Cat

19 September 2019

Kamu Harus Tau Bahwa Penulis Blogger Itu..


Hi kuy ! Semoga kita selalu baik dan sehat ya.. Kayak aku sama kamu, selalu akur dan bahagia, sihiiy!!

Okay. Di tulisan kali ini, kita santuy aja yaa, hehe..

Sebagai penulis blogger yang udah bercerita selama 5 tahun, masih hitungan baru sih itu yaa.. Karena tulisanku juga belum begitu banyak, apalagi viewersnya, hihi..

Di sini aku akan bahas fakta menarik tentang para penulis blogger (menurut pengalamanku sih ini) yang mungkin nggak pernah kamu bayangin dukanya, jangan sukanya aja ya, haha..

1. Putar Otak

FYI, penulis blogger itu sama kayak ujian. Maksudnyaa? Ya itu, setiap hari harus bisa menghasilkan cerita yang menarik. Misalnya ni blog kyndaerim.com yang isinya tentang cerpen, cerbung sama puisi. Kebayang dong gimana capeknya si otak ini berpikir. Dan ide ceritanya itu pastinya harus yang orisinil. Pengalamanku mikirin tema cerita juga nggak gampang kuy. Bahkan terkadang udah nulis separuh halaman eh bisa aja di hapus lagi, karena bisa aja tiba~tiba otakku berpikir untuk merubah jalan ceritanya. Merasa absurd sih aku disitu 

2. Mata Panda

Jujur, aku ketawa sih pas nulis poin kedua ini, haha.. Sebenernya pasti banyak dari penulis blogger yang mengatur dengan baik waktunya menulis. Tapi nggak sedikit juga yang waktu nulisnya amburadul (like me, haha..). Apalagi buat pejuang blogger yang sambil kerja, pergi pagi pulang petang, malamnya terus nulis, belum lagi mikir ide yang mau di tulis. Kecuali dia adalah perencana terbaik, pasti nggak susah buat atur waktu. Kalau aku sih minimal nulis 1 cerita bisa pagi, lanjut siang sampai malam, nggak tentu, haha..

3. Kejar Target

Terkhusus untuk yang udah punya google adsense sih ini, hihi.. Pasti ngerasa kalau tiap nulis itu ingetnya si iklan itu tadi. Sebelum terdaftar, santailah nulis 2 hari sekali juga it's okay. Tapi setelah terdaftar dan tau seluk beluk si adsense ini, wooh.. Bisa deh sehari nulis minimal 4 atau lebih artikel. Jujur, kalau boleh saran, jangan mikir adsense nya dulu deh, tapi mikir aja gimana kamu bisa menulis dengan santai dan senang hati tanpa harus memikirkan hal lain yang membuat kamu kayak terbebani. So, mikir aja bahwa dari tulisan kita, akan banyak orang yang terhibur dan memberi manfaat untuk mereka.

Segitu aja deh ya. Yang mau nambahin lagi juga boleh, sekalian curhat, hihi.. Tulis di kolom komentar yaa.. Karena itu adalah milik kalian semua, haha..

Sampai jumpa 

3 comments:

  1. iyaa setuju. Kadang udah bingun mau nulis apa lagi.
    Salut jg sih sama konten creator diluar sana, yang tiap hari nulis tiap hari upload video . Pasti tiap bangun tidur, mikir mau bikin apa lagi ya ?hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang sampe rela begadang malah buat mikir si ide itu, haha..

      Delete
  2. Haha.. blogger memang ruaarr biasaa. !!

    ReplyDelete

Silahkan beri penilaian, masukan dan saran yang membangun. Mohon tidak menyertakan link aktif atau komentar spam. Terima kasih :)