Ethereum Pesaing Berat Bitcoin? Cari Tahu Disini, Yuk!

Pretty Black Cat

Ethereum Pesaing Berat Bitcoin? Cari Tahu Disini, Yuk!



 

Ethereum Pesaing Berat Bitcoin? Cari Tahu Disini, Yuk!

Sudah pernah tahu berapa nilai ETH to IDR? Jangan sampai terkejut dengan nilainya ya, karena ini salah satu jenis uang kripto yang nilainya bisa bikin kamu auto melongo. Eh, dari pada penasaran, yuk cari tahu dulu apa sih uang kripto itu?

Mengenal sekilas uang kripto, baik Ethereum dan bitcoin yang merupakan jenis uang kripto (uang digital) yang memiliki nilai sama diberbagai belahan dunia, yang artinya nggak ada perbedaan kursnya. mata uang kripto pun bisa ditransaksikan secara langsung antara pembeli dan penjual tanpa adanya campur tangan pihak ketiga, terlebih pemerintah, ini berarti siapa saja bebas menggunakannya.

Penggunaan mata uang kripto juga nggak bisa dipalsukan, sebab disetiap transaksinya memiliki kode tertentu. Bahkan dibeberapa negara, mata uang kripto dianggap legal untuk melakukan transaksi digital. Tapi, jangan lakuin hal ini di Indonesia ya, karena uang kripto masih belum bisa dianggap sebagai alat pembayaran yang sah.

Ethereum Pesaing Berat Bitcoin? Cari Tahu Disini, Yuk!

Saya cukup merasa penasaran nih sama Ethereum (Ether atau Eth) yang diciptakan Vitalik Buterin sebagai mata uang digital yang berbasis blockchain ini. Berbeda sedikit dengan Bitcoin, yang bisa digunakan sebagai mata uang digital, Eth bisa digunakan sebagai platform software yang terdesentralisasi, di mana hal ini memungkinkan pengembangnya untuk memproduksi sebuah aplikasi hingga monetasi pekerjaan dan semacamnya.

Apalagi sekarang ini jaringan Ethereum 2.0 melakukan pembaharuan. Hal ini sebagaimana yang diinformasikan oleh Chicago Mercantile Exchange (CME) yang baru aja merilis ether futures yang berpotensi dapat menjaring lebih banyak investor sebagai bagian dari peluncuran jaringan Ethereum tersebut.

Walaupun nilainya tak setinggi britcoin, tetapi harga Ethereum digadang-gadang bisa terus meningkat. Karena diketahui bahwa Visa berada dalam program berbasis blockchain dan uang kripto dalam jaringan Ethereum. Terlebih saat ini semakin meningkatkan minat NFT yang transaksinya memggunakan Ethereum adalah salah satu faktor yang menyebabkan harganya mengalami kenaikan. 

Hal tersebut jadi membuat Ethereum bersifat volatile yang pergerakan harganya dapat berubah kapan saja. Maka apabila kamu ingin melakukan investasi menggunakan Ethereum, pastikan bahwa kamu juga memiliki pengetahuan terhadap risiko yang akan dihadapi mata uang digital.

Karena, uang kripto ini bersifat likuid yang mudah sekali diperjual berlikan dengan risiko tinggi. Selain itu, permintaannya pun tergantung sentimen pasar, serta penggunanya sebagai penjual atau pembeli. Melakukan analisis fundamental terhadap investasi kripto juga penting, bukan karena ikut-ikutan tren.

Perlunya mempelajari dengan teliti bagaimana kerja uang kripto, juga seperti apa rencana tujuan investasi ke depannya, supaya bisa mencapai keuntungan maksimal. Kamu perlu pastikan juga bahwa investasi semacam ini hanya menggunakan 'uang dingin' dari pendapatan. Hal ini menghindari risiko fluktuasi harga yang bisa menyebabkan minus dalam sekejap.

Ingin Aman Berinvestasi Kripto? Simak Singkat Penjelasan Berikut

Memutuskan untuk berinvestasi dengan uang digital berbasis bitcoin nggak boleh sembarang, karena kamu harus memastikan bahwa tempat kamu berinvestasi kripto adalah perusahaan finansial yang aman dan sudah jelas tercatat pada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti) agar terhindar dari segala jenis tindak penipuan investasi bodong.

Coba cek website rekeningku.com? Kamu pasti langsung terkesima, karena di sini kamu bisa mengetahui harga bitcoinsekaligus jual beli bitcoin juga. Platform ini merupakan Indonesia Cryptocurrency Marketplace yang sudah tercatat di Bappebti, jadi pasti aman.

Jadi, sudah siap memiliki investasi dan transaksi digital berbasis bitcoin? Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Memang untuk bertransaksi kripto ini ngga boleh sembarangan, karena sangat volatil harganya dipengaruhi oleh permintaan pasar. Pun untuk medianya, harus pilih yang benar2 legal, seperti rekeningku yang sudah mendapat izin dari Bappeti

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.