Startup Studio Indonesia, Hadirkan Talenta Digital Berkualitas



Startup Studio Indonesia, Hadirkan Talenta Digital Berkualitas, Startup Indonesia
Gambar Unsplash

Apa itu bisnis startup? Mungkin beberapa orang belum memahaminya. Secara etimologi, startup yang berupa kata serapan bahasa Inggris berarti sebuah tindakan atau proses dalam memulai sesuatu. Namun, apabila dikaitkan dengan bisnis, startup adalah sebuah perusahaan rintisan yang baru memulai atau dalam perkembangan.

Lantas, seperti apa sih startup itu? Startup biasanya dikenal dan berkaitan dengan teknologi, contohnya website, aplikasi, dsb. Nah, di era teknologi ini, startup paling banyak diminati, terutama kaum muda masa kini.

Berikut ini, saya akan memperkenalkan sebuah platform berbasis teknologi bisnis, yang memfasilitasi pelaku bisnis startup untuk menjadikan para founder serta talenta-talenta digital berkualitas. Simak artikel ini sampai habis ya..

Startup Studio Indonesia, Hadirkan Talenta Digital Berkualitas

Startup Studio Indonesia adalah sebuah program yang dihadirkan secara resmi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia guna memberikan fasilitas startup digital yang telah mampu mencapai pada tahap product-market fit dan memiliki founder potensial.

Kemenkominfo seakan memberikan angin segar bagi startup di Indonesia supaya tidak sembarangan memilih para talenta digital untuk terjun langsung mengembangkan dan menuangkan ide-ide cemerlang mereka.

Visi Misi Startup Studio Indonesia

Perusahaan mana pun pasti memiliki visi misi untuk ke depannya. Dan berikut ini adalah visi misi Startup Indonesia, yaitu:

Visi

Menciptakan ekosistem digital Indonesia yang kaya akan sumber daya untuk diakses oleh para founder startup dalam berinovasi untuk mendorong transformasi digital Indonesia.

Misi

Memfasilitasi akselerasi dari startup berkualitas dengan menyediakan sumber daya dan jejaring untuk mengembangkan skala usahanya.

Program Startup Studio Indonesia

Mengingat startup ini bukan bisnis yang mudah dan nggak bisa dijalankan secara sembarangan, maka dari itu, Startup Studio Indonesia memberikan pilihan program intensif bagi para pemula yang terkonsentrasi pada pengembangan secara keseluruhan, mulai dari strategi produk, teknologi yang akan dijalankan, keahlian bisnis, tim, serta branding supaya tercapai product-market-fit dan siap untuk scale-up.

Ini dia 2 pilihan program yang diberikan Startup Studio Indonesia, yakni:

1. Founder's Camp

Program ini adalah rangkaian brainstorming atau mentoring dengan para founder startup yang berpengalaman dan para pelaku industri lainnya. Di mana rangkaian ini adalah untuk mendiskusikan ilmu praktis yang wajib dikuasai para founder guna mencapai product-market-fit, maka akan memberikan dampak positif untuk perkembangan skala bisnisnya.

Topik yang diberikan pada program ini mencakup, Product Strategy, Fundraising (Finance & Legal), Marketing, Customer Experience, Product Mindset.

2. 1-on-1 Coaching

Program ini merupakan sesi privat per startup, di mana kamu akan mendapatkan sesi supervisi eksekusi dan konsultasi yang dilakukan bersama founder startup berpengalaman dan para ahli yang spesifik dibidangnya.

Dengan fokus utamanya yaitu strategi pengembangan produk, antara lain, business model, market implementation, product-market-fit, serta strategi branding/marketing dan user journey, dan pengembangan teknologi secara menyeluruh.

Benefit Bergabung di Startup Studio Indonesia

Secara keseluruhan, benefit yang didapatkan saat bergabung bersama Startup Studio Indonesia adalah:

1. Mendapatkan coaching dan mentoring yang dilakukan secara daring selama tiga bulan.

2. Mentoring secara personal (private) serta dukungan teknis dari para pakar industri.

3. Untuk setiap startup yang berpartisipasi akan mendapatkan lebih dari 17 sesi mentoring.

4. Mendapatkan kurikulum mentoring lengkap mengenai pengembangan strategi tim, produk, teknologi, dan business skill agar siap scale up.

5. Mendapatkan akses bimbingan langsung dari para pakar produk, dan tech engineers ternama di Indonesia.

6. Dukungan bebas ekuitas (equity-free).

Sudah siapkah kamu untuk membangun startup dengan talenta digital berkualitas dan mencapai kesuksesan? Ayo segera bergabung bersama Startup Studio Indonesia, dan untuk di bulan ini kamu akan bergabung dengan Timeline Batch 3, cek langsung ke websitenya di startupstudio.id ya.

Startup Studio Indonesia, Hadirkan Talenta Digital Berkualitas

Bersama Startup Studio Indonesia, wujudkan startup yang #GoTheExtraMiles. Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..



Ref:
https://startupstudio.id/


Posting Komentar

15 Komentar

  1. Ini emak emak macam saya apa masih pantas bergabung ya? Hehehe secara ga punya bisnis, hanya suka baca saja
    Dilihat dari visi misinya emang bagus ya ini starup studio Indonesia

    BalasHapus
  2. Jadi ini mirip sandbox nya drakor si Han ji pyong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya iya yaaa. Keren juga sih.. Model gini membangun kreativitas ide para peserta ya

      Hapus
  3. Sangat penting utk kita ketahui dalam mengawali bisnis ya kak, startup didunia digital buming saat ini dan banyak sekali kita terbantu dengan hadirnya talent digital dizaman ini

    BalasHapus
  4. sepertinya menarik ini, apalagi yang 1 on 1 coaching. cuzz ke webnya buat info lebih lagi. thanks sharingnya mbak

    BalasHapus
  5. Ow program 1 on 1 coaching nya bikin ngiler juga, bagi pelaku starup program ini sangat dibutuhkan untuk pembekalan perjalanan bisnis. Menarik.

    BalasHapus
  6. wah buat freshgarduate nih bisa ya mbak. menarik mbak sebab sekrg banyak yg belajar AI ya. starup ini udah mulai merebak dimana-mana jika ada panduan gini akan lebih terarah

    BalasHapus
  7. Penting banget paham ini sebelum memulai bisnis ya kak...

    BalasHapus
  8. wah baru tahu nih, keren juga yaaa :) jadi pengen ikutan gabung nih, hehe.. boleh kan buat emak-emak? wkwkw

    BalasHapus
  9. Wah keknya menarik nih buat saya. Jadi penasaran

    BalasHapus
  10. Wah dapat coaching 3 bulan berturut2 keren nih sampe ngelupas ilmunya nih bisa bisa

    BalasHapus
  11. Sepertinya ini menarik banget, mbak. Biayanya berapa?

    BalasHapus
  12. Duh kok menarik banget ini program-programnya. Jadi pengen ikutan deh.

    BalasHapus
  13. Program yang sangat menggoda untuk diikuti juga. Pengen ikut keduanta, bertabur ilmu ya mbak

    BalasHapus
  14. Jadi penasaran mau gabung nih

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!