Tempat Favorit Setiap Akhir Pekan

Blooming Sparkly Red Rose

Tempat Favorit Setiap Akhir Pekan




Halo semua.. Masih #dirumahaja kan? Iyalah, biar si koronah-nya pergi dulu baru boleh keluar rumah.

Btw, ada yang bosan nggak beberapa minggu ini berdiam diri di rumah? Kalau saya sih bosan yaa.. Nanti kalau si koronah udah musnah di telan bumi, yang saya pengenin cuma satu sih, jalan-jalan ke pantai. Karena saya tinggal di Bali, otomatis pilihan terfavorit tak lain dan tak bukan adalah pantai.

Jadi, di sini saya akan mencoba bernostalgilak dengan beberapa tempat yang menjadi favorit saya dan keluarga, yang biasanya kami kunjungi di akhir pekan.

1. Pantai Sanur


Pantai ini adalah pantai terdekat dari tempat saya tinggal. Saya sering menyebutnya pantai belakang rumah, hehe.. Bukan berarti kepeleset terus nyampek sih. Butuh waktu 5 menitlah untuk sampai ke Pantai Sanur. Saya sering datang ke Pantai Sanur bersama mas Bayu dan Bang Rasyiid. Biasanya sih suka datang ke sini sekitar jam 4 sore, Sekalian sholat Ashar di Masjid Al Ihsaan yang terdapat di kawasan Pantai Sanur.
2. Pantai Mertasari


Pantai ini juga jadi primadona di keluarga saya. Biasanya saya datang sekitar jam 8 pagi. Pagi sekali kan, haha.. Sekalian piknik sih, karena memang terdapat slot untuk piknik. Tempatnya yang adem berteduhkan pohon pinus, bikin betah berlama-lama di Pantai Merta Sari.


3. Pantai Kuta


Pantai dengan pemandangan sunset tercantik ini yang bikin saya rindu. Dan kalau jalan-jalan ke Pantai Kuta, saya serasa jadi turis, karena banyakan orang bulenya lho, haha..


4. Bedugul atau Kebun Raya Bali (Bali Botanic Garden)


Satu kata untuk Bedugul, sejuuukkkk.. Tempat wisata Bedugul terletak di Kabupaten Singaraja. Dan yang paling saya kangenin dari Bedugul adalah pemandangan di 3 danaunya, Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Di dalam Kebun Raya Bali, saya dan keluarga juga selalu betah berlama-lama berpiknik ria. Bisa dari pagi sampai sore. Karena di kawasan dalam Kebun Raya Bali, terdapat mushola, jadi tenang kalau mau sholat.



5. Tanah Lot


Tempat wisata yang terletak di Kabupaten Tabanan ini juga saya rindukan. Karena tempatnya yang luas, dan bisa dijadikan tempat piknik juga. Tanah Lot terkenal dengan 2 pura yang terletak di atas tebing dan di atas bongkahan batu ini pasti juga di rindukan para wisatawan asing atau lokal. hiks..

6. Desa Budaya Kertalangu



Di sinilah kami biasa memancing. Setidaknya sebulan 2 kali tempat ini pasti jadi salah satu daftar untuk di kunjungi. Ada 3 jenis ikan yang bisa di pancing, ikan Bawal, ikan Lele, dan ikan Patin.


7. Monumen Bajra Shandi atau Lapangan Niti Mandala Renon


Yang saya rindukan di tempat ini adalah, kulinernya saat car free day, hehe.. Juga suasana berolah raga yang seru. Pokoknya bikin nggak pernah absen kulineran eh olah raga deh, haha..


8. Augy Spot Centre Renon

Kolam renang belakang rumah, eh maksudnya dekat rumah, hehe.. Rindu ngajarin Bang Rasyiid berenang deh. Tempatnya asyik nih, bisa pesan makanan juga, ada lapangan futsal dan bisa ngegym juga lho. Seru pokoknya.


Ok. itu aja kali ya tempat yang menjadi favorit dan yang paling saya rindukan untuk kembali memijakkan kaki di sana.

Semoga wabah segera berlalu, dan kita semua bisa kembali bertualang kemanaaaa ajaa... Semoga terhibur, sampai jumpaa...

Gif: tenor.com


Posting Komentar

12 Komentar

  1. Setelah badai Corona berlalu, kita pijakkan lagi tempat wisata favorit itu, Dek 😊

    BalasHapus
  2. wah, di daftar itu, aku baru ke sanur, kuta, bedugul, dan tanah lot aja :D

    semoga covid-19 segera hilang biar kita semua bisa jalan2 lagi..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga ya bang, segera jelajahi Bali (lagi) :D

      Hapus
  3. Seru bgt mba, ada pantai deket rumah. Impian saya itu, meskipun sampai hari sekalipun belum pernah ngeliat pantai atau laut, liat fotonyo aja udah lumayan 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaigad! Kamu ini kurang piknik apa gimana sik? Masa nggak pernah liat pantai 😆

      Hapus
  4. Cuma tahu nomor 3 dan 5. Itu pun baru sebatas lihat di Instagram punya teman. Saya belum pernah ke Bali. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apalah ya, daripada nggak ada yg tahu, haha..
      Semoga nanti suatu saat bisa ke Bali yaa 😁

      Hapus
  5. enak ya tinggal di bali...kayak saya harus nabung dulu untuk sampai disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung yg buanyak ya bang, semoga segera bisa ke Bali 😁

      Hapus
  6. Salam kenal ! blognya khas sekali! kapan ya aku bisa pulang kampung, aku merindukan Indonesia yang hangat wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Ada perantau asing nyasar nih. Ayo pulang-pulang biar lekas di hangatin, haha..
      Makasih banyak udah mampir.
      Salam kenal kembali!

      Hapus

Sponsored by Digital Marketing Agency Bali

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.