Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

Pretty Black Cat

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta




Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

Hai hai.. Lagi pada ngapain nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa. Jangan lupa dan jangan pernah bosan untuk selalu jaga daya tahan tubuh supaya aktivitas tetap lancar. Yaah, walaupun mungkin kerjaan kamu cuma di rumah aja,
WFH atau SFH, tetap harus semangat dan jangan mager. Atau buat kamu yang lagi isoman, ayo semangat sembuh, biar bisa ceria lagi dan bisa kumpul sama keluarga lagi.

Ohya, walaupun kita dianjurkan untuk tetap di rumah aja, tapi jangan khawatir kalau kebutuhan sehari-hari mulai menipis. Karena ada Shopee Dari Rumah yang punya segudang kebutuhan komplit, mulai dari bahan makanan segar, kebutuhan bulanan, kebutuhan pulsa dan paket data, serta bisa juga membayar segala macam tagihan, lho.

Jadi, udah pada download aplikasi Shopee belum, nih?

Bahagia Bersama Selama Di Rumah Aja

Kamu ngerasa makin lama makin bosen nggak sih selama di rumah aja? Kalau saya sih enggak ya.. Karena memang sejak 2017, saya memutuskan untuk menjadi full time mommy, saya malah merasa bahagia karena bisa punya banyak waktu untuk fokus ngurus anak dan suami. Setahun berselang, suami yang tadinya adalah seorang pekerja lapangan sebuah perusahaan mobil sejuta umat, akhirnya memutuskan untuk istirahat juga dari hiruk pikuk kehidupan persalesan dan memilih untuk fokus bekerja di rumah sekaligus memperdalam ilmu teknik komputer jaringannya semasa sekolah dulu, terutama dibidang pembuatan website. Jadi, sebelum pandemi, suami udah WFH duluan, hehe.. Sempat kaget sih sama keputusannya itu. Tapi, ya tetap harus dijalani terlebih disyukuri, karena positifnya, kita jadi bisa kumpul terus di rumah, dan bisa menghasilkan, walau nggak lagi dapat bulanan, hehe.. Mohon maap agak curcol, hahaha.. Ada yang serupa? Boleh ikutan curcol dong, hihi..

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

Saya yang mulai ngeblog gratisan sekitar pertengahan 2012, yang berawal dari menulis cerpen dan puisi curhatan sehari-hari, kemudian memutuskan untuk mengubahnya menjadi domain dan sekaligus menjadi seorang full time mom blogger sejak 2017. Alhamdulillah, walaupun masih belum membuahkan hasil, tapi saya tetap optimis bahwa blog saya bisa ngasih cuan, hihi.. Selain itu, saya juga mulai bergabung dengan berbagai komunitas blogger atau penulis, namun hanya beberapa saja yang saya fokuskan untuk aktif di dalamnya. Dari situlah, saya mulai mendapatkan informasi dan tawaran kerjasama blog. Sedangkan pak suami yang fokus dalam pembuatan website, optimasi dan segala macamnya, juga punya personal blog, dan saya ditunjuk sebagai penulisnya. Jadi, bisa dibilang tugas saya itu adalah penulis sekaligus editor, baik diblog personal maupun diblog-blog yang sedang dikelola pak suami. Blog saya dan suami itu mulai eksis di dunia per-blog-an sekitar tahun 2019 akhir, terbilang cukup lama ya waktunya. Nggak apa-apa sih ya, anggap aja sedang merintis usaha, jadi harus butuh perjuangan membangun personal brandingnya dulu, hehe..

Memasuki masa pandemi di awal 2020, alhamdulillah, kami semakin mesra mendapat banyak tawaran kerja sama, baik itu dari personal blog saya maupun kerjaan utama suami sebagai SEO Optimizer dan Web Developer. Sepertinya memang semakin banyak orang yang sadar ya, bahwa memiliki website untuk usahanya atau sebagai cara lain mendapatkan cuan sangat penting. Gimana enggak, sekarang apa-apa serba online, jadi harus pandai-pandai dan berpikir cepat untuk cari solusi supaya kebutuhan bisa tercukupi.

Terlepas dari semua perjuangan itu, yang terpenting adalah betapa bahagianya saya, karena bisa duet ngeblog dari rumah bareng suami. Jadi bisa dapetin double cuan, hehe..

Tips Hilangkan Bosan Saat Ngeblog Dari Rumah ala Saya dan Suami

Setiap blogger pasti pernah nih mengalami writer's block atau buntu dalam mencari ide-ide buat nulis, termasuk saya dan suami. Tapi, saya punya solusi supaya nggak terlalu lama terbalut dalam kebuntuan menulis, nih.. Coba simak ya, siapa tahu cara kita sama, hihi..

1. Bermain Game

Selain menulis, bermain game adalah hobi (tersembunyi) saya dan suami. Kalau saya senangnya bermain game bergenre hidden object, sementara suami senang game strategi, seperti Mobile Legend.

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta
FYI, bermain game juga memberikan banyak manfaat, lho.. Seperti merangsang saraf, meningkatkan daya penglihatan, melatih fokus, dan menghilangkan stres, begitu menurut Dr. Judy Willis, seorang dokter ahli syaraf dari UCLA Amerika.

Eh, eh.. Satu lagi nih, sambil nunggu good mood nulis balik lagi, saya juga sering main Shopee Games. Kalau kamu termasuk Sobat Shopee, pasti pada tahu deh apa-apa aja judul gamesnya, hehe..

2. Berbenah Sekaligus Menata Rumah

Kegiatan satu ini memang sudah seharusnya dilakukan sehari-hari ya. Tapi terkadang, saya suka keasyikan nulis, jadi beberapa pekerjaan rumah sedikit terabaikan, hihi.. Maklum, tinggal di rumah minimalis jadi nggak terlalu banyak barang yang berantakan, dan saya juga lebih memilih menggunakan barang-barang multifungsi dan hemat tempat. Seperti rak gantung, rak serbaguna, dan storage box.

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

3. Main Sama Anak

Anak adalah obat mujarab penghilang lelah yang sesungguhnya sih ya. Jadi, mau bosan atau pun enggak, saya tetap luangkan waktu main sama anak. Beberapa kali saya ciptakan mainan DIY seperti ular tangga dari brosur mobil kepunyaan ayahnya dulu, dan bikin kotak-kotak dari name card yang juga kepunyaan ayahnya yang sudah nggak terpakai lagi, sama itu tuh aquarium dari kardus bekas paketan, hihi..

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

Setelah habis ide dan karena kurang telaten juga bikin mainan DIY, akhirnya saya cari mainan lego dan juga sering mengajaknya menggambar dan mewarnai. Kamu tahu kan kalau bonding time itu punya segudang manfaat, yaitu meningkatkan keterampilan anak, meningkatkan komunikasinya, dan melatih emosi anak.

4. Baca Buku

Buat sebagian blogger, membaca buku bisa mengembalikan semangat menulis (di luar pekerjaan mereka sebagai book reviewer yaa), seperti saya, walau bukan si pembaca holic, tapi saya juga senang membaca buku saat lagi stuck buat nulis. Saya suka buku yang ringan-ringan aja sih, seperti kumpulan cerpen dan novel-novel ringan.

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta
Perlu untuk kamu ketahui nih, menurut Fajar Rachmawati (2008: 4), manfaat membaca dapat meningkatkan kadar intelektual, mendapatkan pengetahuan hidup dan pola pikirnya akan jauh lebih luas dan terbuka. Kamu suka baca? Coba komen di bawah.

5. Makan-makan

Kalau lagi stuck nulis, pas lapar pula, dan saya juga belum masak, habislah sudah, wkwk.. Tapi bukan masalah besar sih, tinggal klik Shopee Food aja, pilihan makanan dan minumannya banyak sekaliii, cemilan juga ada buat kamu yang lagi diet, hihi.. Shopee Food lagi ada promo gratis ongkos kirim, ditambah ada voucher diskon juga.

Alhamdulillah, habis makan langsung rebahan, eh lanjut nulis dong yaa..

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

6. Jalan-jalan ke Pantai

Sebagai anak rantau Medan yang berdomisili di Denpasar, pantai adalah salah satu tempat wisata murah meriah indah yang bisa saya kunjungi. Karena dekat dengan tempat tinggal dan beberapa kali saya dan suami juga memilih pantai sebagai lokasi menulis yang sempurna. Menikmati keindahan pantai berbalut semilir angin sepoi-sepoinya, rasanya membuat otak kembali segar. Eits, jangan lupa bawa kacamata hitam dan sunblock ya kalau mau pergi ke pantai, hihi..

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

7. Belanja Online

Siapa sih yang nggak senang belanja online? Selain praktis, karena kita nggak perlu ke luar rumah, belanja online bisa jadi ajang pelepas lelah juga, lho.. Seperti yang saya tularkan kepada anak dan suami, haha.. Jujur, sejak ada Shopee ngasih banyak diskon disetiap harinya, ngasih gratis ongkir ke mana aja dan punya beragam fitur di aplikasinya, Shopee selalu bisa bikin kami bahagia, terutama saya, uhuy.. Contohnya seperti gambar di bawah ini nih. Masing-masing dapat bagiannya, haha.. Ini sebenarnya juga mereka nggak tahu kalau saya belikan, jadi semacam kejutan gitu deh, hihi..

Tenaaang.. Saya bukan tipe orang boros, kok, hehe.. Kalau belanja online itu palingan pas angka kembar sama kalau ada cuan lebih aja, hehe..
Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta
Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta



Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

Rasanya cuma keenam poin ini aja deh yang bisa membuat kestuckan menulis saya hilang. Cukup sederhana, bukan?

Semangat #NgeBlogDariRumah Akan Terus Membara

Sebagai seorang blogger, saya merasa bangga dan bahagia, karena bisa menghasilkan cuan walau dari rumah aja. Apalagi, ditemani suami tercinta, yang membuat makin semangat dan pastinya akan melengkapi satu sama lain, uwuw..


Terlebih lagi, ada Kontes Blog Shopee #NgeBlogDariRumah, semangat ngeblog jadi makin membara nih. Karena total hadiahnya yang nggak main-main, cuannya jadi bisa berlipat ganda, hihi..


Sebagai Sobat Shopee sejak 2016, saya merasa selalu ditemani Shopee selama di rumah aja dan sampai betah jadi blogger hingga kini. Shopee sebagai e-commerce #1, sangat membantu untuk menghadirkan segala kelengkapan pendukung kegiatan ngeblog saya dan suami, seperti meja lipat, tripod, bantal duduk, dll.


Ohya, kalau kamu mau ikutan dapetin diskon dan gratis ongkir di Shopee, yuk download Shopee dan jangan lupa pakai kode RIZKYY35 ya, supaya dapetin cashback yang bisa dipakai untuk belanja online..


Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

Asyiknya Ngeblog Dari Rumah Bareng Suami Tercinta

Yuk, ceritakan pengalaman ngeblog dari rumah bersama Shopee. Siapa tahu bakal jadi inspirasi bagi pembaca. Semoga bermanfaat yaa. Sampai jumpaa...



Posting Komentar

20 Komentar

  1. Mbak lama juga ya ngeblog dr tahun 2012, apalah aku yg masih seumur jagung. Hehehe. Udh gitu kompak lg sama suami ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. perjuangan mbak Mariaaa.. semangat yaa, semoga betah ngeblog dan makin berjaya, hihi..

      Hapus
  2. Whoaa seru banget baca "sejarah" blogging Kakak nih. Gak nyangka sedalam itu. Saya yg nyubi jadi banyak belajar nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak Pit.. semangat kak, semangat nulisss..

      Hapus
  3. Asik banget ya kerja di rumah bareng suami. Bikin hubungan makin kompak. Hehe

    BalasHapus
  4. mbak kau pengen angkut itu stikernya ahahahaha
    aku pun suka belanja di shopee mulai dari buku mainan danperlengkapan di rumah malah terakhir aku beli rice cooker di shopee hehe alhamdulillah marketplace ini memang andalan buat kaum emak2 macam aku sih

    BalasHapus
  5. Waah udah senior banget sih ini ngeblog dari 2012, keren banget deh mbaaak... Belanjanya juga bisa makin asyik Krn tanpa keluar rumah ya mba.. hehehe

    BalasHapus
  6. Ternyata hemat juga top up game online di Shopee, kadang dapat koin lagi ya. Hehe

    BalasHapus
  7. Wah itu jilbab yg dibeli beneran bagus nggak mbak. Pengin beli di online gitu, tapi masih ragu. Senang ya mbak, punya hobi yg masih selini dengan suami. Bisa menghasilkan lagi. Semoga lebih berkah.

    BalasHapus
  8. wah belanjaannya mbak ky banyak banget dari voucer game sampai jilbab. semua ada di shopee

    BalasHapus
  9. Belanja kerudung bu ki ini borongan yaaa.. Hihi

    BalasHapus
  10. Seru banget mbak paksu juga ngerjain hal yg mirip gtu. So sweet hehehe. Anyway, nener bgt deh aku kalau pas pandemi gini ngandelin shopee bgy. Hal receh aja yg gak ada di offline, di shopee ada wkwkw.

    BalasHapus
  11. Wahh ini udah emang ngga ada lawan pasangan satu ini. MasyaAllah, bahagia banget yak bisa melakukan hal-hal yang disukai bersama-sama. Kereen mba ky, barakallah. Good luck mba <3

    BalasHapus
  12. Apakah hanya aku yang belum pengalaman belanja di shopee? hehe ..

    BalasHapus
  13. Emang mantul nih Shopee bisa jadi andalan banget deh, hehehe.. kadang buat ngecek harga aja aku selalu ke shopee wkwkwk.. lengkap ya

    BalasHapus
  14. Shopee jadi teman ngeblog bareng sama suami ya mbak, hehe. Dulu pernah punya impian suami kerja di rumah, terwujud selama beberapa bulan, tapi yang ada suami malah stress. Karena doi typical kantoran, wkwk.

    BalasHapus
  15. Barakallah, Mbak Ky dan Pak Bayu... jadi couplepreneur tuh seru... apalagi tiap hari ngerjain proyek bareng

    BalasHapus
  16. Wuaaa penutupnya, dapat kode diskon buat jajan di shopee. Asik.

    Manis banget sih Kak. Berjuang dan berkolaborasi berdua sama suami. Semoga langgeng dan lancar terus pemasukannya ya.

    BalasHapus
  17. Shopee Shopee Shopee.. ting! ting! haha sama aja di Msia. Hari² aku dan isteri berShopee. Kalu bukan bershoping, main aja gamenya collect coin kikiki

    BalasHapus
  18. aku setuju banget ini, semua kebutuhan aku ada di shopee, males keluar rumah karena pandemi tinggal buka shopee
    apalagi kalau pas beruntung dapet voucher ongkir gratis hehehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Pembuatan Blog Murah!

Hobi nulis? Publikasikan tulisan pada personal blog dan hasilkan cuan dari blog mu sekarang!

Buat Blog di Sini !