4 Langkah Mudah Klaim Asuransi Mobil dan Alternatif Pilihannya




4 Langkah Mudah Klaim Asuransi Mobil dan Alternatif Pilihannya


Pernah tidak saat mengendarai mobil dengan santainya tiba-tiba ada motor yang nyerempet atau malah kita yang tidak sengaja nyerempet mereka. Kalau lihat mobil sudah lecet-lecet membuat hati tak tenang ditambah tak sedap dipandang, bukan?

Jangan bilang mobil Anda keserempet dan malah baret-baret gara-gara nabrak trotoar. Namun, jangan khawatir, saya akan membagikan informasi yang akan menentramkan jiwa para pemilik mobil lecet, baret dan sebagainya. 

Jawabannya adalah, klaim asuransi mobil. Nah, inilah cara klaim asuransi mobil yang bisa Anda ketahui lebih jelas dalam artikel berikut!

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui fungsi dan biaya coating mobil agar ketika butuh melakukannya sudah mendapatkan informasi terkait.

4 Langkah Mudah Klaim Asuransi Mobil dan Alternatif Pilihannya

Bagaimana langkah klaim asuransi mobil? Catat hal penting berikut ini:

1. Memberikan bukti kerusakan mobil

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengambil bukti kerusakan mobil kepada pihak asuransi. Bukti di sini dapat berupa foto atau video yang membuktikan bahwa terdapat baret, lecet atau kerusakan lainnya.

2. Melaporkan adanya kerusakan

Langkah berikutnya adalah melaporkan adanya kerusakan pada pihak asuransi atau mengisi borang pengajuan klaim. Isilah borang/formulir dengan benar, detail dan cukup jelas ya. Jangan sampai apa yang diisikan berbeda dengan bukti yang diberikan. 

3. Memberikan dokumen kendaraan terkait

Setelah itu, pasti pihak asuransi akan meminta dokumen yang berkaitan dengan mobil Anda, misalnya STNK, SIM dan lainnya sebagai syarat klaimnya.

4. Cari tahu proses klaim asuransinya

Langkah terakhir adalah, tergantung apakah pihak asuransi tersebut menggunakan proses digital atau manual. Jika masih manual di mana Anda harus mendatangi secara langsung pihak asuransi dan memberikan semua syarat yang dibutuhkan, sedangkan apabila sudah menggunakan proses digital maka Anda tinggal melakukan proses upload data dan tunggu tindak lanjut dari perusahaan.

Nah, sudah jelas bukan mengenai klaim asuransi mobil. Saya sekarang mau memberikan saran/alternatif yang bisa Anda lakukan untuk mencegah baret/lecet di mobil kesayangan Anda.

Pernah dengar tidak kalau mencegah itu lebih baik daripada mengobati? Maka dari itu, ayo cegah mobil Anda dari baret dan lecet, bonus dengan mempercantiknya yaitu dengan coating.

Fungsi dan Biaya Coating Mobil

Apa fungsi coating mobil? Dan berapa besaran biayanya ya? Berikut penjelasannya:

1. Perlindungan dari goresan

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa coating alias memberi lapisan pada permukaan mobil ini dapat memberikan perlindungan pada mobil sehingga apabila mobil tergores maka cat mobil tersebut tidak akan mudah hilang. Menarik kan?

2. Perlindungan dari sinar matahari

Selain itu, coating ini berguna untuk melindungi si mobil kesayangan dari sengatan sinar matahari yang seolah semakin hari semakin panas saja. Jangan diabaikan, soalnya sinar matahari dapat mengakibatkan pudarnya warna cat pada mobil, maka dengan coating ini semua beres.

3. Jamur tidak akan muncul lagi

Anda pernah melihat jamur-jamur yang sering tumbuh di body mobil? Umumnya jamur di body mobil disebabkan oleh air yang menempel lama, nah dengan adanya coating ini Anda tidak perlu khawatir soalnya air tidak akan menempel di mobil yang sudah dicoating.

4. Menjadikan mobil lebih mengkilap

Pernahkah Anda memandang diri Anda sendiri pada body mobil yang mengkilap, jangan-jangan sudah tidak berbentuk bayangan lagi di sana. Berarti body mobil Anda memang membutuhkan coating yang bisa menjaga kilap mobil tahan lama.

Berapa biaya coating mobil? Memang sih harga coating mobil bisa dibilang lumayan mahal ya. Namun sebenarnya, ini tergantung pada ukuran dan pilihan coating. Jika dilihat keuntungan-keuntungan dari lapisan ini maka jangan ragu lagi untuk mengeluarkan biaya.

Nah, misalnya saja Nano Supreme Coating, ini adalah coating khusus mobil LCGC. Untuk ukuran mobil kecil harganya berkisar Rp2 juta, sedangkan untuk medium harganya Rp2,5 juta.

Selanjutnya ada Nano Ceramic Coating, coating untuk mobil dengan ukuran kecil ini harganya berkisar Rp4,5 juta, untuk medium Rp5,5 juta, ukuran besar Rp6 juta dan mobil mewah adalah Rp8 juta.

Jadi, apakah Anda mulai tertarik dengan coating sebagai pencegahan dari baret dan lecet? Ingat bukan, kalau mencegah lebih baik daripada mengobati? Maka, berikan yang terbaik kepada mobil Anda dengan coating, daripada baret-baret dan mikirin asuransi! Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..




Posting Komentar

0 Komentar