5 Film Kartun yang Tidak Cocok untuk Anak, Nomor 5 Kontroversial!



5 Film Kartun yang Tidak Cocok untuk Anak, Nomor 5 Kontroversial!

Siapa sih yang nggak senang menonton kartun. Film kartun memang sangat identik dengan anak-anak, karena adegan lucu dari karakternya.Walaupun begitu, ternyata ada juga lho film kartun yang tidak boleh ditonton anak-anak, sebab kontennya yang mengandung cerita orang dewasa.

Film kartun dewasa memiliki jalan cerita yang lebih kompleks dan menyisipkan semacam lelucon serta adegan yang cukup sadis, bahkan terdapat pula beberapa tema cukup vulgar. Jadi, nggak semua film kartun itu bisa ditonton anak-anak dan perlu difilter lebih dulu.

Nah, dari pada menebak-nebak film kartun apa aja yang dilarang ditonton sama anak-anak, yuk baca daftarnya di bawah ini.

5 Film Kartun yang Tidak Cocok untuk Anak, Nomor 5 Kontroversial!

Sebagai orang tua, sudah seharusnya kita memfilter seagala tontonan untuk anak ya, sekalipun film kartun. Berikut film kartun yang tidak boleh ditonton anak-anak, catat ya parents!

1. Grave of the Fireflies

Film kartun pertama yang nggak cocok ditonton anak-anak ini menampilkan adegan keputus-asaan dan terpuruknya orang-orang. Bahkan sangat digambarkan jelas oleh tokoh utamanya yaitu sepasang kakak beradik, Seita dan Ketsuko yang mencoba bertahan hidup di tengah kota Kobe yang telah hancur. Sang kakak juga sempat mengalami depresi karena kehilangan sosok orang tua yang menyayangi mereka.

Film produksi Studio Ghibli ini berlatar belakang situasi setelah Perang Dunia II. Jadi kebayang ya berbagai kondisi menyeramkan berbalut kesusahan saat itu.

Saya sendiri sudah menonton film kartun ini. Ceritanya memang bagus, karena menunjukkan rasa kasih sayang tulus dan tanggung jawab seorang kakak kepada adiknya. Namun di akhir cerita, keduanya tidak dapat tertolong karena keadaan yang semakin memburuk.

2. Fankenwennnie

Film kartun ini mengingatkan saya kepada karakter Frankenstein, sosok hantu bertubuh besar dengan bekas jahitan disekitar dahinya. Namun Fankenwennnie adalah sosok anjing yang merupakan peliharaan seorang anak bernama Victor Frankenstein (mungkin aja mereka masih saudaraan ya).

Berkisah seorang anjing bernama Sparky yang telah mati, namun Victor tidak rela dan mempelajari sains untuk mencari tahu cara menghidupkan kembali peliharaannya itu. Usahanya tersebut berhasil, akan tetapi Sparky terlihat jauh berbeda dari keadaan awalnya

Adegan yang tidak pantas ditonton anak-anak adalah saat Victor berusaha menyengat listrik hingga membedah tubuh sang anjing. Sungguh mengerikan, bukan?

3. Happy Tree Friends

Jangan tertipu dengan berbagai karakter hewan dalam film kartun ini yang memang terlihat imut dan lucu. Namun, ada saja adegan kekerasan di dalamnya. Seperti mata yang rusak, tubuh yang hancur, sampai isi perut yang tiba-tiba saja keluar.

4. Coraline

Film kartun bertema horor Coraline ini juga tidak cocok ditonton anak-anak, lho. Berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Coraline yang kurang perhatian orang tuanya karena terlalu sibuk bekerja.

Lantas, Coraline menemukan dunia barunya bersama dengan orang-orang yang mirip keluarganya. Namun diketahui bahwa mereka adalah makhluk jahat yang ingin mengambil bola mata Coraline kemudian menggantinya dengan kancing.

Walaupun diperankan karakter anak kecil dan terdapat beberapa adegan lucu, tetap saja saja film kartun ini sama sekali bukan tontonan yang cock untuk anak-anak.

5. The Simpsons

The Simpsons bisa dibilang sebagai salah satu film kartun kontroversial. Karena dalam beberapa episodenya sering berkisah tentang ramalan masa depan atau perdebatan yang sedang terjadi di dunia. Selain itu, banyak pula karakter yang sering mabuk-mabukan, berbicara kasar hingga adegan kekerasan yang sangat tidak pantas dijadikan contoh untuk anak-anak.

Jangan sampai anak-anak kita menonton film kartun dewasa ya. Ada baiknya cari tahu terlebih dulu sinopsis atau jalan cerita dari film kartun yang ingin ditonton. Pilihlah tontonan anak yang memiliki nilai-nilai positif serta edukatif.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar

Promo Tour Bali Murah