Wisata Balon Udara di Indonesia, Destinasi Unik Tak Terlupakan



Wisata Balon Udara di Indonesia, Destinasi Unik Tak Terlupakan


Wisata balon udara di Indonesia saat ini menjadi salah satu destinasi yang populer. Wisata ini menawarkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan, yaitu melihat pemandangan dari ketinggian menggunakan balon udara.

Wisata balon udara ini banyak diadaptasi dari beberapa negara di dunia, seperti Cappadocia, Turki.

Wisata Balon Udara di Indonesia

Berikut adalah beberapa tempat wisata balon udara di Indonesia yang bisa kamu kunjungi:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

Wisata balon udara di TMII menawarkan pemandangan Taman Mini Indonesia Indah dari ketinggian. Wisata ini berlangsung selama 15 menit dan berangkat dari Taman Bunga Keong Emas.

2. Ciwidey, Bandung

Wisata balon udara di Ciwidey menawarkan pemandangan hamparan perkebunan teh dan kebun stroberi dari ketinggian. Wisata ini berlangsung selama 15 menit dan berangkat dari Kampung Wisata Ciwidey Valley.

3. Sari Ater, Subang

Sari Ater Subang
Foto: detikjabar


Wisata balon udara di Sari Ater menawarkan pemandangan hamparan gunung dan hutan dari ketinggian. Wisata ini berlangsung selama 15 menit dan berangkat dari Sari Ater Hotels & Resort.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Wisata balon udara di Gunung Bromo menawarkan pemandangan Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Kawah Bromo dari ketinggian. Wisata ini berlangsung selama 45 menit dan berangkat dari Desa Cemoro Lawang.

5. Bukit Teletubbies, Blitar

Wisata balon udara di Bukit Teletubbies menawarkan pemandangan hamparan ladang jagung dari ketinggian. Wisata ini berlangsung selama 15 menit dan berangkat dari Bukit Teletubbies.

6. Sembalun, Lombok Timur

Lombodocia
Foto: instagram @lombodocia


Wisata balon udara di Sembalun menawarkan pemandangan Gunung Rinjani yang megah. Balon udara akan diterbangkan di pagi hari sebelum matahari terbit, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan sunrise yang indah.

7. Lanud Rembiga, Mataram

Wisata balon udara di Lanud Rembiga menawarkan pemandangan kota Mataram dan Pantai Senggigi. Balon udara akan diterbangkan di pagi hari, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan kota Mataram yang bercahaya.

Harga tiket wisata balon udara di Lombok berkisar antara Rp400.000 - Rp500.000 per orang. Waktu tempuh penerbangan balon udara sekitar 45 menit. Untuk keamanan, wisatawan yang ingin naik balon udara diwajibkan untuk mengikuti prosedur keselamatan yang telah ditetapkan oleh operator wisata.


Tips Menikmati Wisata Balon Udara

Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati wisata balon udara:

- Pesan tiket jauh-jauh hari, terutama jika kamu ingin terbang pada akhir pekan atau hari libur.

- Pakailah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.

- Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen ini.

Gimana, nih, tertarik untuk mencoba wisata balon udara di atas? Jangan lupa persiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk budget lebih ya, karena memang biayanya cukup mahal dengan waktu yang cukup singkat, hehe.. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wah, seumur-umur belum pernah nih, wisata balon udara, Mbak. Dan ternyata sudah banyak di Indonesia, ya. termasuk di TMII. Bisa nih, dicoba. Pastinya jadi pengalaman seru yang tak terlupakan.

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!