Cat

19 November 2018

Cerpen: Goyang Racun


Salah satu aplikasi belanja online sedang booming beberapa bulan terakhir. Sebut saja Shopee. Aplikasi yang berlogo tas itu membuat sebagian orang tergila-gila. Karena selain terdapat berbagai macam barang kebutuhan dari beberapa toko yang ada, Shopee juga menciptakan semacam keseruan, judulnya Goyang Shopee. Disini kita akan mendapatkan koin cuma-cuma, hanya dengan menggoyang handphone secara teratur. Kiri kanan atau atas bawah.

Nadia, adalah salah satu dari sekian banyak orang yang merasakan 'kecanduan' Goyang Shopee. Sebelumnya Nadia memang dikenal sangat hobi berbelanja online. Sampai-sampai oleh orang-orang yang mengenalnya Ia dijuluki "Ratu Online".

Sekitar beberapa bulan lalu, tak banyak yang tau bahwa shopee memiliki beberapa permainan menarik, seperti salah satunya Goyang Shopee ini. Nah, disinilah letak keseruannya. Jadi, jika kita berhasil mengundang 4 orang teman yang memiliki akun shopee pastinya, kita berkesempatan mendapatkan bonus koin 100%. Hal ini lah yang kemarin kemarin tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Nadia. Sampai suatu ketika ada seorang teman yang membuat status Wa.

Status Wa teman Nadia, Ria, "Kalian suka Goyang Shopee?"

"Eh, kenapa Ria bikin status gini ya? Bales ah," Nadia pun penasaran dan mencoba membalas/mengomentari status Wa Ria.

"Sayaaa... Memangnya kenapa Riaa??" tanya Nadia.

"Wow! Mau join grup nggak?" balas Ria.

Tentu saja Nadia girang menerimanya, "Mauu..." dan membubuhi smiley nyengir.

"Okay," lanjut Ria.

Tertulis Goyang Racun digrup itu. Dan bergabunglah Nadia dengan orang-orang baru. Kemudian mereka saling sapa. Sekitar ada 15 anggota di grup itu. Kegunaan grup ini sebenarnya hanyalah sebagai pengingat untuk jadwal goyang shopee atau permainan lainnya yang nanti akan dibuat oleh shopee. Sesekali juga anggota dapat meng-share jumlah koin yang telah didapat.

"Banyak juga anggotanya, hihi..." ucap Nadia merasa lucu. Kenapa nggak dari dulu tau ada grup ini ya, batinnya.

Setiap harinya goyang shopee ada di jam 9 pagi dan jam 5 sore. Sekitar beberapa jam sebelum goyang shopee dimulai, disinilah grup ini mulai aktif. Masing-masing anggota bisa membagikan link untuk nantinya akan diklik oleh anggota lain guna memenuhi kebutuhan 100% itu tadi. Sampai sini paham ya, haha...

Intinya dalam grup ini saling membantulah. Agar semua dapat koin beserta bonusnya.

Ayok silahkan dicontoh yang bermanfaat begini. Biar nggak kelewatan yang namanya goyang shopee dan makin banyak koin  yang didapat.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri penilaian, masukan dan saran yang membangun. Mohon tidak menyertakan link aktif atau komentar spam. Terima kasih :)