Liburan Akhir Tahun di Bali? Perhatikan Hal Berikut!

Pretty Black Cat

Liburan Akhir Tahun di Bali? Perhatikan Hal Berikut!




Liburan Akhir Tahun, Liburan Akhir Tahun di Bali, Akhir tahun, Tips Liburan Akhir Tahun


Liburan Akhir Tahun di Bali? Perhatikan Hal Berikut! - Aaawww.. !! Kurang lebih sekitar satu bulan lagi, masa liburan akhir tahun segera tiba. Siapa nih yang udah atur jadwal buat liburan akhir tahun ? Pada mau kemana sih ? Udah siapin budget belum ? Apapun itu, kalian harus benar-benar mempersiapkannya dengan baik ya.

Walaupun dalam suasana pandemi, liburan jangan sampai tertunda, sudah terlalu bosankan berdiam diri di rumah, atau cuma sekedar jalan-jalan ke pantai, hihi.. Asalkan tetap patuhi protokol new normal, Insya Allah semua pasti aman.

Jadii.. Oleh karena saya berdomisili di Bali, jadi buat kalian yang mau liburan akhir tahun di Bali, bisa intips beberapa tips jitu yang terbaik ini yaa... Tau sendiri kan yang namanya Bali itu selalu jadi salah satu tempat favorit para pelancong untuk berlibur.

Tapii.. Kebanyakan orang yang ingin berlibur, hanya memikirkan kesenangannya aja. Sebenarnya banyak hal penting lain yang harus diperhatikan ketika akan berlibur, khususnya di Bali. Yuk langsung kita kulik!


1. Kemacetan

Kemacetan adalah musuh pertama yang harus kamu hadapi ketika akan melakukan perjalanan menuju tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Apalagi kebanyakan ruas jalan di Bali tidak selebar atau seluas jalan-jalan di kota-kota besar seperti Jakarta atau Surabaya. Kemacetan paling sering terjadi di arah jalan menuju tempat wisata seperti Bedugul atau Kintamani. Di hari biasa saja banyak bis-bis pelancong dari Jawa. Atau sekolah-sekolah yang mengadakan study tour. Jadi, harus diperkirakan dengan benar waktu dan jadwalnya.

2. Sewa Kendaraan

Kebanyakan turis asing akan lebih memilih untuk menyewa motor dari pada mobil. Karena mereka menghindari macet. Kamu perlu mencontoh mereka nih. Dengan menggunakan motor, perjalanan akan semakin mudah dijangkau dan lebih cepat sampai tujuan.

Tapi, kalau kamu berlibur bersama keluarga besar, jangan coba-coba naik motor ya, mau sewa berapa banyak motor coba, hehe..

Banyak juga kok rent car dengan harga terjangkau di Bali. Tergantung pilihan mobilnya ya. Sesuaikan saja dengan jumlah anggota keluarga, yang terpenting nyaman, aman, dan tetap hemat.

3. Penginapan Dekat Bandara

Segera cari penginapan dekat bandara. Pesanlah jauh hari sebelum berangkat, karena harganya belum terlalu mahal, hehe.. Cara jitu sih untuk save money. Lumayan bisa buat beli oleh-oleh kan sisanya, hihi.. Cari juga hotel sesuai budget liburanmu. Nggak perlu yang mewah, yang penting kamu bisa beristirahat dengan nyaman.

4. Berangkatlah Lebih Awal

Persiapkan perlengkapan traveling dengan baik, lalu berangkatlah lebih pagi agar terhindar dari panas matahari dan macet. Dan lebih baik memulai perjalanan ke arah utara atau timur. Seperti tempat wisata Ubud, Desa Panglipuran atau Kintamani. Memang perjalanan akan sedikit lebih jauh, tapi yakinlah kamu tidak akan membuang waktumu hanya karena macet yang sering terjadi di daerah Kuta, Nusa Dua atau Uluwatu.

5. Wisata Pulau Sekitar Bali

Kamu harus tau, bahwa pulau-pulau disekitar Bali juga nggak kalah indah lho. Misalnya Nusa Penida. Dan kebanyakan wisata di pulau ini termasuk murah meriah. Disana, kamu bisa menyewa sepeda motor atau sepeda dayung untuk berkeliling pulau. Memang butuh sedikit ekstra biaya sih untuk menyeberang ke pulau tersebut. Tapi, kamu akan lebih tenang menikmati liburan akhir tahun, dengan suasana yang benar-benar berbeda, Percayalah!

Yes.. Itu aja deh tipsnya. Segera deh buat daftar liburan akhir tahun di Bali, dan perhatikan betul persiapannya, jangan sampai ada yang terlupa atau terlewatkan. Semoga berfaedah. Sampai jumpaa.. Selamat berlibur..

Gif: gyficat


Posting Komentar

31 Komentar

  1. mau liburan, tapi aku masih takut sama corona nih, mbak hehe
    eh iya satu lagi... uangnya belum ada hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. memang kamu tinggal dimana siy? Di Bali lho udah rame. Pantai dikota juga kalo weekend udah kayak di water boom, wahananya ombak beneran, haha..

      Hapus
  2. Coba gak corona ya, udah mantai di kuta bali kali nih sekalian honey moon kan ya kwkwkwwk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyeeh.. ada yg curcol tak bisa honeymoon, wkwk..

      gpp lho Put, Bali udah mulai rame nih, sini-sini..

      Hapus
  3. Aku belum pernah ke Bali nih mbak Ky, ulas juga dong destinasi Bali yang layak dikunjungi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. siap mbak Ina, dia sudah ada di draft kok, tinggal di edit-edit dikit, terus post deh :D

      Hapus
  4. kalau di bali mah hampir semua destinasi selalu dekat dengan tempat penginapan ya bu, jadi mau nginep dimana juga mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. iya betul bu, apa lagi musim liburan gini, pada banting harga dah.

      Hapus
  5. Wah boleh nggak nginep di rumah Mbak Ky, hihi
    Ke Bali alhamdulillah sudah dua kali, dulu rombongan satu bus ziaroh. semoga next time bisa berkunjung ke sana lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. ke saya main aja mbak, jangan nginep, nggak cukup entar tempatnya :D pasti ziarah ke Bedugul ya? memang sering tuh ada wisata religi disana. semoga bisa main kesini lagi ya mbak, aamiin..

      Hapus
  6. Wah pasti seru ya klo di bali, tpi gmna klo pas pandemi gini ya..
    Ku tim pulkam klo akhir taun sih mba 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ya mending pulkam dong mbak, haha.. lebih enak, ngumpul..

      Hapus
  7. dulu pernah punya rencana abis nikah lgsg cus ke bali mau honeymoon gt ceritanya mh, eh gagal deh gara2 wara wiri,..

    semoga nanti bisa ke bali nih, biar nanti sekalian bisa mampir ke rumah mbak ki juga ya, hehe.. thanks tipsnya mbak.. mau kalo ke sana mau minta di guide-in aja boleh? :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. hooneymoon after wedding aja kalo gitu mbak, sekalian rencanain buat adeknya Nahla, hihi..

      siaaaap! mbak Niinn..

      Hapus
  8. Huhuhu, enak banget kamu mbak bisa jalan2 terus di Bali mkwkw. Jadi kangen kan, aku trakir ke Bali itu tahun 2016 sama temen2 gitu. Semi backpacker, ke Melasti dan pengen ke Nusa Lembongan tapi ketinggalan kapal. Nabung dulu deh, pandemi kelar langsung cabut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey, Arai!

      haha.. memang Bali gitu ya, orang-orang taunya enak aja, dan wisatanya bagus-bagus, ya tapi emang bener, wkwk..

      keren dong ya, semoga bisa backpackeran lagi, kelak :D

      Hapus
  9. Wah jadi pengin ke Bali. Dulu ke Bali pas study tour SMA saja. Sampai sekarang belum kesampaian ke sana lagi. Trima tipsnya.

    BalasHapus
  10. Ya ampun abis baca tulisan ini jadi mupeng pengen kesana lagi... teralhir kesana udah tahun 2007, waktu GWK masih belum jadi kayak skrg.. aku dulu pas disana bilang, klo GWK udah jadi.. mau kesana lagi..ekh blm juga samoe sekarang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih.. udah lama juga ya mbak, iya sekarang GWK udah bagus banget, semoga ada kesempatan liburan ke Bali lagi ya, mbak..

      Hapus
  11. Kapan ya bisa ke Bali huhu. Nanti kalau ke sana siap-siap ya Mbak Ky wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk. iya iya siap-siap air buat nyambut pohon tomat, ya :D

      Hapus
  12. Mudik plus liburan ke Bali jamab akhir tahun parah. Macet dimana-mana waktu mau balik ke Jawa aja nugu 12 jam di pelabuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kangen ke Bali lagi, padahal dulu kesana bukan dalam rangka wisata. Tapi tempatnya asik

      Hapus
    2. coba sempatin untuk liburan bang, pasti seru :D

      Hapus
  13. Musim pandemi gini gimana yaa? Jadi pesimis mau liburan kak 😔😔 sementara angka covid terus naikk. Belum ada turun lagi per November. Huhj

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. tapi di Bali udah normal sih mbak Ji, maksudnya dimana-mana juga udah rame. tapi, tahun baru di sekitaran rumah aja juga nggak apa sih, yang penting bareng keluarga, hehe..

      Hapus
  14. Kalau dibali paling enak sewa motor mba dan penginapan pun banyak yang murah. Bali emang paling enak buat liburan. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, mbak Rina kan suka melancong ya. ayo ke Bali lagi mbak Rina :D

      Hapus
  15. tahun ini harusnya ke bali atau lombok mbak, tapi aku masih ngeri dgn kondisi virus yang resek ini...

    moga bisa secepatnya pulih kondisinya biar liburannya bisa makin afdol ya kan mbakkkk

    BalasHapus
  16. Salah satu tempat wisata impian pengen ke Bali nih, makasih tipsnya mbak noted.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.