Jurusan Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Pretty Black Cat

Jurusan Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan



Jurusan Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Jurusan politeknik belakangan ini memang seakan memberikan angin segar kepada para calon mahasiswa, karena beberapa di antaranya menjanjikan peluang kerja diberbagai bidang.

Politeknik sendiri merupakan perguruan tinggi dengan pendidikan vokasi yang mencakup berbagai ilmu pengetahuan dan/atau teknologi. Selain itu, apabila memungkinkan dan memenuhi syarat, politeknik juga dapat mempersiapkan pendidikan profesi.

Untuk jenjang pendidikannya ada Diploma yaitu D3 dan D4. Untuk D3 akan diberikan gelar A.md (Ahli Madya) dan D4 diberikan gelar S.ST (Sarjana Sains Terapan). Politeknik juga biasanya memiliki kerjasama dengan beberapa perusahaan, agar nantinya para mahasiswa dapat praktik atau direkomendasikan untuk bekerja diperusahaan tersebut.

Jurusan Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Kamu pasti tertarik dengan jurusan politeknik yang nantinya bisa memberikan peluang bekerja lebih besar. Penasaran apa-apa saja jurusan politeknik yang dimaksud? Yuk, mari kita bahas..

1. Seni Kuliner (Culinary Art)

Jurusan Politeknik Seni Kuliner, fokus untuk mempelajari berbagai hal tentang makanan. Mulai dari persiapan makanan, proses memasak makanan, dan sentuhan akhir dalam penyajian makanan. Itu artinya, jurusan ini khusus mengarahkan mahasiswa untuk mendesain dan mempercantik makanan.

Untuk peluang kerjanya sendiri, Jurusan Politeknik Seni Kuliner berkesempatan untuk bekerja dalam insudtri kuliner, seperti enterpreneur, personal chef, manager food, scientist food, stylish baker, sommelier restaurant, dan consultant food.

2. Teknologi Informasi (Information Technology)

Jurusan Politeknik selanjutnya adalah Teknologi Informasi, di mana jurusan ini mempelajari tentang cara memproses, mengimplementasi, mengkonfigurasi, pengembangan, dukungan manajemen, penyampaian serta pemindahan informasi antar media. Jurusan Teknologi Informasi berkurikulum praktek lebih banyak daripada teori.

Peluang kerja untuk Jurusan Teknologi Informasi adalah sebagai IT Consultant, IT Support Analist, Software Developer, Network Engineer, dan System Analist.

3. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan Politeknik ketiga adalah Desain Komunikasi Visual atau biasa disingkat DKV ini mempelajari terkait pengaplikasian desain dan seni dalam bentuk visual. DKV merupakan salah satu cabang ilmu desain kreatif.

Jurusan DKV berkesempatan bekerja pada bidang seperti, graphic designer, web designer, visual designer, freelance designer, mobile designer, photograper, art director, ilustrator, animator, video editor.

Politeknik Terbaik di Jawa Tengah Fasilitas Lengkap, Biaya Murah

Untuk kamu yang tinggal di wilayah Jawa Tengah, dan ingin melanjutkan pendidikan khususnya politeknik, kamu bisa memilih Nest Politeknik. Sebagai Politeknik terbaik di Jawa Tengah, Nest memiliki 4 Jurusan Politeknik yang nantinya akan memberikan kesempatan untuk dapat bekerja di perusahaan yang telah ditunjuk sebagai rekan kerja Nest Politeknik.

Di antaranya ada Hotel Harris Solo, Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Ibis Hotel Solo, dan sebagainya. Kesempatan ini jangan sampai terlewat ya. Apalagi Nest Politeknik menyediakan fasilitas lengkap dan modern, jadwal kuliah fleksibel bahkan bisa kuliah sambil kerja, terdapat kuliah online maupun offline, para pengajar kompeten dan profesional, dan ada juga program pendanaan kewirausahaan.

Fasilitas Politeknik Nest

Biaya kuliahnya pun terjangkau, lho.. Bahkan sekarang lagi ada promo biaya kuliah sebesar Rp 99.000 per bulannya. Lengkap dan terjangkau sekali, bukan? Yuk, langsung saja kepoin kampusnya yang berlokasi di Jalan Telukan - Cuplik, RT 03 RW 10, Parangjoro, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Atau bisa langsung kirim pesan WhatsApp yang ada di websitenya, untuk tanya-tanya lebih lanjut.

Yups, itulah ketiga Jurusan Politeknik dengan peluang kerja menjanjikan. Semoga bermanfaat, silakan berbagi yaa.. Sampai jumpa..



Posting Komentar

21 Komentar

  1. Politeknik memang bisa jadi pilihan ya kalau lebih terampil kerja :) jadi tertarik sama desain komunikasi visualnya hihi

    BalasHapus
  2. dulu aku nggak terpikir buat kuliah di politeknik, sekarang lulusan poltek juga banyak dicari

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener nih, kayanya lebih menjanjikan yaa buat urusan kerja hehe

      Hapus
  3. Adekku lulusan poltek dan sekarang doi yang gajinya paling tinggi dibanding ke3 kakaknya wkwkwkw. Keren banget emang.
    Kalo mau kerja kenceng gajinya emang poltek udah paling bener

    BalasHapus
  4. Menarik infonya. Di Nest Politeknik ini ada jurusan kulinernya kak?

    BalasHapus
  5. Menarik banget jurusan-jurusan yang ada di politeknik, sekarang lagi banyak dicari nih sama calon mahasiswa yang mau berminat.

    BalasHapus
  6. Kuliner ini prospek banget ya mbak utk masa depannya. Semua bisa buka usaha kuliner. Dan selalu ada pasarnya

    BalasHapus
  7. Jurusan desain komunikasi visual alias DKV nih yang beneran hits banget belakangan ini. Apalagi dengan makin berkembangnya media. Aku penasaran deh sama culinary art gini. Figur yang pertama kali kebayang langsung Farah Quinn deh.

    BalasHapus
  8. Dulu pas kecil tahunya STAIN, UIN aja, pdhl ya ada poltek juga yg malah bagus jg utk siap kerja..

    BalasHapus
  9. Sebagai alumni politeknik, saya jadi pengen membusungkan dada wkwkwk. Emang keren sih, dan jaminan mudah mencari kerja. Totally recommended.

    BalasHapus
  10. Kampusnya baru ya kak? Penasaran sama jurusannya ada apa aja ya kak?

    BalasHapus
  11. aku tuh paling galau kalau disuruh pilih jurusan ... sebenarnya tiap kampus itu ada test kejurusan dulu bdak si?

    BalasHapus
  12. Wuih saya baru tahu lho ada jurusan culinary art. Menarik sekali

    BalasHapus
  13. Wah jadi politeknik juga bisa ke ranah kuliner ya aku baru tau

    BalasHapus
  14. Kubaru tahu kalau Seni Kuliner masuknya di Politek juga. Emang sekarang politek recommended banget yaa.. apalagi zaman teknologi maju macam begini.. butuh banyak orang banget yang melek teknologi buat bikin teknologi2 tepat guna lainnya.

    BalasHapus
  15. Wah pilihan jurusannya menarik sekali ya mbak, biayanya juga terjangkau

    BalasHapus
  16. Banyak juga ya jurusan keren yang ada di Politeknik ini. Apalagai peluang kerjanya juga lebih menjanjikan ya

    BalasHapus
  17. ada kelas karyawan gak ya? mupeng aku pengen kuliah lagi jurusan DKV, kalau di Bandung ada udah aku kejar, huhuhu

    BalasHapus
  18. Binus ini bagus banget ya mbak. Kalau ga salah ada juga beberapa teman yg anaknya kuliah di Binus. Kalau pendidikan memang harus pilih yg berkualitas ya mbak untuk anak

    BalasHapus
  19. seni kuliner memang menjanjikan ya, karena makanan itu memang kebutuhan seumur hidup, apalagi pariwisata sekarang menjadi penghasil ekonomi yang tinggi, tentu saja ini akan berpengaruh terhadap semua yang berkaitan kuliner, termasuk kuliah jurusan seni kuliner, apalagi sekarang media sosial makin gencar juga sehingga menjadi peluang menciptakan karya berkaitan dengan makanan

    BalasHapus
  20. Baru tau ada jurusan seni kuliner, bukan maen ya zaman now ini, udah berkembang sampai ke detail-detail nya.
    Yang dulu-dulu setiap jurusan tuh masih umum, jadi lingkupnya luas, bagusnya jadi tau banyak hal, ga bagusnya ga bisa detail kayak sekarang ya :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.