LEAD by IndiHome Siap Latih Pro Player Jadi Atlet Esport

Pretty Black Cat

LEAD by IndiHome Siap Latih Pro Player Jadi Atlet Esport



LEAD by IndiHome, Esport, Pro Player

LEAD by IndiHome, begitu semangatnya mengajak generasi muda yang doyan ngegame, agar dapat dilatih lebih serius dan fokus dalam mengatur strategi bermain dan kelak bisa menjadi atlet eSport. Daripada hanya bermain untuk kesenangan sendiri atau, lebih baik sekalian mengasah kemampuan bermain game bersama LEAD, benar toh?

Belum lagi banyak orang tua yang berpikir bahwa ngegame itu adalah kegiatan unfaedah. Wahai para orang tua, bijaklah dalam berpikir dan berikan kesempatan pada anak-anak untuk bermain game online. Asalkan diarahkan dengan baik.

Seperti yang disampaikan Dyah Rosyida (Srikandi Gamer IndiHome) pada sebuah kesempatan, bahwa games masih dianggap biasa saja sebelum 2020. Namun makin kesini, games telah dikategorikan sebagai eSport (setelah melalui berbagai proses).

Srikandi Gamer IndiHome, LEAD by IndiHome, Esport, Pro Player

Beliau bahkan menambahkan, anak-anak di China hanya diberi waktu 2 jam per hari untuk bermain games. Jika lebih dari itu, maka sang anak akan diberi kesempatan untuk dilatih lebih serius agar bermain games bukan hanya menjadi hobi melainkan juga prestasi.

Karena, nggak semua pro player adalah atlet eSport, namun sudah pasti atlet eSport adalah pro player. Maka jangan buru-buru mematahkan semangat anak-anak untuk membangun passionnya agar bisa diasah bersama LEAD.

LEAD By IndiHome Siap Latih Pro Player Jadi Atlet Esport

LEAD By IndiHome sangat memberikan apresiasinya dan siap merangkul para gamer agar jadi pro player dan menjadi atlet eSport, Sekaligus membuktikan dan membuka pikiran semua orang terutama orang tua, supaya bisa mendukung penuh anak-anaknya dalam mengikuti program positif ini.

Henov selaku Head Coach LEAD By IndiHome, mengatakan bahwa, eSport sudah pantas dijadikan cabang olahraga dan patut disetarakan dengan cabang olahraga catur. Di mana eSport juga membutuhkan kerjasama yang baik antara otak serta kecepatan tangan dalam mengatur strategi bermain.

Coach Henov, LEAD by IndiHome, Esport, Pro Player

Untuk itu, atlet eSport juga butuh dilatih secara rutin, bukan hanya dari segi skill agar semakin paham bagaimana meningkatkan strategi dan menguasai trik dalam bermain, namun juga fisik yang harus tangguh dan berkarakter untuk tampil dalam aktivitas tanpa batas ini.

Mekanisme Pemilihan Atlet eSport LEAD By IndiHome

Bukan sembarang memilih gamer, namun terdapat mekanisme pemilihan atlet eSport LEAD yang terdiri dari tiga fase, di antaranya:

1. Fase Kualifikasi (Qualification)

Pendaftaran akan dibuka untuk dua regional, yaitu barat dan timur dengan minimal jumlah peserta 284 tim. Pendaftaran dibuka mulai 10 hingga 22 Oktober 2021 melalui https://indihome.co.id/leadacademy, kemudian akan diadakan seleksi dalam turnamen sampai nantinya terpilih 8 tim terbaik sebanyak 40 orang

2. Fase Pengembangan (Development)

Terbagi menjadi Fase Pengembangan 1 dan Fase Pengembangan 2. Di mana pada Fase Pengembangan 1 seluruh peserta akan mendapatkan training basic. Kemudian berlanjut di akhir Fase Pengembangan 1, peserta akan diuji dan hanya akan terpilih 14 orang peserta yang berlanjut pada Fase Pengembangan 2.

Nah, 14 peserta yang terpilih ini nantinya akan mendapatkan training advance, dan akan dilatih hingga pada Fase Kelulusan.

3. Fase Kelulusan (Graduation)

Pada Fase Kelulusan, ke 14 player terbaik akan dinyatakan lulus dari akademi secara resmi. Kemudian, dibagi menjadi 2 Tim, yang akan berpartisipasi pada showcase performa dalam turnamen invitational tahun depan tepatnya pada 16 Januari 2022. 2 Tim terbaik akademi akan ditandingkan pada 4 tim undangan.

Manfaat Player Mengikuti LEAD by IndiHome

Pada sesi zoominar beberapa hari lalu, juga dijelaskan apa sih yang player dapatkan saat bergabung bersama LEAD by IndiHome?

Pro Player, Esport, LEAD by IndiHome

Tentunya ada beberapa manfaat yang akan didapatkan seluruh player saat mengikuti pelatihan LEAD, di antaranya:

- Seluruh player akan mengikuti program pelatihan untuk dapat menjadi player eSport bermental atlet. Jadi, program ini berfokus pada aspek mentalitas, sehingga player yang terpilih akan benar-benar dilatih sportmanshipnya.

- Player akan mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari tim eSport lintas negara. Cukup dengan mengirim profil lulusan akademi kepada tim/club dalam serta luar negeri.

- Bukan hanya untuk para player, bagi kamu semua yang nggak bisa terlepas dari kegiatan ngegame, IndiHome dengan bangga memberi dukungan penuh untuk dunia eSport yang bisa diwujudkan dari rumah, dengan mengeluarkan Paket Gamer, IndiHome yakin dan akan berusaha mengembangkan dan memajukan eSport Indonesia.

Gimana nih, sudah siapkah kamu wahai para gamer untuk dilatih mental dan ketangguhannya bersama LEAD by IndiHome? Segera daftarkan dirimu, dan buat orang tuamu bangga karena berprestasi dalam dunia eSport.

Semoga bermanfaat.. Jangan lupa bagikan kabar baik ini kepada seluruh orang tua dan siapapun. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

11 Komentar

  1. Wuih keren nih indihome. Jadi makin banyak para atlet esport

    BalasHapus
  2. Indihomre makin canggih aja..
    Banyak yang masih beranggapan kalau ngegame buang-buang waktu. Padahal kalau diarahkan yang bener malah jadi profesional.

    BalasHapus
  3. sepertinya cocok banget buat anakku yang suka ngegame daripada cuma buang waktu

    BalasHapus
  4. bermain game online memang bisa bermanfaat bagi anak seperti menjadi atlet esport tapi tetap juga harus dipantau

    BalasHapus
  5. Sekarang bermain game juga bisa dilatih agar profesional ya, jadinya gak perlu khawatir klau anak memang passion di sini.

    BalasHapus
  6. Bagus ya porgramnya LEAD by IndiHome ini. jadi yang benar-benar mau serius dengan gaming bisa daftar ini aja

    BalasHapus
  7. Sejak pertama kali tahu dengan program LEAD by Indihome ini, jujur ku meronta-ronta pengen ikutan kak. Udah ngajak adik juga sih, gatau deh gimana nanti dicoba aja hahaha

    BalasHapus
  8. Bisa jadi sarana para gamer utk menyalurkan hobinya ke arah yg lebih positif ya kak.

    BalasHapus
  9. Wow gtu ya.indihome membaca peluang anak muda era saat ini.sebab bagaimanapun jika dilarsng mereka malah berontak kan ya.

    Jadi difasilitasi di kembangkan untuk berprestasi dibidang tersebut

    BalasHapus
  10. Indihome kece banget ada program LEAD bikin anak gamers jadi makin semangat bertanding di esport karena ada dukungan

    BalasHapus
  11. wah keren sekali indihome, bisa menciptakan peluang bagi gamers. apakah ada batasan umurnya mb?

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.