Tips Aman Berkendara dan Tetap Fashionable, Bikers Wajib Tahu!



Tips Aman Berkendara dan Tetap Fashionable, Bikers Wajib Tahu!

Tips aman berkendara memang sudah seharusnya kamu ketahui sebagai pengendara motor yang baik. Selain memperhatikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara, ada pentingnya kamu juga harus  memperhatikan penampilan, supaya nggak ketinggalan zaman dan tetap menarik.

Karena, banyak bikers yang memang merasa layak untuk jad ipusat perhatian. Bukan cuma untuk gaya-gayaan, tapi juga harus diperhatikan juga standar keamanannya saat melakukan perjalanan. Kebanyakan dari bikers pasti akan memilih mode street style yang fashionable dan jauh dari apparel yang membosankan.

Tips Aman Berkendara dan Tetap Fashionable, Bikers Wajib Tahu!

Nggak usah bingung lagi memadupadankan outfit bikers, berikut ini bisa jadi inspirasi untuk bikers biar tetap keren dan gayanya nggak itu-itu aja!

1. Apparel Bikers Ala Urban Casual

Bikers Ala Urban Casual

Untuk bikers cowok nih, pasti udah pada punya jaket hitam dong? Supaya nggak terlalu polos dan membosankan, kamu bisa memadukan jaket kulit bikers dengan polo shirt, kemeja krem, dan chino pants dengan warna netral, seperti blue navy, hitam atau denim. Serta menggunakan sepatu semi boot.

2. Preppy Look untuk Bikers

Preppy Look untuk Bikers

Seriously? Yups, bikers juga bisa dong tampil dress up. Misalnya, dengan setelan jas komplit atau dengan blazer yang memberi kesan rapi dan tetap keren. Lalu padukan dengan chino pants, serta sempurnakan dengan boot shoes. Look ini juga bisa kamu gunakan ke acara resmi seperti prom night atau acara kantor.

3. Feeling Vest-ive dengan Vest

Feeling Vest-ive dengan Vest

Biar nggak bosan sama item fashion yang modelnya begitu-begitu aja, cobain deh style bikers vest. Tampilan ini membuat kamu terlihat lebih cool, dan bukan tanpa fungsi, vest ini bisa menahan angin saat berkendara, lho. So, nggak bikin kamu kepanasan, karena bagian dada aman terlindungi.

Satu lagi nih paduan fahsionnya supaya nggak terlihat polos, mix dengan kaos or kemeja lengan panjang motif stripes atau kotak-kotak. Sementara pilih vest berbahan quilt, jeans, atau bahan kulit warna gelap. Untuk bawahannya, pilih denim pants atau jeans warna senada.

4. Outfit Bikers Ala Urban Country

Outfit Bikers Ala Urban Country

Siapa bilang urban country ketinggalan zaman dan terlihat zadul?! Coba pilih kemeja motif dan kemeja flanel kepunyaanmu, lalu padukan dengan style layer. Bukan masalah seberapa zadul gaya ini, tapi bangkitkan rasa percaya dirimu untuk tampil beda.

Gunakan kaos band or kaos kesayanganmu lainnya, timpal dengan kemeja flanel favoritmu, lalu lapisi lagi dengan pilihan vest, denim jacket, atau leather jacket untuk luarannya. Agar kesan bikers semakin terlihat, gunakan celana berwarna biru dongker atau celana jeans hitam.

Sebenarnya nggak sulit kok memadupadankan apparel khususnya untuk bikers, Karena, banyak pilihan street style yang bisa digunakan. Namun, nggak harus selalu baru juga, bikers juga pantas hemat kok, hehe.. Kamu bisa ubek-ubek isi lemari kamu, dan mencari lembaran-lembaran kemeja flanel, kemeja stripe, kemeja bermotif, dan sebagainya.

Jadi, siapapun bisa bergaya ala bikers, asalkan mau lebih mengeksplore fashion dan lebih merasa percaya diri untuk tampil beda. Jadi, bukan cuma mengutamakan kenyamanan dan keamanan, juga penampilan yang tetap fashionable, jadi lebih sedap dipandang.

Gimana nih, sudah dapat gambaran belum untuk memilih street style seperti apa nantinya? Cobain deh satu per satu poin di atas, supaya nggak penasaran sama stylenya. Semoga artikel ini bisa dijadikan sebagai inspirasi memilih apparel atau pakaian yang sesuai dengan street style ala kamu yaa.. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kece badai dan tetap aman ya, harganya bikin gigit jari pasti. Aku suka lihat bikers modis heheh

    BalasHapus
  2. tetap kece dan juga aman ya, gak mudah masuk angin pun ini pilihan-pilihan outfitnya :)
    kalau saya sukanya yang gaya no.1 dan 3 nih :D

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.