Samsung Galaxy S20 FE, Harga, Spesifikasi & Pilihan Warna



Samsung Galaxy S20 FE, Harga, Spesifikasi & Pilihan Warna

Penggemar Samsung mana suaranyaaa?? Udah pada tahu kan, kalau di September tahun lalu, kehadiran Samsung Galaxy S20 FE meramaikan dunia smartphone di Indonesia. Samsung Galaxy S20 FE akan menambahkan jajaran keluarga Samsung Indonesia dan menawarkan harga yang cukup istimewa.

Samsung menghadirkan flagship Galaxy S20 FE atau Fans Edition versi Snapdragon di Indonesia. Kini ponsel tersebut kembali menghadirkan prosesor Snapdragon. Menurut Samsung, Galaxy S20 FE merupakan perangkat yang memperoleh desain khusus.

Wujud komitmen Samsung ini sangat cocok untuk para millennial social expressor, nih. Sehingga tidak heran apabila perangkat ini membekalinya dengan berbagai fitur premium di kelas flagship.

Harga, Spesifikasi & Pilihan Warna Samsung Galaxy S20 FE

Mengacu pada laman resmi Samsung Indonesia mengenai Galaxy S20 FE versi Snapdragon. HP Samsung tersebut ditawarkan seharga Rp 8.999.000 (8 GB/128 GB) dan Rp 9.999.000 (8 GB/256 GB). 

Tentunya lebih murah daripada Galaxy S20 FE versi Exynos. Untuk versi Exynos ditawarkan sebesar Rp 9.999.000 pada saat peluncuran untuk varian 8 GB/ 128 GB.

1. Performa Samsung Galaxy S20 FE

Sebelumnya, Galaxy S20 FE menggunakan chipset Exynos 990. Dengan clock speed maksimum mencapai 3,0 GHz. Dalam versi terbarunya ini, raksasa teknologi yang telah terkenal tersebut mengusung Snapdragon 865 dengan RAM 8 GB.

Sementara memori internalnya menyediakan dua pilihan, yaitu 128 dan 256 GB. Apabila penyimpanan tersebut dirasa masih kurang, tenaaang.. Karena tersedia slot microSD yang mendukung penyimpanannya sampai 1 TB, lho. Samsung ini menjalankan sistem operasi Android 11, One UI 3.1.

2. Layar Samsung Galaxy S20 FE

Untuk spesifikasi lainnya masih sama halnya dengan versi sebelumnya. Secara desain, Samsung Galaxy ini mengusung dengan layar Full HD Plus Infinity-O Super AMOLED yang berukuran 6,5 inci. Untuk menyempurnakan layarnya, perangkat ini memperoleh dukungan 120 Hz refresh rate. Yang pasti akan mampu menjanjikan pengalaman yang semakin smooth.

Dengan harga tersebut, Samsung Galaxy S20 FE masih mengusung tampilan desain khas Galaxy S20 Series. Di mana tampilannya ergonomis, mengkilap, dan ramping. Bahkan mendapatkan efek textured haze yang premium. Sehingga dapat meminimalisir adanya noda dan bekas sidik jari. Bikin Samsung case kamu tetap bersih.

3. Kamera Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Indonesia satu ini cukup istimewa, lho. Karena adanya teknologi Artificial Intelligence yang kekinian. Itu sebabnya, Samsung Galaxy S20 FE ini menjadi salah satu daya tarik terbesar bagi para peminatnya. Selain itu, sebagaimana pada Samsung Galaxy A12, Samsung Galaxy S20 FE juga memiliki 3 lensa kamera.

Berikut ini susunan kamera Samsung Galaxy S20 FE:

12 MP untuk kamera utamanya

Kamera depan 12 MP dengan ultra-wide berfungsi untuk menangkap gambar dengan bidang pandang semakin luas. Misalnya pada momen sunset di pantai.

8 MP untuk telephoto

Dengan kualitas kamera 8 MP ini, maka akan mampu menghasilkan foto yang berkualitas dan profesional. Selain itu, 8 MP telephoto kamera yang mampu menjadikan hasil foto zoom rentetan gedung pencakar langit.

3x optical zoom, 30x space zoom, dan OIS untuk kamera belakang

Dengan harga tersebut, Samsung Galaxy S20 FE mendapatkan teknologi Single-Take. Sehingga akan menjadikan perangkat ini semakin istimewa.

Hal itu karena mampu menangkap 14 jenis foto dan video dalam satu kali penangkapannya. Agar kamera Galaxy S20 FE sempurna, HP ini memiliki sensor 32 MP sebagai bagian dari kamera sekundernya.

4. Baterai Samsung Galaxy S20 FE

Baterai Galaxy S20 FE hadir dengan kapasitas 4.500 mAh. Perangkat ini berbekal dengan fast charging 25W dan wireless charging 15W. Samsung juga memberikan berbagai macam fitur canggih, seperti Fingerprint in Display, NFC, Bluetooth 5.0, dan WiFi 802.11. Selain itu, perangkat ini juga memiliki sertifikasi IP68 yang artinya tahan debu dan air.

Harga Samsung Galaxy S20 FE yang istimewa hadir dengan warna desain trendy. Samsung Galaxy S20 FE menghadirkan varian body warna-warni, seperti Cloud Orange, Cloud Red, serta Cloud Lavender. Ada juga Cloud Navy, Cloud Mint, serta Cloud White.

Nah, sudah lengkap nih spesifikasi dari Samsung Galaxy S20 FE. Jadi gimana, tertarikkah kamu untuk ganti Hp baru, atau menambah Hp baru? Hehe.. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Silakan share dan tinggalkan komentarmu. Sampai jumpaa..


Ref: canva



Posting Komentar

15 Komentar

  1. Samsung memang keren ya.. pakai samsung selain terlihat lebih trendy juga memiliki banyak kelebihan pada ponselnya by the way apa juga sudah 5G

    BalasHapus
  2. Wuih keren banget nih speknya, fitur dan looknya juga cakep. Jadi pengen nih

    BalasHapus
  3. Baca reviewny jadi pengen upgrade ke samsung s20 fe nih, hahaha
    *intip dompet

    BalasHapus
  4. wow, bisa zoom 3x dan 20x space photo lus kamera 12mp, pasti hasilnya bagus ya, apalagi untuk photo produk

    BalasHapus
  5. samsung memang spesifikasinya menggoda banget ya. Kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Tapi ya gitu, ada rupa ada harga.

    BalasHapus
  6. Pengen balik samsung lagi deh rasanya pas baca ini hehe. Dlu pernah pakai samsung dan itu emang aweeett bangett. Anti ngelag pulaa

    BalasHapus
  7. Samsung emang keren banget ya mbaa... Tapi punya suami tiba2 mati dan servicenya butuh budget yang lumayan tinggi... Hehehehe

    BalasHapus
  8. semoga ada rejeki bisa punya henpon ini aamiin
    spesifikasinya luar biasa ini samsung. Dulu pernah make samsung diriku mbak

    BalasHapus
  9. Widih, Samsung kalau rilis flagship nggak main2 yah kak. Worth sih soalnya emang lini flagship mereka itu mevvah dan ini speknya udah 8GB juga. Jadi pengen nih

    BalasHapus
  10. Udah lama pengin samsung. Mampir lagi kesini dan pengin samsung juga, keinginan yang masih sama. beli ga ya beli ga yaa hahaha

    BalasHapus
  11. Samsung emang gak ada lawan yaaa haha.. tp ngikutin perkembangan hp tuh bener-bener cepet bgt berkembangnyaa

    BalasHapus
  12. Merk Samsung emang udh kredibdl sejak dulu, tahan banting jadi awet. Nah pengen banget miliki tips terbarunya nih, nabung dulu

    BalasHapus
  13. aduh, kok bagus nih desain dan warnanya, speknya juga manteb! musti nabung deh ni, hihi..

    BalasHapus
  14. ya allah hapeku samsung A20, beda huruf awalnya aja, fiturnya udah beda banget, sholawatin dulu ah siapa tau hari Jum'at besok punya Samsung S20, aamiin...

    BalasHapus
  15. jadi pengen beli yang warna cloud lavender nih :D

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!