Ingin Investasi Mudah dan Menguntungkan? Begini Caranya!

Pretty Black Cat

Ingin Investasi Mudah dan Menguntungkan? Begini Caranya!



Ingin Investasi Mudah dan Menguntungkan? Begini Caranya!

Aplikasi investasi dari digibank by DBS saat ini memang banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk berbagai keperluan finansial, seperti transfer hingga melakukan investasi. Semenjak diluncurkan pada 2015, aplikasi yang satu ini sudah memikat para penggunanya untuk bertransaksi finansial dengan aplikasi digibank by DBS ini.

DBS Indonesia memang dikenal sebagai bank yang sudah diakui secara global. Hal ini terbukti dengan adanya predikat “World’s Best Bank” dari Euromoney, “Best Bank in the World’s” dari Global Finance. Serta mendapat predikat sebagai “Safest Bank in Asia” selama 11 tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2019 dari Global Finance.

Hal itulah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan dan mempercayakan aplikasi investasi sebagai pilihan dalam menempatkan uangnya disana. Selain itu, aplikasi digibank by DBS juga menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti transfer hingga berinvestasi dengan mudah menggunakan satu aplikasi saja.

Produk yang Ditawarkan Aplikasi investasi dari digibank by DBS

Berbicara soal aplikasi investasi, digibank by DBS menawarkan dua produk investasi unggulan, yaitu Bunga Deposito dan Obligasi Pasar. Kedua layanan investasi tersebut merupakan jenis investasi yang paling banyak diminati oleh para investor. Bahkan di penghujung akhir bulan Juli 2020, DBS Indonesia kembali memperkenal dua fitur investasi terbarunya, yakni Rekening Valas dan juga Obligasi Pasar Sekunder.

Peluncuran dan penyediaan layanan dari aplikasi investasi tersebut akan memberikan lebih banyak pilihan untuk para investor dalam mengelola keuangan dan juga meningkatkan dorongan untuk tetap berinvestasi. Menurut DBS Indonesia, mereka ingin memberikan investasi yang minim resiko, aman dan likuid. Sehingga bisa digunakan untuk dana darurat dalam kondisi yang mendesak.

Cara Berinvestasi dengan Aplikasi investasi dari digibank by DBS

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi menggunakan aplikasi investasi dari digibank by DBS ini, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan.

1. Deposito

Jika Anda ingin berinvestasi menggunakan deposito dan ingin mendapatkan bunga tabungan deposito hingga 5 persen, Anda harus membuka rekening tabungan digibank by DBS terlebih dahulu dengan cara mengunduh Aplikasi digibank by DBS pada ponsel Anda. Setelah Anda berhasil terdaftar dan data Anda sudah terverifikasi. Hal berikutnya yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:

- Login ke Aplikasi digibank by DBS.

- Klik menu “DEPOSITO”.

- Pilih menu deposito baru.

- Pilih beberapa option yang sesuai dengan kebutuhan, kemudian klik “Setuju”.

- Pilih nominal yang ingin Anda setorkan dan pilih rencana deposito sesuai kemampuan Anda.

- Klik “OK! Mari Kita Mulai”.

- Klik pilihan jatuh tempo, kemudian klik OK.

- Masukkan nama Anda sebagai nasabah, kemudian pilih simbol yang diinginkan dan klik “Otentikasi”.

- Masukkan password akun digibank by DBS Anda.

2. Obligasi

Sama halnya dengan deposito, Anda juga harus mempunyai rekening tabungan digibank by DBS dan juga mendaftarkan diri pada aplikasi investasi tersebut, guna melakukan berbagai transaksi. Setelah akun terverifikasi, lakukan pendaftaran untuk memperoleh SID (Single Investor Identification) atau nomor bukti yang membuat Anda terdaftar resmi sebagai investor di pasar modal.

- Untuk langkah-langkah pendaftaran SID sebagai berikut:

- Login ke aplikasi investasi dari digibank by DBS.

- Klik obligasi yang ada di beranda.

- Pilih “Yuk, Lanjut” untuk mulai melakukan registrasi.

- Lengkapi data diri Anda, kemudian ikuti langkah-langkah berikutnya.

- Lihat syarat dan ketentuan yang berlaku, kemudian klik “Lanjut”.

- Tunggu email konfirmasi nomor SID dalam kurun waktu 2x24 jam.

- Setelah Anda mempunyai nomor SID, jika Anda ingin membeli obligasi di aplikasi investasi digibank by DBS sebagai berikut:

- Lakukan registrasi e-SBN pada Aplikasi digibank by DBS.

- Lakukan pemesanan.

- Selanjutnya, lakukan pembayaran yang bisa Anda lakukan dengan digi saving maupun menggunakan transfer dari rekening bank lain.

Keunggulan Aplikasi investasi dari digibank by DBS

Buat Anda yang tertarik berinvestasi melalui aplikasi investasi yang satu ini. Ada baiknya Anda mengetahui keunggulan atau USP (Unique Selling Proposition) dari membuka rekening menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Adapun keunggulan sebagai berikut:

1. Buka Rekening Tanpa Pergi ke Bank

Ya, tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan saja. Anda juga bisa membuka rekening dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi pergi ke cabang bank DBS Indonesia terdekat untuk membuka rekening dan juga mengantri serta mengisi dokumen berlembar-lembar.

2. Verifikasi yang Mudah

Tidak hanya pendaftarannya yang mudah, proses verifikasinya juga sangat mudah. Dimana Anda hanya memerlukan e-KTP dan juga sidik jari untuk proses verifikasi pembukaan rekening baru.

3. Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Aplikasi investasi ini tidak hanya memudahkan Anda untuk melakukan setoran dana investasi semata. Melainkan juga berbagai transaksi lain, seperti transfer ke rekening bank lain dan juga tarik tunai dari berbagai ATM. Tentunya kedua proses tersebut tidak akan dikenakan biaya administrasi.

Nah itu dia berbagai hal yang perlu Anda ketahui dari aplikasi investasi digibank by DBS. Mulai dari cara melakukan investasi hingga keunggulan yang ditawarkan oleh Aplikasi digibank by DBS tersebut. Setelah mengetahui kemudahan yang ditawarkannya, sangat disayangkan jika Anda tidak segera mencobanya.



Posting Komentar

0 Komentar