Tips Beli Tiket Pesawat Murah Secara Online



 

Tips Beli Tiket Pesawat Murah Secara Online


Menjelang akhir tahun banyak masyarakat yang akan bepergian khususnya naik pesawat. Kalau kamu juga memutuskan untuk pergi naik pesawat, sebaiknya kamu mencari tiket pesawat secara online agar lebih mudah pemesanannya.

Bepergian naik pesawat adalah hal yang menyenangkan apalagi bersama keluarga. Nah, kali ini akan dipaparkan lebih lengkap beberapa tips beli tiket pesawat secara online agar bisa mendapatkan harga murah.

Tips Beli Tiket Pesawat

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tiket pesawat, alangkah baiknya ketahui tips beli tiket pesawat online ini terlebih dahulu agar kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan pas. Berikut ini merupakan ulasannya.

1. Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Apabila kamu ingin mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, sebaiknya kamu beli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum hari H keberangkatan. Idealnya, pesan tiket pesawat dapat dilakukan 5 minggu sebelum keberangkatan. Jangan membeli dalam jarak waktu yang dekat secara dadakan.

Ini tidak hanya menjadi harga tiketnya yang mahal, tetapi juga biasanya tiket tersebut bisa lebih cepat habis. Apalagi jika waktu keberangkatan mendekati momen liburan panjang.

Untuk penerbangan domestik, pesan tiket bisa dilakukan 1-3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Sementara itu, untuk penerbangan internasional bisa dipesan 2-8 bulan sebelum tanggal keberangkatan.

2. Beli Tiket Saat Tengah Malam

Beli Tiket Saat Tengah Malam

Ada beberapa perbedaan harga tiket pesawat jika dilakukan pemesanan saat siang hari dan malam hari. Untuk bisa mendapatkan harga tiket yang murah, usahakan beli tiket pesawat saat malam hari atau tengah malam. Biasanya berlangsung mulai dari pukul 23.00.

Biasanya, banyak pengguna yang hanya memesan tiket tanpa menyelesaikan pembayaran, sehingga pesanannya akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem. Lalu, di waktu-waktu tersebut kamu bisa berpeluang mendapat harga tiket yang lebih murah.

Alangkah lebih baiknya lagi jika kamu langsung melakukan pembayaran, dan lebih mudah menggunakan m-banking atau e-banking. Namun, jika tidak memungkinkan, kamu sebaiknya langsung melakukan pembayaran pada pagi atau siang harinya agar pesanan kamu tidak terbatalkan sistem.

3. Hindari Beli Tiket Rombongan di Satu Waktu

Tips selanjutnya adalah hindari membeli tiket rombongan di satu waktu. Apabila bepergian dengan pasangan atau anggota keluarga, sebaiknya pesan tiket satu per satu. Sebab, jika dilakukan sekaligus, sistem akan memasukkan harga yang sama.

Misalnya, kamu ingin membeli tiga tiket, namun maskapai penerbangan A hanya memiliki satu tiket termurah. Sementara itu, harga tiket lainnya sedikit lebih mahal. Apabila pesan sekaligus, sistem akan melewatkan harga termurah dan diganti dengan harga yang lebih mahal.

Maka dari itu, sebaiknya pesan tiket satu persatu atau sendiri-sendiri. Jadi, kamu masih tetap bisa mendapatkan harga tiket yang termurah walaupun tidak semuanya mendapatkannya.

4. Coba Penerbangan Transit

Penerbangan transit adalah salah satu trik mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Jika kamu suka menikmati perjalanan, perjalanan transit tentu akan lebih menyenangkan dan tentunya kamu juga bisa mendapatkan harga tiket pesawat termurah.

Alasan kenapa tiket transit lebih murah karena sejumlah maskapai penerbangan mencari penumpang untuk mengisi pesawat. Transit ke beberapa bandara memang lebih merepotkan dan menghabiskan waktu lebih banyak.

Hanya saja, saat memilih tiket pesawat transit, kamu tetap harus jeli dalam memilih maskapai pesawat yang tepat dengan mendapatkan penawaran harga terbaik. Jadi, tentu kamu bisa tetap berhemat sembari menikmati perjalanan.

5. Manfaatkan Voucher dan Promo

Voucher dan Promo Tiket Pesawat

Tips selanjutnya saat pesan tiket pesawat online ialah memanfaatkan voucher dan promo. Setiap platform termasuk Traveloka tentu menawarkan penawaran-penawaran menarik untuk setiap pelanggan, baik itu berupa voucher atau promo diskon.

Adanya voucher dan promo tentu memberimu keuntungan tersendiri, kamu bisa mendapatkan harga tiket yang paling terjangkau dengan maskapai penerbangan yang kamu pilih.

Pastikan kamu selalu cek halaman promo dan penawaran-penawaran sebelum memesan tiket pesawat. Klaim voucher dan keuntungan lainnya agar bisa kamu manfaatkan saat melakukan pemesanan nanti.

Pesan Tiket Pesawat dengan Mudah di Traveloka

Dari penjelasan di atas, kini kamu sudah mengetahui apa saja tips yang bisa dilakukan saat melakukan pemesanan tiket pesawat secara online agar tetap hemat. Tidak semua tiket pesawat harganya mahal, kamu perlu pintar-pintar mencari celah dan kesempatan agar bisa mendapatkan harga termurah.

Traveloka menjadi salah satu platform yang tepat untuk pesan tiket pesawat secara online dengan mudah dan cepat. Di Traveloka, kamu bisa melakukan berbagai pemesanan untuk akomodasi rencana liburanmu yang tentunya lebih mudah, praktis, dan hemat.

Di Traveloka juga kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau dan pilihan kelas yang beragam. Tentunya, kamu juga bisa melakukan refund dan reschedule jika terjadi perubahan jadwal rencana keberangkatan. Yuk, buka aplikasi Traveloka sekarang!



Posting Komentar

19 Komentar

  1. Owalah. Aku baru tahu kalau beli tiket pesawat online pas tengah malam punya peluang buat dapat harga tiket yang murah. Mau nyoba beli deh pan-kapan saat butuh. Terima kaish ya infonya, Kak.

    BalasHapus
  2. Paling seneng beli di Traveloka pas ada promo Epic Sale. Lumayan banget potongan harganya. Bahkan kalau beruntung bisa bener2 murah banget. (Talif)

    BalasHapus
  3. Oooh makanya kok ada yg war tiket pesawat pas midnight, ternyata harganya jadi lebih murah ya. Untung sekarang lebih mudah beli tiket pakai Traveloka.

    BalasHapus
  4. Wah tips oke nih kak, biar sebisa mungkin kalo pas ada promo jangan beli rombongan, individu aja yak. Ini suka ke-skip sama daku

    BalasHapus
  5. Liburan akhir tahun sudha dekat nih, Mbak. Pastinya semua tiket perjalanan diburu orang, termasuk tiket pesawat.
    Dan memang tipsnya itu harus beli jauh-jauh hari ya, Mbak. Kalau dadakan, siap-siap menguras kantong hehehe

    BalasHapus
  6. Kayaknya kalau mau belanja online kudu kuat begadang, ya. Salenya banyakan tengah malam. Tiket juga gitu.

    BalasHapus
  7. Setuju sih kak. Kalo bs beli tiket tuh pas dini hari. Jd pas org tdr, kita berburu tiket. Mslhnya persaingan saat membeli tiket ini jg tggi. Untung2an aja sih dpt harga promo.

    Dan kalo bs sih emg hrs beli jauh2 hari biar ga mahal. Meski utk tanggal merah, baik akhir pekan/hari libur nasional, tentu bakal dijual lbh mahal.

    BalasHapus
  8. Wah iya nih. Aku beberapa kali lihat temen dapat tiket pesawat yang murahhhh kebangetan karena membeli pada saat yang tepat. Entah itu dapat diskon atau pada momen tertentu. Aku lihatnya aja seneng, apalagi kalo dapet!

    BalasHapus
  9. Jadi ingat dulu sering banget hunting tiket-tiket murah untuk di Indonesia bahkan ke luar negeri, dapat 5ribu rupiah ke Makassar, 50 ribu ke Bangka Bleitung, 99 ribu ke Singapura, 1,2 juta ke Australia, dan masih banyak lagi, sayangnya sekarang udah ga ada ya

    BalasHapus
  10. Wah wah, boleh juga nih tips-nya. Sangat bermanfaat. Apalagi momen-nya pas akhir tahun pasti tiket pesawat laris dan naik harganya.

    Nah, agar tetap mendapatkan tiket pesawat yang murah bisa menggunakan tips di atas agar tidak kehabisan dan mendapatkan harga bersahabat melalui online seperti di Traveloka.

    BalasHapus
  11. Kalau aku nunggu tengah malam karena biasanya ada promo midnight sale
    Di situ deh bisa beli buat sekeluarga
    Asik kan kemana mana dengan tiket murah

    BalasHapus
  12. saya sih tim yang nunggu beli tiket kalau ada voucher atau promo, ini kasusnya kalo selow ya, hihihi. kalo in a rush ofkors beli tiket jauh-jauh hari

    BalasHapus
  13. Nih, aku banget yang selalu cek update harga tiket. Jatuhnya memang lumayan banget lho kalau dapat promo yang "maknyuss", hehe...

    BalasHapus
  14. Iya sih ya..
    Sekarang tuh penerbangan direct ke Bandung terbilang jarang. Kalaupun ada, harganya selangit.

    Jadi bisa dicoba buat sistem transit. Bisa lebih hemat biaya meskipun resikonya dari segi waktu, aga lama sedikit.

    BalasHapus
  15. Tips di atas memang tepat. Aku juga pernah beli tiket pesawat memanfaatkan promo dan pilih penerbangan transit. Cuma risikonya ya waktu lebih panjang

    BalasHapus
  16. walah, kupikir kalau vbeli secara rombongan bakal harga sama di promo itu kaka. Baru tahu nih, berarti emang kudu pesen sendiri2 nih. Makasih tipsnya Kak.

    BalasHapus
  17. Wah boleh dicoba nih tipsnya, lumayan kan buat cari tiket liburan,. hihi. Makasi tipsnya yaaaa kak

    BalasHapus
  18. Pas banget nih aku lagi nyari tiket murah buat liburan ke jatim park wkwkw biasanya emang banyak promo gini ini. dlu pengalaman dpt promo nginep di hotel, alhamdulillah harga aslinya 1,5jt jadi cuma dpt 900rb euy!

    BalasHapus
  19. Gak kepikiran beli tiket tengah malam. Bisa murah tuh dan ternyata beli tiket rombongan bisa bikin mahal ya. Wah thanks infonya kak. Jadi tau sekarang

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!