak ada salahnya loh untuk berkeliling terminal. Kamu bisa menikmati arsitektur bangunan bandara yang tentunya berbeda-beda di tiap tempat.

Dengan berkeliling terminal, kamu juga bisa menemukan fasilitas-fasilitas yang mungkin saja bisa kamu gunakan secara gratis. Misalnya saja kursi pijat. Bahkan di beberapa bandara juga menyediakan fasilitas yang cukup unik, loh, seperti bioskop mini yang ada di Bandara Changi, Singapura. Dijamin waktu menunggu kamu nggak akan sia-sia.

4. Istirahat

Berbeda dengan poin sebelumnya, kamu tentu bisa menghemat tenaga saat transit dengan beristirahat. Tapi, agar kamu nggak gampang bosan, bisa cari tempat istirahat yang menghadap ke area runaway atau parkir pesawat. Jadi, waktu beristirahat kamu bisa ditemani dengan pemandangan yang berbeda.

Untuk memanfaatkan waktu istirahat ini, kamu juga bisa mengisinya dengan membaca buku, mendengarkan musik, atau bahkan bermain game. Mau menguji kemampuan berbahasa asing yang kamu punya? Kamu juga bisa mengajak ngobrol orang asing yang juga sedang beristirahat di sekitarmu. Tapi ingat, cek sikon dulu dan jangan sampai mengganggu mereka, ya!

5. Pergi ke Toilet!

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu transit ini untuk pergi ke toilet, loh! Siapa tau kamu perlu buang air kecil atau BAB, cuci muka, sikat gigi, atau sekadar memperbaiki penampilan. Karena tentu saja, hal-hal tersebut akan sedikit kurang leluasa jika kamu lakukan saat penerbangan.

Hal lainnya, mungkin kamu perlu berganti pakaian sebelum melanjutkan perjalanan? Momen transit ini harus betul-betul kamu manfaatkan. Misalnya, tempat tujuan kamu sedang berada di musim dingin, sementara kamu berangkat dari Indonesia, yang punya suhu panas. Jadi, kamu bisa bersiap-siap menggunakan baju hangat, supaya nggak repot berganti pakaian di dalam pesawat.

Itulah tadi lima hal yang bisa kamu lakukan saat menunggu jadwal penerbangan alias transit di sebuah bandara. Tentu saja, kegiatan-kegiatan tersebut harus kamu cocokkan dengan durasi transit, ya! Jangan sampai kamu malah ketinggalan jadwal penerbangan berikutnya, karena keasyikan meng-eksplor terminal saat transit, hehe..

Oh ya, satu hal yang nggak kalah pentingnya, nih. Kamu perlu menyiapkan mata uang negara tempat kamu transit tersebut, agar lebih memudahkan kamu jika ingin membeli sesuatu. Atau kamu juga bisa menyiapkan kartu debit atau kartu kredit yang bisa digunakan secara internasional.

Selamat berlibur, yaa.. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar

Biro Perjalanan Wisata Bali