Resep Infused Water Mudah dan Sehat



Infused Water


Infused water merupakan jenis minuman yang tak hanya menjadi pelepas dahaga, namun juga menyehatkan. Umumnya, infused water berupa air putih yang ditambahkan irisan buah-buahan, sayur-sayuran atau rempah-rempah.

Penambahan buah atau sayur tersebut dapat memberikan rasa dan aroma menyegarkan pada air putih, apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin. Infused water dapat dijadikan sebagai alternatif bagi kamu yang bosan minum air putih.

Resep Infused Water Mudah dan Sehat

Banyak orang mulai mencoba infused water sebagai teman minum yang sehat, karena memang memiliki banyak manfaat, antara lain:

- Memenuhi kebutuhan cairan

- Anti penuaan dini

- Menurunkan berat badan

- Membantu melengkapi nutrisi tubuh

- Meningkatkan daya tahan tubuh

Berikut resep infused water mudah dan sehat yang bisa kamu dicoba, catat ya!

1. Infused Water Citrus

Infused Water Citrus

Buah-buah citrus merupakan jenis buah yang memiliki cita rasa asam yang menyegarkan, seperti lemon, jeruk nipis, grapefruit dan clementine (hibrida buah jeruk antara jeruk keprok willowleaf dan jeruk manis).

Buah citrus memiliki kandungan vitamin C tinggi, kaya serat, kandungan air dan mineral. Namun terkadang, rasa pahit yang ditimbulkan kulit buah citrus, membuat airnya terkontaminasi. Oleh sebab itu, buah citrus harus benar-benar fresh atau bisa dibuang dahulu kulitnya.

2. Infused Water Timun

Racikan infused water dengan timun, bisa jadi pilihan tepat, karena selain segar, kulit timun tidak akan menimbulkan rasa pahit. Tapi, pastikan timun dicuci bersih terlebih dahulu, agar terbebas dari pestisida.

Timun juga dikenal sebagai buah dengan ragam manfaat, seperti kandungan silikanya ampuh menjaga kesehatan kulit dan otot, potongan timun bekas rendaman bisa digunakan lagi sebagai masker mata atau wajah, dan air rendamannya tak hanya bisa diminum tapi juga bisa untuk mencuci muka.

Supaya rasa infused water timun lebih nikmat, kamu bisa merendamnya selama 12 jam, setelahnya bisa diminum dan tidak perlu menyaringnya.

3. Infused Water Apel dan Kayu Manis

Infused water satu ini dijamin bikin kamu ketagihan, deh. Karena, manisnya rasa apel merah yang segar berpadu dengan rasa kayu manis yang manisnya semriwing. Namun, terkadang, warna apel merah bisa cepat berubah menjadi coklat. Tips dan triknya adalah, gunakan air es dan langsung simpan dalam kulkas. Butuh waktu 4x24 jam untuk mengeluarkan rendaman rasa apel yang sempurna.

Setelah itu, infused water apel dan kayu manis bisa kamu nikmati pada suhu ruangan, agar tubuh terasa lebih hangat namun tetap adem. Kayu manis dipercaya bermanfaat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan konsentrasi, lho.

Sebenarnya selain 3 resep infused water di atas, ada banyak ragam infused water dengan jenis buah bahkan sayur yang lainnya. Tapi, ketiga ini adalah yang sangat mudah dibuat dari buah yang mudah didapat. Selamat mencoba!



Posting Komentar

2 Komentar

  1. sebenernya gampang ya kalau bikin sendiri. Dari dulu pengen coba bikin sendiri tapi malah males belanja bahan bahannya
    apalagi di saat cuaca kayak sekarang ini, tambahan infused water perlu juga ya

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!