Peran Internet Bantu Pantau Kesehatan Selama Berpuasa



Peran Internet Bantu Pantau Kesehatan Selama Berpuasa


Peran internet di zaman sekarang begitu banyak memengaruhi kehidupan manusia. Selain sebagai sarana untuk belajar mengajar, ternyata internet juga memiliki peran penting terhadap kesehatan tubuh, lho.

Misalnya selama berpuasa di bulan Ramadhan ini, peran internet bahkan bisa membantu memantau kesehatan tubuh. Tahu sendiri 'kan, kalau puasa itu dijalankan mulai waktu Subuh hingga waktu Maghrib tiba, jadi energi yang ada harus dijaga agar kuat menjalani puasa.

Peran Internet Bantu Pantau Kesehatan Selama Berpuasa

Sebagai bagian dari inovasi tekologi, manfaat internet cepat tak hanya berdampak baik bagi para pekerja kantoran, namun juga di segala aspek kehidupan.

Internet cepat dan stabil, begitu banyak membantu penggunanya dalam berbagai hal, termasuk memantau kesehatan selama berpuasa.

Lantas, apa saja sih peran internet untuk hal tersebut? Berikut pembahasannya yang dilansir dari situs teknologi, antata lain:

1. Mengetahui Informasi Seputar Kesehatan

Informasi Kesehatan

Selama berpuasa, kamu pasti membutuhkan beragam informasi seputar bagaimana menjaga kesehatan selama berpuasa. Untuk itulah, internet hadir agar kamu mudah mencari tahu pilihan menu berbuka puasa yang sehat, cara olaharaga yang baik saat berpuasa atau tips lainnya supaya tetap kuat menjalani ibadah puasa.

Dengan mengetahui segala informasi yang kamu dapat, maka kamu bisa menjalani ibadah puasa dengan hati yang tenang dan jiwa yang kuat hingga waktunya berbuka puasa.

2. Mengakses Layanan Kesehatan Online

Selanjutnya, peran internet juga sangat memudahkan kamu dalam mengakses berbagai layanan kesehatan online, seperti konsultasi kesehatan online selama berpuasa, sehingga tidak perlu repot-repot datang ke klinik dan mengantre.

Misalnya, sewaktu-sewaktu kamu bisa membuat appointment untuk melakukan konsultasi atau menebus obat secara online tanpa harus menunggu lama dalam antrean dan bahkan kegiatan ini bisa diakses kapan pun dan di mana pun.

3. Mendownload Aplikasi Kesehatan yang Tepat

Munculnya beragam aplikasi yang dapat dengan mudah diakses melalui smartphone dan berbagai jenis gadget, tentunya turut membantu kamu dalam memantau kesehatan dan berkegiatan selama berpuasa. Pastikan memilih dan mengunduh aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu ya.

Seperti, aplikasi jadwal salat yang bisa kamu manfaatkan sebagai petunjuk waktu berbuka puasa dan imsak sehingga tepat waktu atau mengunduh aplikasi kesehatan lainnya yang dapat membantu kamu mengatur pola makan dengan baik sekaligus mengetahui berapa jumlah kalori, gizi dan nutrisi yang tepat.

4. Bermain Game Online

Siapa bilang kalau bermain game nggak ada faedahnya?! Kalau kamu tahu cara me-manage waktu saat bermain game, maka manfaat kesehatan pun akan didapat, lho.

Apalagi dengan akses internet yang cepat dan stabil, manfaat bermain game untuk kesehatan bisa lebih maksimal dirasakan, seperti memperlancar sistem kerja otak, terhindar dari stres, menjadi lebih kreatif, melepaskan dopamin di mana kamu akan merasa bahagia dan semangat jalani hari-hari, serta manfaat positif lainnya.

5. Menonton dan Mendengarkan Dakwah Online

Menonton Dakwah Online

Menjaga kesehatan jasmani selama berpuasa terasa kurang lengkap tanpa menjaga kesehatan rohani, ya 'kan? Oleh sebab itu, kamu juga perlu menonton atau mendengarkan dakwah untuk mempertebal iman dan takwa.

Kamu bisa menonton dakwah melalui channel religion yang tersedia di IndiHome atau menyetel murrotal online sepanjang hari. Dengan begitu, kamu tidak hanya mendapatkan "asupan" kesehatan jasmani, namun juga kesehatan rohani yang lebih baik sekaligus memperdalam pengetahuanmu tentang agama Islam.

Untuk mendukung semua hal di atas sekaligus memanfaatkan peran internet dalam membantu memantau kesehatan selama berpuasa, kamu juga butuh akses internet yang cepat dan stabil dari Provider Internet IndiHome.

Mengapa harus IndiHome? Karena IndiHome dari Telkom Indonesia sudah dipercaya oleh lebih dari 9 juta pelanggan memasuki kuartal ketiganya pada 2022 lalu, lho..

Buat kamu yang masih belum berlangganan IndiHome, ayo daftar sekarang dan segera nikmati beragam channel menarik dan bermanfaat dari IndiHome, seperti acara TV lokal, religi, berita internasional, gaya hidup, film, musik, pengetahuan, acara anak-anak, olahraga, dan acara umum lainnya.

Semoga peran internet benar-benar bisa mendukung dan membantu kamu dalam memantau kesehatan selama berpuasa, agar tetap kuat dan bersemangat beraktivitas tanpa mengganggu ibadah puasamu.

Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat ya. Selamat berpuasa!



Posting Komentar

0 Komentar