Ketahui Jam Trading Crypto Terbaik, Agar Paham Waktunya Jual Beli



Cryptocurrency


Banyak yang belum mengetahui jam trading crypto terbaik, entah itu dari kalangan trader maupun investor baru. Para ahli keuangan pun mengatakan, tak ada waktu resmi untuk trading, karena memang perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif.

Cryptocurrency merupakan investasi dua sisi, disatu sisi dapat menguntungkan hingga jutaan, namun kamu juga dapat kehilangan, di mana keduanya dapat terjadi dalam waktu tertentu. Namun, jika kamu mengetahui metode, pola pikir yang tepat hingga tips trading crypto yang baik, maka keuntungan akan mudah didapat.

Di sisi lain, aset kripto dapat dijangkau dengan mudah bahkan hingga ke seluruh dunia, karena berkat tersedianya aplikasi untuk membeli mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan sebagainya.

Daftar Jam Trading Crypto Terbaik 

Setelah memutuskan untuk membeli mata uang kripto yang dipilih, sekarang saatnya kamu mengetahui jam trading crypto yang tepat untuk melakukan transaksi, berikut daftarnya: 

1. Senin Jam 07.00 - 09.00 WIB 

Pada akhir pekan, permintaan crypto cukup menurun. Memasuki Senin pula, harga crypto ikut menurun. Namun, harga crypto dan Bitcoin berangsur naik saat Jumat dan Sabtu. Salah satu strategi terbaik yang saat ini dilakukan para investor crypto yaitu berinvestasi dengan perlahan dan mengumpulkan Bitcoin saat harganya turun.

2. Minggu Jam 19.00 – 23.00 WIB

Menurut penelitian, beberapa orang akan memilih membeli Bitcoin pada akhir Minggu dan memutuskan untuk berdagang pada awal Minggu. Sementara untuk beberapa bagian, saat hari Minggu volume akan meningkat. Namun, tetap waspada saat trading dalam waktu tersebut.

3. Jam 14.00 - 16.00 WIB

Selanjutnya, pada jam 14.00 hingga 16.00, beberapa pembeli dan investor akan aktif untuk berdagang crypto. Namun, kamu harus tetap berhati-hati saat transaksi.

4. Jam 08.00 - 10.00 WIB

Jam 08.00 sampai 10.00 pagi merupakan waktu terendah. Setelahnya, kamu dapat melakukan trading pada jam 12.00 sampai 15.00. Sementara itu, menurut analisis para ahli keuangan, jam 08.00 sampai 10.00 dan jam 12.00 sampai 15.00, merupakan jam trading terbaik untuk Ethereum.

Sementara waktu terendahnya antara jam 08:00 dan 10:00 WIB. Di lain waktu kamu bisa trading saat jam 12:00 – 15:00 WIB. Menganalisis dari hal tersebut, waktu terbaik trading Ethereum adalah saat jam 08:00 - 10:00 WIB atau 12:00 - 15:00 WIB.

Mengapa demikian? Karena saat-saat tersebut bukan puncak berinteraksi untuk klien dan investor. Oleh karenanya, beban biaya transaksi Ethereum menjadi sangat rendah.

Sedangkan untuk waktu yang tepat untuk trading adalah saat pasar dalam kondisi stabil. Meski begitu, tidak selalu konsisten, karena kondisi pasar fluktuatif sehingga akan memengaruhi harga tidak beraturan bahkan sulit untuk diprediksi.

Selain itu, ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu atau trading secara normal maupun dengan pancakeswap, kamu harus sesuaikan dengan segala rencana terlebih dahulu, sehingga tidak panik atau bingung ketika nilai crypto bergerak tidak sesuai keinginan.

Memilih Platform Trading Crypto Terpercaya

Setelah mengetahui jam trading Crypto terbaik, sekarang saatnya kamu mempraktikkannya dengan bergabung bersama Indodax. Sebagai platform trading terpercaya yang tercatat BAPPEBTI, Indodax juga merupakan marketplace beragam aset crypto di Indonesia sejak 2014 dan telah memiliki sebanyak 4,3 juta pengguna terverifikasi. Indodax begitu mudah diakses melalui berbagai device.

Berikut berbagai layanan Indodax yang harus kamu ketahui, antara lain:

- Bisa membeli aset crypto degnan deposit dari seluruh bank lokal di Indonesia

- Bisa jual aset crypto dan mengkonversikannya secara instan dalam Rupiah

- Biaya trading serta persentase penarikan di mulai dari 0%

- Transaksi 24 jam penuh

Bagi kamu para pemula yang penasaran dengan platform satu ini, ayo segera download Indodax dan bergabung di kanal edukasi Indodax Academy. Dengan begitu, kamu bisa belajar banyak seputar uang digital dan semakin memahami cara investasi yang aman sekaligus jual beli di Indodax yang merupakan Indonesia Bitcoin dan Crypto Exchange. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

0 Komentar