Inovasi Gojek Untuk Kemajuan Konten Kreator Indonesia



Inovasi Gojek Untuk Kemajuan Konten Kreator Indonesia

Gojek, perusahaan penyedia platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara serta pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Gojek memiliki konsep bisnis dengan memanfaatkan teknologi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.

Baru-baru ini Gojek meluncurkan program GoPlay Creator Fund yang ditujukan kepada konten kreator lokal pada platform GoPlay sebagai platform yang berperan sebagai sumber  pendapatan berkelanjutan untuk para konten kreator  Indonesia. 

GoPlay Creator Fund sendiri merupakan program inovasi dari GoPlay untuk mendukung serta menarik lebih banyak konten kreator Indonesia untuk bergabung dan berkarya di platform GoPlay. Bahkan, GoPlay sendiri dikabarkan telah mengucurkan dana hingga lebih dari Rp 15 Milyar untuk mendukung, menghargai dan memelihara para kreator di GoPlay.

Hal ini sangat menarik dikarenakan program ini cukup terbuka untuk semua kalangan kreator. Jadi, selain kamu mendapatkan keuntungan dari membuat konten serta siaran langsung, kamu juga akan mendapatkan bonus hadiah dari GoPlay yang nilainya tidak bisa diremehkan juga, loh. Pastinya kamu bakalan terus semangat bersaing dengan kreator lainnya karena adanya program inovasi ini.

Goplay Creator Fund dari GoPlay belakangan ini sedang menjadi buah di kalangan konten kreator Indonesia. Program ini merupakan program yang terbuka untuk semua konten kreator yang tentunya juga kreator Indonesia dari berbagai kalangan, termasuk kreator baru yang kekurangan penonton dan pengikut.

Dengan fitur masuk langsung GoPlay sebelumnya, para konten kreator dapat menikmati proses masuk dengan cepat bahkan setelah siaran langsung berakhir. Oleh karena itu, program GoPlay Creator Fund diharapkan dapat memperluas cakupan program pengembangan konten kreator yang telah dilaksanakan oleh GoPlay selama ini.

GoPlay Creator Funds memberikan kesempatan bagi para konten kreator Indonesia yang baru untuk menuangkan ide dan kreativitas mereka melalui live streaming berkualitas yang terus dikembangkan dan dijaga kualitasnya.

Hal ini memberi konten kreator kesempatan untuk menemukan penggemar setia atau yang disebut dengan fans di GoPlay. Melalui GoPlay Creators Fund, GoPlay berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan kreator Indonesia dan menghasilkan pendapatan kedepannya. 

Setiap pembuat konten akan menerima sejumlah penghargaan terkait kinerja dalam hal frekuensi streaming, jumlah penayangan, dan korelasi GoPlay, hal ini sesuai dengan syarat dan ketentuan sebelum kreator memulai karirnya di GoPlay.

Lantas bagaimana  kreator dapat menemukan penggemar yang setia di komunitasnya? Untuk mendukung transparansi dan inovasi, konten kreator akan menerima  laporan kinerja bulanan  yang dikirim langsung ke setiap pembuat konten dan mendapatkan akses ke pembayaran langsung baik bulanan atau di akhir bulan.

GoPlay juga mengadakan berbagai promosi dan mempunyai misi untuk membuat konten streaming langsung dan melatih semua pengembang untuk memastikan bahwa kualitas konten yang disajikan membuatnya lebih interaktif dan dapat dikaitkan dengan banyak penonton.

GoPlay selalu memberikan kemudahan sejak awal untuk para penggemar konten kreator untuk terhubung dengan kreator melalui berbagai fitur interaktif seperti chat, kuis langsung, kuis, dan permainan langsung. Selain itu, para penggemar juga dapat menggunakan fitur hadiah virtual untuk berkomunikasi dan menilai pembuat konten favorit mereka secara langsung dengan biaya yang relatif murah.

Dalam prosesnya, hadiah virtual ini akan terus melibatkan penonton dan pembuat konten. Para konten kreator baru dapat dengan mudah menyelenggarakan siaran langsung dan mendapatkan uang secara instan.

GoPlay percaya bahwa semakin banyak orang Indonesia yang mengubah pembuat konten menjadi pekerjaan tetap. Oleh karena itu, setelah acara atau streaming langsung, mereka dapat mengakses hasil hadiah virtual karena pendapatan dengan cepat menjadi sangat penting karena menjadi sumber pendapatan utama mereka.

Berbeda dengan dengan platform lainnya yang para kreator sangat bergantung pada sponsor dari brand untuk memperoleh pendapatan, GoPlay mendorong skema creators economy sejak awal. Creator economy mensyaratkan pendapatan yang diperoleh kreator tidak hanya dari brand, tetapi justru utamanya dari para penggemar.

Inovasi Gojek Untuk Kemajuan Konten Kreator Indonesia

Sejak pertama kali layanan livestream GoPlay hadir, kreator pemula telah berkesempatan tanpa kriteria minimum tertentu memperoleh pendapatan langsung dari penonton, melalui fitur virtual gift. Melalui GoPlay CreatorFund, para kreator tidak hanya mengakses bonus bulanan, namun juga virtual gift dari penggemar setia mereka yang berpotensi semakin meningkat seiring dengan kedekatan kreator dengan para penggemar mereka untuk sepenuhnya mendukung berbagai kemampuan pada pembuatan konten yang aktif dan kreatif. 

Sudah cukup banyak konten kreator di GoPlay yang berhasil mendapatkan puluhan hingga ratusan juta tambahan pendapatan setiap bulannya melalui kumpulan hadiah yang dikumpulkan dari para penggemar saat menonton streaming di GoPlay.

Selain menerima penawaran bulanan dan peningkatan potensi hadiah, pembuat konten juga memiliki kesempatan untuk menuai banyak manfaat dengan meningkatkan program live streaming. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut yang antara lain: 

1. Mendapat bantuan iklan kreator serta iklan berbayar di berbagai saluran media GoPlay

2. Hadiah edisi khusus menggunakan desain khusus dalam siaran langsung yang diselenggarakan oleh kreator

3. GoPlay studio di Jakarta bisa digunakan untuk kebutuhan live streaming

4. Dapat muncul di acara langsung GoPlay reguler, seperti GoCoustic, GoPlay Acoustic Entertainment mingguan, atau GoPlay Playground, acara spesial bulanan yang menampilkan berbagai kreator GoPlay 

5. Kemungkinan untuk menerima sponsor berdasarkan merek mitra yang difasilitasi oleh GoPlay

6. Mendapatkan tim mentoring khusus dari GoPlay.

Gimana? kalau kamu tertarik menjadi salah satu konten kreator GoPlay tetapi masih bingung caranya menjadi konten kreator yang hebat itu seperti apa?, Yuk!, langsung saja kunjungi blog resmi GoPlay untuk mencari tahu cara live stream di GoPlay.

Jangan lupa!, aplikasi GoPlay Studio juga dapat diunduh di Google Playstore, loh. Klik di sini untuk link download GoPlay langsung dari Google Playstore. Kunjungi laman resmi GoPlay untuk informasi yang lebih lengkap serta update terbaru yang tentunya berkaitan dengan GoPlay Creator Fund. Semoga Bermanfaat!




Posting Komentar

0 Komentar