Definisi Game dan Macam Alat yang Digunakan, Kamu Sudah Tahu?



Definisi Game dan Macam Alat yang Digunakan, Kamu Sudah Tahu?


Siapa nih yang suka sekali main game? Kegiatan ngegame bisa jadi ampuh ngilangin stres, lho. Udah gitu, ada banyak sekali jenis games yang ada di dunia ini yang pastinya bisa kamu pilih dan langsung mainkan.

Tapi ingat, jangan lantas tersu-terusan bermain game tanpa kenal waktu ya. Bermainlah secukupnya dan secukupnya. Kecuali kalau kamu niatin mau jadi atlet esport, kamu bisa gabung di komunitas gamers yang serius. okay!

Definisi Game dan Macam Alat yang Digunakan, Kamu Sudah Tahu? 

Definisi Game

Game dalam kamus bahasa Indonesia berarti permainan. Permainan dimaknai sebagai aktivitas kompleks berupa peraturan, budaya dan mendapatkan nilai. Sementara permainan adalah sistem di mana para pemain yang terlibat dalam peraturan yang ada.

Bermain game ini sebenarnya bertujuan untuk menghibur. Jadi nggak heran, kalau banyak yang hobi bermain game, dan bukan cuma anak-anak aja, orang dewasa pun menjadikannya hobi. Bukan cuma itu sih, bermain game juga bisa meningkatkan konsentrasi dan menghilangkan stres, asalkan tahu batasan berapa lama bermain game.

Game Berdasarkan Alat yang Digunakan

Kalau kamu cuma tahu bermain game cuma bisa dari smartphone atau komputer aja, kamu salah besar tuh.. Karena, bermain game itu nggak melulu dari smartphone atau komputer, tapi juga ada alat lainnya, apa aja sih..

1.Arcade Games

Arcade games atau sering disebut ding-dong di Indonesia ini biasanya ada di wilayah kota, atau tempat-tempat tertentu aja, karena ding-dong memiliki mesin atau box beserta kursi, atau alat seperti pistol, setir mobil, ya tergantung jenis video gamenya juga sih yaa..

2. PC Games

Bermain game dengan menggunakan Personal Computer atau PC. Bermain game di PC ini udah ada sejak dulu, lho. Game PC biasanya bisa dimainkan secara online atau bisa juga di download.

3. Console Games

Console games sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Bermain video game dengan menggunakan console tertentu ini sangat diminati semua kalangan. Bentuk game console memiliki mesin untuk tempat kaset video game, seperti SEGA,  XBOX 360, Playstation 2, Playstation 3, dan Nintendo Wii.

4. Handheld Games

Nggak berbeda jauh dari console game, handheld game tanpa memiliki mesin atau box tempat memasukkan kaset video game. Handheld game bisa dibawa ke mana-mana tanpa harus membawa mesin kaset video game. Seperti, Nintendo, DS, dan Sony PSP.

5.Mobile Games

Nah, ini dia alat yang paling sering kita lihat dan sering digunakan di zaman sekarang, yups, mobile games. Seperti namanya, mobile game bisa dimainkan dengan smartphone atau perangkat PDA (Personal Digital Assistant).

Yup Yup yup!! Itulah tadi definisi game dan macam alat yang digunakan untuk bermain game. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu seputar games yaa.. Sampai jumpa.. 





Posting Komentar

0 Komentar