ASUS Business: Inovasi Laptop dan PC Desktop dengan Intel vPro



ASUS Business vPro


Pada Jumat, 29/3/24 lalu, berlokasi di Hotel Aston Denpasar, ASUS memperkenalkan jajaran perangkat komputasi terbaru yang didorong oleh platform Intel vPro. Perangkat-perangkat ini dirancang khusus untuk membantu para profesional dan bisnis meningkatkan produktivitas dan keamanan.

Bertajuk ASUS Business: Upgrade to Incredible with Intel vPro®️, bersama teman Blogger Bali dan media, mendapatkan banyak pengetahuan seputar inovasi terbaru ASUS yang semakin memudakan para penggunanya.

Dipandu oleh MC mba Caroline, turut hadir pula mas Muhammad Firman selaku Head of Public Relations Asus Indonesia dan mas Aldy Ramadiansyah selaku Country Comercial Product Asus Indonesia, menjelaskan secara detail tentang produk terbaru ASUS dan berbagai inovasi yang dihadirkan.

Berikut rangkuman dari liputan Blogger Gathering with ASUS pada Jumat lalu.

ASUS Meluncurkan Laptop dan PC Desktop Bisnis Terbaru dengan Intel vPro

Jajaran produk ASUS Business terbaru ini, meliputi:

1. ExpertBook B6 Flip

Convertible Workstation Powerful, ASUS ExpertBook B6 Flip

Convertible mobile workstation pertama di dunia yang ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Laptop ini menawarkan performa luar biasa untuk tugas-tugas kreatif dan komputasi yang berat.

Sengaja dirancang untuk kebutuhan para profesional yang menuntut performa tinggi pada form factor yang fleksibel. Bersama CPU Intel Core HX Series, dukungan sistem Intel vPro, ASUS Business ini menawarkan tingkat kecepatan sekaligus efisiensi yang memungkinkan pengguna menangani tugas yangw berat, seperti simulasi, analisis data, serta rendering grafis dengan lebih mudah.

Keunggulan yang menarik dari ExpertBook B6 Flip ini adalah kapasitas memorinya dengan cakupan RAM yang dapat ditingkatkan hingga 128GB. Selain itu, opsi penyimpanan hingga mencapai 2TB, di mana perangkat ini menawarkan kapasitas ruang yang lebih untuk keseluruhan operasional bisnis. Hal ini memungkinkan para pengguna bekerja dengan lebih dari satu aplikasi berat secara bersamaan dan sama sekali tidak menurunkan performanya, menjadikannya pilihan laptop bisnis  super solid untuk profesional.

Dilengkapi dengan fitur keamanan kelas enterprise, memastikan segala data terjamin keamanannya. Melihat dari enkripsi hardware sampai fitur autentikasi biometriknya, perangkat ini juga telah dilengkapi lapisan-lapisan proteksi sebagai pencegahan akses tidak sah.

Dengan demikian, bukan hanya performa yang sudah terpenuhi, termasuk kapasitasnya yang mumpuni bagi profesional, namun juga kecanggihan fitur-fitur keamanannya yang mampu memastikan segala macam pekerjaan tetap terlindungi dan aman.

2. ExpertBook B5 OLED

ExpertBook B5 OLED

ExpertBook B5 (B5602), laptop bisnis satu ini sudah ultra-portable dan menggunakan layar OLED, menunjang segala aktivitas bisnis di mana saja dan kapan saja. Layar OLEDnya bukan hanya sekadar pemanis, namun juga termasuk fitur penting untuk para profesional dengan kualitas visual terbaik.

Melalui reproduksi warna super tajam serta tingkat kontras yang tinggi, kehadiran layar ini sangat cocok untuk kebutuhan presentasi beragam konten, mulai dari grafik bisnis dan multimedia.

Keunggulan portabilitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, dengan ketebalan 19,95 mm, dan bobotnya hanya 1,4 kg, memungkinkan laptop bisnis ini begitu ringan dibawa ke manapun.

Performa ExpertBook B5 (B5602) juga tidak kalah kompetitif. Ditenagai prosesor 13th Gen Intel Core plus dukungan Intel vPro, jadi laptop ini mampu menangani beragam tugas bisnis dengan lebih efisien.

Intel vPro yang merupakan set fitur keamanan sekaligus manajemen yang  membantu meminimalisir segala risiko hingga mampu memaksimalkan efisiensi operasional. Paket komplit, dii mana desain ultra-portablenya serta kombinasi layar OLED, merupakan satu performa yang solid, membuatnya menjadi pilihan tepat guna memenuhi kebutuhan dalam bisnis modern. 

3. ExpertCenter D9 SFF

Desain Minimal, Produktivitas Maksimal, ExpertCenter D9 SFF

PC Desktop minimalis dengan desain yang ringkas dan hemat tempat. PC ini menawarkan performa yang kuat dan andal untuk berbagai kebutuhan bisnis, sekaligus fitur keamanan kelas enterprise, menjamin seluruh data dan informasi bisnis selalu aman.

Bukan hanya itu, perangkat ini didukung pula oleh software bersertifikat ISV (Independent Software Vendor) yang membuat sistemnya makin andal untuk menjalankan aplikasi bisnis secara lebih spesifik dan membutuhkan sertifikasi khusus.

Dari segi performanya pun, ExpertCenter D9 SFF (D900) begitu memukau. Karena, ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 sekaligus dukungan Intel vPro, yang dirancang khusus untuk menangani beban kerja yang berat sekalipun.

Yang lebih istimewa lagi, PC desktop kompatibel ini bisa tampil dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600. Hal ini menjadikannya sebagai pilihan yang solid untuk mengaplikasikan segala bisnis dengan pemrosesan grafis ekstra, mulai dari big data analytic hingga desain grafis.

Kelebihan lainnya dari segi konektivitas yang sangat lengkap dengan variasi port dan konektor, yang memungkinkan para pengguna menghubungkan ke berbagai perangkat tambahan tanpa repot. Desktop ini pun sangat mudah di-upgrade, seperti memori, penyimpanan, dan komponen lainnya.

Nantinya tim IT dapat dengan mudah menambah atau mengganti sesuai dengan kebutuhan pemakaian, memastikan segala sistem dapat tetap up-to-date sesuai kebutuhan bisnis.

Mengenal Intel vPro

Intel vPro menawarkan berbagai fitur keamanan dan manajemen yang membantu para profesional IT untuk melindungi dan mengelola perangkat-perangkat perusahaan dengan lebih mudah dan efisien.

Berikut fitur-fitur yang dimaksud:

~ Manajemen perangkat jarak jauh

Para profesional IT dapat mengakses, mengelola, dan memperbarui perangkat-perangkat perusahaan dari jarak jauh, bahkan ketika perangkat tersebut tidak terhubung ke jaringan perusahaan.

~ Keamanan tingkat tinggi

Platform Intel vPro dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang membantu melindungi data sensitif dari malware, phishing, dan serangan cyber lainnya.

~ Performa yang stabil

Platform Intel vPro dirancang untuk memberikan performa yang stabil dan handal untuk berbagai aplikasi bisnis.

~ Ketersediaan

Jajaran perangkat ASUS terbaru dengan Intel vPro sudah tersedia di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan, silakan kunjungi situs web ASUS Indonesia.

Dengan hadirnya jajaran perangkat ASUS terbaru dengan Intel vPro yang sekaligus menawarkan solusi komputasi yang lengkap untuk para profesional dan bisnis. Perangkat-perangkat ini menawarkan performa yang luar biasa, keamanan tingkat tinggi, hingga kemudahan dalam pengelolaan.

ASUS Business
Foto Bersama di Akhir Acara ASUS Blogger Gathering Bali


Setelah puas mendengarkan uraian produk-produk keren di atas, sesi-sesi terakhir Blogger Gathering Bali with ASUS ini pun diakhiri dengan makan malam bersama, keseruan pengumuman pemenang reels selama sesi berlangsung dan foto bersama.



Posting Komentar

17 Komentar

  1. Wah tjakep banget! Bisa banget dipake buat kerjaan Aku yang butuh resource maksimal seperti ini. Applikasi berat yang bikin laptop jadi ngelaq bisa terbantu dengan spesifikasi yang mumpuni seperti laptop ini.

    BalasHapus
  2. waw, ASUS emang nggak pernah berhenti buat inovasi ya. laptopnya itu sesuai dengan kebutuhan masing2 profesi. ini aku suka nih sama yg flip2 gini hihi

    BalasHapus
  3. ASUS selalu paham banget dengan kebutuhan pasar dan selalu menluncurkn produk spesifik dengan inovasi yang luar biasa. Tinggal pelanggan menyesuaikan dengan kebutuhan kerja dan kesesuaian dengan kantong aja untuk beli produk yang mana

    BalasHapus
  4. ANak kos emang butuh yang sat set enak dan mengenyangkan untuk sahur. waktu mepet dankudu prktis. Nanti bisa banget dipraktekin dan langsung dijadikan menu sahur, biar tetep bisa melewati hari hari di bulan ramadhan ini

    BalasHapus
  5. Lagi-lagi Asus, Asus terus! Memang super istimewa ya kehadiran brand ini terutama bagi content creator dalam berkegiatan digital, sudah must have item nih. Spek dan harganya sesuai lah dengan kualitas dan manfaatnya. Pengen punyaaa :D

    BalasHapus
  6. Asus kayanya sering sekali memperkenalkan produk-produk terbarunya yang inovatif, termasuk series Asus Business ini. Ah, jadi makin jatuh hati dengan Asus

    BalasHapus
  7. Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan setianya, ASUS emang nggak pernah berhenti buat inovasi. Kereen.

    BalasHapus
  8. banyak banget ini dan yg dekstop itu tuh yang mungkin bikin mas joko yu jadi pengen punya jga biar kerja makin betah aja

    BalasHapus
  9. Makin hari persaingan makin ketat aja ya di antara produsen gadget. Semua menawarkan keldbihan masing-mas├Čng

    BalasHapus
  10. Seru banget ya acaranya. ASUS tampaknya selalu tahu apa yang paling diinginkan konsumen. Inovasinya selalu memanjakan pengguna.

    BalasHapus
  11. Huah.... gadget ini cepat sekali ya arus updatenya. Saya jadi merasa laptop saya makin burik aja wkwk. Tapi lumayan artikelnya bisa jadi referensi kalau mau ganti laptop hehe

    BalasHapus
  12. ASUS ini senantiasa tahu kebutuhan masyarakat ya? Terkhusus yang udah jadi penggunanya. Bisa banget dijadiin sohib dalam bekerja.

    BalasHapus
  13. Wuih cakep nih laptop dan PC Desktop-nya. Aku kepengen deh punya PC Desktop-nya, buat anak-anak di rumah. Banyak tugasnya. Keren ya ASUS. Produknya banyak jenisnya. Udah gitu inovasinya cakep2 dengan jarak inovasi ke yang satunya deketan. Bikin selalu terdepan deh.

    BalasHapus
  14. Soal laptop Asus memang paling favorit sih bagi saya, apalagi upgrade fitur dan layanannya yang selalu up to date dengan perkembangan teknologi. Debest lah pokoknya.

    BalasHapus
  15. Saya pikir, saya harus segera mempertimbangkan penggunaan PC expertcenter D9. Spesifikasinya sepertinya sudah lebih dari cukup untuk dukung kegiatan desain grafis.

    BalasHapus
  16. Wah pas banget aku lagi nyari PC desktop buat ngerjain kerjaan di rumah. Kupikir selama ini ASUS concern ke laptop ternyata juga ada PC yang bisa menjadi andalan ya.
    Apalagi desainnya minimalis, gak berat ke PC2 zaman dulu hehe thanks infonya.

    BalasHapus
  17. Waahh... cakep banget laptopnya, luvv bgt.... ASUS memang gak pernah ada habisnya deh untuk mengeluarkan tipe laptop yang gak hanya memiliki tampilan keren tapi juga didukung fitur yang mumpuni...

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!