Kebab Kebul Review, Kebab Jamur Lezat Kaya Manfaat



Kebab Kebul


Kebab Kebul, merupakan kebab jamur yang memiliki rasa layaknya daging asli dengan cita rasa saos premium olahan sendiri. Dengan bahan utama jamur kancing yang memiliki rasa unik dan kaya manfaat, Kebab Kebul cocok sekali dijadikan teman diet.

FYI, kebab frozen ini adalah inovasi dari tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya, lho. Salah satunya adalah Musa, sebagai founder Kebab Kebul, semua berawal dari keinginannya mensejahterakan petani jamur kancing sekaligus membantu perekonomian keluarganya, Musa lantas mendapatkan ide cemerlang ini.

Sebelum lanjut membaca Kebab Kebul reiew ala Saya, kita bahas dulu manfaat jamur kancing bagi kesehatan, yuk!

Manfaat Jamur Kancing Bagi Kesehatan

Kamu tahu kan, kalau beberapa jenis jamur bisa menjadi olahan makanan yang enak, salah satunya jamur kancing. Sebagai bahan utama Kebab Kebul, jamur kancing tentunya punya segudang manfaat bagi kesehatan. Apa aja ya?

1. Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Jamur kancing memiliki antioksidan tinggi seperti polisakarida, Vitamin C, selenium dan polifenol. Setiap molekulnya berperan penting mencegah oksidatif yang memicu kerusakan sel sebab radikal bebas.

Selain itu, serat beta glucannya ampuh menurunkan kadar kolesterol. Kandungan ergothioneine juga turut membantu menghambat pertumbuhan plak di pembuluh darah. Hal tersebutlah yang menyebabkan stroke serta hipertesi.

2. Mengontrol Gula Darah

Melansir dari International Journal of Biological Macromolecule, kandungan polisakarida pada jamur juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

3. Menjaga Kesehatan Usus

Tak ketinggalan, jamur kancing juga mengandung prebiotik untuk bakteri baik yang ada dalam saluran pencernaan, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan usus.

4. Terhindar dari Diabetes

Penderita diabetes tipe 2 sangat disarankan mengonsumsi jamur kancing, karena kandungan beta glucan ampuh mengontrol gula darah. Cara ini bahkan dipercaya dapat menekan risiko terserang diabetes.

Review Kebab Kebul

Kebab Kebul Enak

Nah, setelah tahu manfaat jamur kancing bagi kesehatan, sekarang saatnya kita mereview Kebab Kebul.

Packaging

Sebagai frozen food, Kebab Kebul dikemas menggunakan box mika kedap udara, dan setiap kebab dibungkus dengan plastik agar isian dan saos tidak berantakan. 1 boxnya berisi 10 pcs, dan bisa mix rasa.

Tekstur

Jika dilihat secara keseluruhan, Kebab Kebul akan terlihat tebal, karena terdiri dari kulit tortila cukup tebal dengan tersktur khasnya ditambah isian jamur kancing yang nggak pelit, potongannya besar, plus baluran saos rasa premium yang melimpah. Uhh..!

Varian Rasa

Varian Rasa Kebab Kebul

Kebab Kebul tersedia dalam 6 varian rasa, yaitu:

- BBQ

- BBQ Spicy

- Cheese

- Blackpepper

- Barkobar (Pedas Manis)

- Barbarian (Pedas Nampol)

Jujurly, karena Saya penggemar pedas, Kebab Kebul favorit Saya sih yang Barbarian dan Blackpepper. Tapi, saran Saya sih, kamu harus cobain semua variannya, biar nggak penasaran. Yang jelas, semua enak!

Cara Memasak

Yang namanya frozen food, masaknya sih nggak perlu lama-lama yah. Tapi, tetap ada step-stepnya, dong. Ikuti, yuk!

- Keluarkan terlebih dahulu Kebab Kebul dari frezzer, setidaknya 1 hari sebelum dimasak agar tidak terlalu beku.

- Siapkan teplon atau alat pemanggang.

- Nyalakan api kecil, lalu panaskan margarin secukupnya dan ratakan.

- Masukkan kebab, tunggu beberapa saat dan segera balik sekiranya sudah berwarna kecoklatan sambil tekan sesekali agar isian menghangat.

- Kebab Kebul, siap disantap!

Waktu Penyimpanan

Kebab Kebul bisa disimpan pada suhu chiller, tapi hanya bisa tahan sampai 1 bulan aja. Better sih simpan di frezzer ya supaya bisa tahan lebih lama, yah namanya juga kebab frozen, hehe..

Cara Order

Cara pesan Kebab Kebul gampang sekali nih. Buat kamu yang doyan main Instagram, langsung aja order via DM atau kalau mau lebih satsetwatwet bisa juga order via WhatsApp.

 

Yup, sekian dulu nih review Kebab Kebul ala Saya. Kamu bisa jadikan kebab jamur ini untuk bekal anak atau suami, bisa juga dijadikan teman bersantai dan kumpul-kumpul bareng keluarga dan teman-teman. Cus lah, buruan order!



Posting Komentar

0 Komentar