Storytel Audiobook, Saatnya Membaca Buku dengan Cara Seru!



Storytel Audiobook

Storytel Audiobook, benar-benar membawa kebahagiaan buat saya dan bang Rasyiid, anak lelaki pertama saya yang sedang giat-giatnya membaca semua tulisan yang dia lihat, tak terkecuali tulisan ini, wkwk..

Storytel Audiobook yang baru masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu ini pun menjadi serbuan bagi orang tua, remaja dan anak-anak yang sangat tertarik dengan dunia literasi. Apalagi di Storytel Audiobook terdapat ratusan ribu buku dari seluruh dunia yang bisa kamu baca atau kamu dengarkan di mana pun dan kapan pun, sepuasnya!

Daripada penasaran, yuk saya kasih tahu review selengkapnya tentang Storytel Audiobook Indonesia.

Apa Itu Storytel Audiobook?

Sesuai namanya, Storytel Audiobook merupakan layanan streaming buku audio dan e-book, di mana kamu bisa membaca buku ataupun mendengarkannya. Storytel juga menawarkan paket berlangganan, sehingga kamu bisa mengakses lebih dari 150.000 judul buku best seller lokal hingga internasional.

Visi Storytel sendiri yaitu, menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih berempati sekaligus kreatif dengan membaca atau mendengarkan kisah-kisah yang hebat, lalu membagikannya serta dapat dinikmati oleh siapa pun, di mana pun dan kapan pun.

FYI, Storytel berkantor pusat di Stockholm, Swedia, dan beroperasi di 20 pasar lebih di dunia. Storytel berada di bawah naungan merek Storytel dan Mofibo yang penerbitannya melalui penerbit buku audio StorySide dan Nordik yang sangat terkenal seperti Gummerus, Norstedts dan People's Press. 

Storytel Audiobook, Saatnya Membaca Buku dengan Cara Seru!

Storytel sebagai aplikasi baca buku online, memberikan pengalaman yang luar biasa bagi saya pribadi. Karena ternyata, di Aplikasi Storytel juga terdapat beragam karya puisi, cerita pendek dan juga novel fiksi dari banyak penulis yang menjadi favorit saya. Bisa dong jadi referensi the next project puisi, cerpen, cerbung atau novel saya, hehe..

Seperti sepasang buku menarik kumpulan cerpen yang sempat saya dengarkan ceritanya. Judulnya Bila Esok Istri Tiada, yang bercerita tentang keseharian sepuluh suami yang menyesali beberapa janjinya belum ditepati hingga akhirnya istri-istri mereka tiada.

Buku lainnya berjudul Bila Esok Suami Tiada, bercerita tentang sepuluh istri dalam keseharian yang berbeda-beda, dengan segala kekepoan dan kecerewetannya terhadap suami-suami mereka, hingga akhirnya banyak penyesalan yang terjadi, sebab kurangnya rasa percaya kepada suami sendiri, sampai sang suami pun tiada.

Buku Bila Esok Istri Tiada, Buku Bila Esok Suami Tiada

Sementara itu, sejak 2 tahun lalu minat membaca anak saya semakin menggebu, kelancaran membacanya juga semakin membaik, terlebih akan menambah kosa kata dan pengetahuannya saat membaca dan mendengarkan buku di Storytel. Terbukti, setelah membaca beberapa buku anak, dia mencoba bercerita kembali sambil meragakan dengan gerakan.

Storytel Audiobook Le Petit Prince

Salah satu buku yang ditandainya adalah, Pangeran Cilik. Buku ini Rasyiid yang pilih sendiri, karena memang buku ini ada versi filmnya juga yang sudah pernah ditontonnya, intinya dia tanda dari book covernya, "Lho, buk, ini kan film Pangeran KecilAbang mau baca yang ini ya, buk," katanya dengan semangat. Konon katanya, buku ini bahkan sempat disadur ke 230 bahasa asing, lho. Keren ya!

Kisah menarik yang diceritakan dalam buku ini adalah bagaimana sudut pandang dari keluguan seorang anak kecil melihat kehidupan orang dewasa yang cukup rumit. Mulai dari tanggung jawab, kekuasaan sampai kasih sayang.

Kisah singkat yang saya ceritakan tadi rasanya sangat pantas menjadi buku rekomendasi yang wajib kamu baca, nih. Karena selain ceritanya menarik, pastinya juga memberikan nilai kehidupan yang sarat makna.

Rekomendasi Buku Ala Saya dari Storytel

Sanking banyaknya buku di aplikasi Storytel, saya jadi pengen baca beberapa buku berikut ini, deh. Salah satu buku petualangan legendaris seperti Harry Potter Audiobook menjadi salah satu buku yang ingin saya dengar ceritanya dan penasaran juga sama naratornya, sih, hehe..

Saya juga sempat menemukan salah satu buku yang filmnya sudah saya tonton beberapa kali, yup, Game of Thrones, seri novel fantasi karya Amerika George R. R. Martin ini beda sekali sensasi saat menonton dan mendengarkan bukunya.

Selain dari kategori petualangan, di Storytel ternyata juga ada kategori sejarah, lho. Ada satu judul buku yang bikin saya penasaran, Sapiens. Sempat sih tahu buku ini dari mesin pencari, dan waktu itu memang belum begitu tertarik. Sampai saya coba mendengarkan cuplikannya di audiobook, seru juga.

Dan dari situ, rasanya saya ingin menyelesaikan mendengar kelanjutannya, tapi saya simpan dulu aja deh, soalnya butuh waktu 15 jam untuk menghabiskan ceritanya. Yah memang lebih cepat sih daripada saya harus membaca bukunya sendiri yang mungkin bisa sampai berbulan-bulan, karena buku ini punya 500 lembar halaman, wow!

Storytel Audiobook, Audiobook Indonesia, Aplikasi Storytel, Baca Buku Online,

Hunger Games, juga salah satu seri novel fiksi ilmiah-petualangan yang seru untuk didengarkan bukunya, nih. Dijamin ketegangannya nggak kalah seru sama menonton filmnya, lho. Buku petualangan fiksi ini wajib kamu dengar deh bukunya.

Kisah-kisah romantis dari penulis terkenal seperti Ika Natassa dengan karya-karyanya yang selalu terlihat ekslusif, antara lain ada Divortiare, Critical Eleven, Antologi Rasa, yang beberapa juga udah ada filmnya, akhirnya saya juga bisa mendengarkan novelnya, nih, senang sekaliii.. Khususnya Critical Eleven dong, yang bukunya dibacakan langsung sama pemeran utama wanitanya, Adinia Wirasti. 

Dilan, adalah salah satu karya fenomenal Pidi Baiq, dengan dialog khasnya yang melekat sampai sekarang, "rindu itu berat, biar aku saja". Sissy Prescillia sang narator pun sangat bagus membacakan buku ini, suaranya nyaman, bikin kebayang adegan film romantisya, deh, hehe..

Storytel rekomendasi saya selanjutnya ada dari narator bersuara imut, Jane Leisilla Zahara. Wanita ini membacakan novel romansa Mariposa, karya Luluk HF. Penasaran sama suara imut Jane? Langsung aja download audiobooknya.

Next, ada novel Selamat Tinggal-nya Tere Liye, berkisah tentang seseorang yang merasa wajib meninggalkan masa lalunya yang cukup kelam. Mengucapkan selamat tinggal kepada segala hal negatif. Storytel Audiobook ini sangat cocok buat kamu yang susah move on, nih. Huhu..

Terakhir ada kisah yang nggak kalah menginspirasi nih. Kisah seru 6 pemuda bernama Alif, Raja, Said, Dulmajid, Atang dan Baso, di mana keenam santri ini mencoba menggapai impian mereka. Dengarkan kisahnya dalam novel Negeri Lima Menara. Jangan lupa simpan audiobook ini untuk masuk dalam antrian list baca kamu, ya..

Keunggulan Membaca Buku Lewat Storytel Audiobook

Tren mendengarkan buku memang belakangan menjadi begitu populer diberbagai kalangan. Hal ini tentu saja didukung dengan berbagai manfaat yang diberikan Audiobook Indonesia satu ini. Apa sajakah? Berikut ke tujuh poinnya:

1. Mengurangi berhadapan dengan layar smartphone

2. Menambah pengetahuan dan informasi

3. Menambah pembelajaran hidup dari kisah-kisah hebat, baik dari kejadian nyata maupun fiksi

4. Bonding bersama anak jadi lebih berkualitas

5. Anti ribet, karena bisa membaca buku dan mendengarkannya di manapun dan kapan saja

6. Nggak perlu takut habis kuota, karena bisa didownload untuk diakses secara offline

7. Kamu bisa mendengarkan suara narator terkenal seperti, Fedi Nuril, Dian Sastrowardoyo, Sissy Prescillia, dan lain-lain

Storytel dan Berbagai Fitur Menariknya

Storytel Audiobook bukan hanya memiliki ratusan buku menarik dari seluruh dunia, namun juga memiliki fitur-fitur yang mudah diakses oleh pengguna, antara lain:

- Kategori

Storytel Audiobook

Terdapat banyak kategori yang bisa dipilih, ada buku bacaan anak, pengembangan diri, agama & spiritual, bisnis & ekonomi, sejarah, kriminal, biografi, bahasa, klasik, dan beragam karya puisi & cerita pendek, thriller, romance, fiksi & non fiksi, fantasi & fiksi ilmiah serta remaja & young adult (YA).

- Rekomendasi Buku

Terdapat rekomendasi buku-buku dari berbagai judul yang menarik setiap harinya yang bisa membuat hari-harimu lebih ceria.

- Cari Buku

Fitur cari buku tentunya memudahkan kamu dalam menemukan buku favorit, langsung saja ketik dalam kolom pencarian, judul buku, nama penulis, nama narator, atau genre bukunya.

- Rak Buku

Pada fitur ini, kamu bisa menyimpan terlebih dahulu buku apa yang ingin dibaca atau didengarkan.

- Mode Anak

Fitur keren ini dibuat khusus untuk anak. Beragam buku bacaan anak tersedia lengkap di sini. Ada dongeng, fabel, cerita rakyat, dan lain-lain, yang bisa dipilih sesuai dengan usia anak.

- Dengarkan Cuplikan

Fitur ini bisa didengarkan sebelum kamu memutuskan apakah akan membaca buku atau lebih baik mendengarkannya saja.

Download Aplikasi Storytel, Yuk!

Setelah mengetahui berbagai fitur dan manfaat yang diberikan Storytel sekaligus berbagi pengalaman saya menggunakan Aplikasi Audiobook ini, sekarang saatnya kamu yang merasakan langsung serunya membaca atau mendengarkan berbagai buku favorit, nih.

Kuy, download Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android, sekarang juga karena lagi ada harga promo berlangganan hanya Rp 39.000; per bulan.

Storytel Audiobook, saatnya membaca dengan cara seru. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

6 Komentar

  1. aku juga sering baca buku pakai Storytel mba, terutama pas lagi santuy sambil tiduran. Pernah aku smpai ketiduran loh hahaha

    BalasHapus
  2. Aku juga download ini loohh. Asyikk bangett bisa dengerin buku sambil masak dan beberes rumaaah

    BalasHapus
  3. Aku udah donlot dong aplikasi storytel dan udah nyobain baca dengar buku Dunia Sophie. Dibacain sama Dian Sastro. Seru banget ya ampun. Belum coba nih baca dengar buku yang lain, termasuk little prince. Buku yang satu ini sih aku udah baca berkali kali dan vibe nya masih tetap sama seru nya. Mau aku cobain baca dengar buat Keenan Kilan juga ah

    BalasHapus
  4. Seru nih kayaknya. Coba download ah.

    BalasHapus
  5. saya juga menggunakan aplikasi ini mba, sebagai traveler ini bermanfaat banget jadi ga harus bawa buku

    BalasHapus
  6. seru banget ya menikmati buku dengan mendengarkan pastinya jadi makin seru dan bisa nyambi kegiatan lainnya, misal sambil mencuci baju ya

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Promo Tour Bali Murah