Rekomendasi Game Boy Murah untuk Anak, Sudah Punya Belum?



Kegiatan Seru di Rumah Saat Liburan, Ikutin, Yuk!


Siapa yang nggak kenal game boy atau game bot? Alat permainan modern ini pasti dimiliki hampir banyak anak dan orang dewasa sekalipun. Ada banyak jenis game boy yang bisa dipilih sesuai dengan selera hingga kebutuhan.

Game boy sangat ampuh menjadi teman bermain di kala stres melanda, baik di tengah situasi belajar yang bikin pusing maupun saat kerjaan lagi banyak-banyaknya. Sebelum mengetahui apa saja rekomendasi game boy murah untuk anak, simak dulu sejarah game boy berikut ini.

Sejarah Munculnya Game Boy

Game Boy adalah konsol permainan genggam yang dikembangkan, diproduksi, dan dipasarkan oleh Nintendo. Ini pertama kali dirilis di Jepang pada 21 April 1989, di Amerika Utara pada akhir tahun yang sama, dan di Eropa pada akhir 1990. Ini dirancang oleh tim yang sama yang mengembangkan seri Game & Watch dari game elektronik genggam dan beberapa Game Nintendo Entertainment System: Satoru Okada, Gunpei Yokoi, dan Nintendo Research & Development 1.

Game Boy adalah konsol permainan genggam yang sukses secara komersial, terjual lebih dari 118,6 juta unit di seluruh dunia. Ini adalah konsol permainan genggam terlaris pertama dan merupakan salah satu konsol permainan terlaris sepanjang masa.

Pengembangan Game Boy

Game Boy dirancang oleh insinyur kepala Nintendo Gunpei Yokoi dan tim Nintendo R&D1-nya. Mengikuti popularitas Nintendo Entertainment System, dia mengadakan pertemuan dengan presiden Nintendo Hiroshi Yamauchi, mengatakan bahwa dia dapat membuat sistem genggam dengan permainan yang dapat dipertukarkan.

Yokoi ingin menciptakan konsol permainan genggam yang terjangkau dan tahan lama yang dapat dimainkan oleh siapa saja, di mana saja. Dia juga ingin menciptakan konsol permainan genggam yang memiliki masa pakai baterai yang lama, sehingga pemain dapat memainkannya selama berjam-jam tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

Yokoi dan timnya menghadapi beberapa tantangan dalam mengembangkan Game Boy. Salah satu tantangan terbesar adalah menciptakan layar yang dapat menghasilkan gambar yang jelas dan berwarna-warni, tetapi juga cukup hemat daya untuk memungkinkan masa pakai baterai yang lama.

Yokoi dan timnya akhirnya mengembangkan layar monokrom yang menggunakan teknologi LCD. Layar ini dapat menghasilkan gambar yang jelas dan berwarna-warni, tetapi juga hemat daya.

Peluncuran Game Boy

- Game Boy dirilis di Jepang pada 21 April 1989, di Amerika Utara pada akhir tahun yang sama, dan di Eropa pada akhir 1990.

- Game Boy diluncurkan dengan permainan Tetris sebagai judul awal. Tetris adalah permainan puzzle yang sederhana namun adiktif yang dengan cepat menjadi salah satu permainan terlaris di dunia.

- Game Boy juga menerima pujian kritis atas desainnya yang kompak dan portabel, serta masa pakai baterainya yang lama.

Sukses Komersial Game Boy

Game Boy adalah konsol permainan genggam yang sukses secara komersial. Terjual lebih dari 118,6 juta unit di seluruh dunia, menjadikannya konsol permainan genggam terlaris pertama dan salah satu konsol permainan terlaris sepanjang masa.

Game Boy's kesuksesan disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk:

- Desainnya yang kompak dan portabel

- Masa pakai baterai yang lama

- Harganya yang terjangkau

- Judul permainan yang populer, seperti Tetris

Warisan Terbaik Konsol

Game Boy adalah konsol permainan genggam yang inovatif yang mengubah cara orang bermain game. Ini adalah konsol permainan genggam pertama yang mencapai kesuksesan komersial besar, dan menetapkan standar untuk konsol permainan genggam yang akan datang.

Game Boy juga merupakan salah satu konsol permainan terlaris sepanjang masa, dan warisannya terus berlanjut hingga hari ini.

Rekomendasi Game Boy Murah untuk Anak

Ada banyak jenis game boy dengan ukuran dan harga yang bervasiasi. Berikut adalah beberapa rekomendasi game boy murah untuk anak:

1. Brick Game Tetris 9999 in 1

Brick Game Tetris 9999 in 1


Brick Game Tetris 9999 in 1 adalah game boy klasik yang mengusung permainan Tetris. Game ini cocok untuk anak-anak karena mudah dimainkan dan tidak membutuhkan keterampilan khusus. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp19.000.

2. Sup X Game Box 400 Game

Sup X Game Box 400 Game


Sup X Game Box 400 Game adalah game boy yang memiliki 400 game klasik bawaan, termasuk Tetris, Super Mario Bros, Contra, dan masih banyak lagi. Game ini cocok untuk anak-anak yang suka dengan game retro. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp69.000.

3. Gameboy PVP Evercoss Dual Analog

Gameboy PVP Evercoss Dual Analog


Gameboy PVP Evercoss Dual Analog adalah game boy yang memiliki dua analog stick, sehingga anak-anak dapat bermain game dengan lebih nyaman. Game ini juga memiliki layar yang lebih besar dan baterai yang lebih tahan lama. Harganya memang sedikit lebih mahal, yaitu mulai dari Rp89.000.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih game boy untuk anak:

- Usia anak

Pilih game boy yang sesuai dengan usia anak. Jika anak masih kecil, pilih game boy yang memiliki permainan yang sederhana dan tidak terlalu menantang.

- Ketahanan

Game boy yang akan digunakan anak-anak haruslah tahan lama. Pilih game boy yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan memiliki desain yang kokoh.

- Harga

Game boy tersedia dalam berbagai macam harga. Pilih game boy yang sesuai dengan anggaran Anda.

Semoga pengetahuan singkat tentang sejarah game boy dan rekomendasi game boy murah untuk anak ini dapat bermanfaat ya!


Posting Komentar

0 Komentar