Masih Usia 20 Tahunan, Hindari Penggunaan Perawatan Wajah Ini Ya



Masih Usia 20 Tahunan, Hindari Penggunaan Perawatan Wajah Ini Ya

Kamu inget nggak, waktu muda dulu tepatnya di usia 20 tahunan, pernah atau enggak pakai skin care? Mulai dari serum, day cream dan night creamnya, eye cream, dsb. Kalau pernah, mending stop pemakaiannya deh.

Karena, kulit dasar remaja tuh masih kencang cenderung lembut. Ketika kita tumbuh dewasa, kulit juga melewati berbagai perubahan. Tentu, kebutuhan akan produk perawatan kulit pun berbeda tergantung pada usia seseorang. Perawatan kulit pada usia remaja, akan benar-benar berbeda dari usia 30 tahunan dan 40 tahunan. 

Di usia belasan hingga 20 tahunan, kulit masih terasa sangat lembut dan kencang, meski sedang parah-parahnya menderita jerawat hormonal. Namun dasar kulit masih sangat lentur dan tidak membutuhkan banyak produk perawatan kulit. 

Tapi sayangnya, banyak perempuan berusia belasan hingga 20 tahunan yang membuat kesalahan dalam hal memilih dan memakai produk perawatan kulit. Hal yang tidak tepat ini justru dapat menyebabkan kerusakan kulit yang lebih sensitif dan harus kita perbaiki selama usia 20 tahunan.

Masih Usia 20 Tahun, Hindari Penggunaan Perawatan Wajah Ini Ya

Nah, berikut beberapa produk yang harus kamu gunakan dengan hati-hati jika usia kamu masih belasan hingga 20 tahunan, dilansir dari Fustany.

1. Krim Mata

Cobalah untuk tidak menggunakan krim mata sebelum kamu berusia 20 tahun, karena area mata bawah kamu masih berkembang dan mungkin sebenarnya tanpa masalah. Krim mata sangat ideal untuk mulai digunakan pada usia 20 tahunan ke atas untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan keriput.

2. Krim Anti Penuaan

Meskipun krim anti-penuaan mempertahankan kulit yang muda dan kencang bagi banyak perempuan, namun ketika digunakan secara berlebihan pada usia muda, mereka dapat menyebabkan efek sebaliknya dan bisa berefek sensitif.

3. Minyak untuk Hidrasi

Tentu saja kamu harus melembabkan kulit kamu, tetapi cobalah untuk menunda penggunaan minyak untuk hidrasi karena kamu mungkin tidak tahu bahwa kulit kamu masih menghasilkan minyak alami sendiri. Jadi kamu lebih baik menggunakan pelembab gel atau krim.

4. Scrub Wajah

Cobalah untuk meminimalkan penggunaan scrub atau masker pengelupasan kulit karena kulit kamu masih sangat halus dan produk ini mungkin terlalu keras. Lebih baik, gunakan face wash untuk jenis kulit normal dan bisa dipakai segala umur.

5. Riasan

Ya, ini mungkin sulit diterima, tetapi kamu harus menggunakan riasan seminimal mungkinagar kulit kamu dapat bernafas, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat. Untuk kebaikan wajah kamu, jika belum menginjak usia di atas 20 tahun jangan coba produk perawatan di atas untuk membuat kulit mudamu alami dan sehat.

Jadi, jangan memaksakan diri ya mau kelihatan glowing, putih dan sebagainya. Usia 20 tahunan itu kulit masih bisa kamu jaga dengan rajin mencuci muka, banyak minum air putih, cukup tidur dan makan makanan sehat.

Semoga bermanfaat ya wahai anak gadis usia 20 tahunan. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar

Promo Tour Bali Murah