7 Tips Terlihat Awet Muda Menjelang Usia 30, Nomor 7 Paling Gampang

Hai! Kali ini Kyndaerim mau kasih Tips Awet Muda Menjelang Usia 30. Sebenarnya ini masalah 'terbesar' untuk para perempuan ya. Termasuk saya, ceritanya curhat juga sih ini, haha..

Sebagian besar perempuan tentu merasakan hal yang saya rasakan sekarang ini. Terutama menjelang usia 30. Ya.. Takut terlihat tua, tidak cantik lagi, flek hitam mulai muncul, kusam, dan masih banyak lagi. Oh No!!

Jujur, saya sempat bingung memilih perawatan kulit, khususnya wajah. Karena sangking banyaknya paket perawatan yang mulai muncul memberikan promo besar-besaran, seolah 'mengiming-imingi' bakal punya wajah glowing, seakan-akan bohlam menempel di wajah kamu, haha.. Dan itu semua butuh biaya yang nggak sedikit, bener apa bener ??

Jujur lagi, saya termasuk orang yang malas membersihkan wajah, hihi.. Tapi saya sadar, bahwa usia saya akan memasuki kepala tiga. Seketika pikiran itu terus menghantui saya, huhu..

Jadi, saya menemukan beberapa cara dan Tips Awet Muda Menjelang Usia 30. Tanpa obat-obatan, atau apapun itu namanya. Yuk mari di baca..

  1. Perbanyak Minum Air Putih
Minum 8 gelas air putih dalam sehari, pasti udah nggak asing lagi ya. Tips ini adalah salah satu kunci kulit untuk tetap lembab, sehat, kenyal, dan awet muda. Agar kulit terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, metabolisme tubuh menjadi lebih lancar dan kulit tidak terlihat kering dan kusam.
2. Istirahat yang Cukup
Manfaat dari tips satu ini juga sangat besar untuk kesehatan kita. Sepadat apapun aktivitas yang kita lakukan, sempatkanlah untuk beristirahat. Minimal sih tidur 8 jam perhari ya, tapi yang penting kasih waktulah buat mata terpejam walau hanya sebentar. Karena sel-sel dalam tubuh akan beregenerasi untuk memunculkan sel-sel baru yang tentu saja akan membuat kulit terlihat segar dan awet muda.
3. Olahraga Secara Rutin
Buang malasmu dan mulailah berolahraga ! Ini kalimat seperti 'menampar' diri sendiri deh, hiks.. Dengan rutin berolahraga maka lemak yang 'menggelambir' di mana-mana, atau kulit yang mulai kendor, akan seketika hilang serta wajah dan tubuhmu akan lebih bugar, terlihat kencang dan sehat pastinya.
4. Hindari Gaya Hidup Tidak Sehat
Segera ubah gaya hidup tak sehatmu. Seperti, begadang, minum-minuman beralkohol, merokok, sering mengkonsumsi fastfood atau junkfood. Karena Junkfood adalah makanan rendah-gizi yang memiliki sedikit kandungan nutrisi. Makanan nirnutrisi mengandung jumlah lemak yang besar. Makanlah sayur-sayuran atau buah-buahan, atau makanan yang memiliki gizi cukup untuk menutrisi kulit. Maka dari itu jangan mudah tergoda ajakan seseorang untuk sering-sering makan di McDonald's, KFC, or something like that ! Mending makan di warteg, haha..
5. Selalu Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Jangan biasakan tidur dengan kulit wajah yang masih 'terdempul' make up. Kalaupun tidak, wajah pasti terasa kotor atau terlihat kusam. Karena sudah bercampur polusi, debu dan keringat. Hal itu akan sangat membahayakan kondisi kulit. Seperti timbulnya komedo, jerawat, sampai flek hitam. Lebih baik bersihkan wajah setidaknya 2x di malam hari. Agar wajah terasa lebih segar dan kencang.
6. Masker Wajah
Memakai masker adalah salah satu cara untuk melebabkan kulit wajah. Dengan bahan-bahan alami seperti alpukat, pisang, madu, lidah buaya atau minyak zaitun. Atau buat yang nggak mau ribet, banyak kok masker lembaran yang banyak di jual di pasaran. Tapi ingat, pilih yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Dan jangan pilih yang asal murah lho yaa.. Cara tersebut akan perlahan membuat wajahmu lebih halus dan terhindar dari keriput dan kusam.
7. Jangan Lupa Tersenyum dan Tertawa
Poin terakhir yang paling penting dan paling gampang dilakuin ya dengan tersenyum. Karena senyum termasuk olahraga lembut wajah. 'Senyum itu ibadah', seakan sudah mendarah daging ya. Atau 'Senyumin aja', maksudnya jangan mudah sedih, karena akan berdampak pada raut wajah kita. Selain itu, tertawa juga salah satu obat awet muda lho. Asal jangan tertawa sendiri ya, hihi..

Yapp!! Itu dia beberapa Tips Awet Muda Menjelang Usia 30. Gimana ? Siap untuk terlihat 5 tahun lebih muda ? Harus siap dong ya. Semoga bermanfaat dan konsisten ya untuk merawat wajah. Sampai jumpaa..

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan beri penilaian, masukan dan saran yang membangun. Mohon tidak menyertakan link aktif atau komentar spam. Terima kasih :)

My Instagram

Pageviews