11 Rekomendasi Smartwatch untuk Menemani Olahraga Harian



Smartwatch


Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita perlu memantau progres olahraga harian kita. Salah satu caranya dengan menggunakan bantuan alat smartwatch. Sudahkan Anda mempunyainya? Jika belum, kini dengan pengajuan kartu kredit, Anda bisa mendapatkan jam tangan canggih ini dengan pembayaran yang ringan.

Manfaat kartu kredit bagi transaksi keuangan sangatlah banyak. Kartu kredit menjadi solusi untuk belanja online secara lebih hemat karena adanya tawaran promo, berupa cashback dan diskon dari merchant. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk membeli smartwatch dengan pengeluaran yang lebih ringan, karena pembayaran dilakukan secara angsuran.

Cara Pengajuan Kartu Kredit

Pengajuan kartu kredit kini bisa Anda lakukan tanpa waktu lama. Anda bisa mengajukan pendaftaran kartu kredit secara online melalui aplikasi mobile banking yang dapat diakses menggunakan smartphone. Pertama, unduh dulu mobile banking di Play Store atau App Store.

Selanjutnya, Anda harus menyiapkan persyaratan untuk mengajukan kartu kredit. Setiap bank biasanya memberlakukan syarat yang berbeda-beda. Namun syarat berkas yang umumnya diminta oleh pihak bank, di antaranya fotokopi KTP, fotokopi NPWP, dan fotokopi kartu kredit. Selain itu, ada juga persyaratan minimal penghasilan atau gaji calon kreditur yang ditetapkan oleh bank.

Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Menunjang Olahraga

Smartwatch
Gambar: Unsplash


Belakangan ini, jam pintar atau smartwatch mulai digemari banyak orang. Alasannya, bukan hanya karena desainnya yang modern dan menarik. Smartwatch sudah dilengkapi navigasi GPS, jumlah kalori harian, hingga sensor detak jantung yang mendukung berbagai aktivitas seperti olahraga.

Bagi Anda yang tertarik membeli smartwatch, pastinya dapat memanfaatkan potongan harga dari tawaran diskon dan cashback yang disediakan pada kartu kredit. Lalu, apa saja rekomendasi smartwatch yang cocok menemani olahraga Anda.

1. Apple Watch Series 6

Salah satu smartwatch yang cocok untuk Anda beli adalah Apple Watch Series 6. Jam satu ini akan memudahkan olahraga Anda. Ada fitur canggih yang bisa melacak jenis olahraga favorit Anda.

Selain itu, Apple Watch Series 6 juga dibekali fitur-fitur unggulan. Salah satunya, tahan air hingga 50 meter. Bila Anda memiliki hobi berenang dan berselancar, maka jam tangan ini cocok untuk Anda miliki.

2. Apple Watch Series 7 

Keunggulan produk Apple sudah tidak perlu diragukan lagi. Apple generasi ketujuh memiliki tampilan yang lebih besar daripada versi sebelumnya. Jam tangan ini sudah disertai keyboard QWERTY yang memudahkan Anda untuk menjawab panggilan dan mengirim pesan dari smartwatch.

Fasilitas yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan series 6 yang memberikan kemudahan Anda untuk berolahraga atau memantau kesehatan. Karena itu, jam tangan ini cocok untuk Anda bawa berolahraga.

3. Apple Watch SE

Masih dari brand Apple yang selalu menghadirkan produk-produk terbaiknya. Apple Watch SE ini merupakan gabungan dari Apple Watch seri 5 yang sudah dihentikan produksinya. Jam tangan cerdas ini memiliki berbagai fitur canggih yang menunjang kegiatan olahraga Anda.

4. Realme Watch S

Salah satu smartphone terbaik yang menghadirkan sensor PPG adalah Realme Watch S. Lewat smartwatch ini, Anda bisa memantau detak jantung dengan akurasi tinggi. Jam tangan ini juga dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah Sehingga, Anda dapat mengetahui kondisi kesehatan tanpa menggunakan alat medis.

5. Samsung Galaxy Watch 4

Samsung Galaxy Watch 7 memiliki tampilan yang modern serta fasilitas yang memadai. Jam tangan ini memiliki sensor kesehatan 3 in 1, yang terdiri dari kemampuan mengukur detak jantung, mengambil EKG, dan membaca komposisi tubuh Anda. Jam tangan ini membantu Anda memantau kesehatan tubuh kapanpun dan dimanapun.

6. Xiaomi Mi Watch

Produk Xiaomi terkenal dengan harga yang lebih terjangkau namun kualitas tetap terbaik. Bagi Anda yang menyukai produk Xiaomi, Anda bisa memilih jam tangan pintar Xiaomi Mi Watch. Jam tangan ini hadir dengan desain premium dan berbagai fitur yang akan mendukung aktivitas olahraga Anda. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi fitur pendeteksi detak jantung dan tingkat oksigen Anda.

7. Mobvoi TicWatch E2

Mobvoi TicWatch E2, Smartwatch
Gambar: Tokopedia


Mungkin merek Mobvoi tidak begitu banyak didengar orang. Namun brand ini mengeluarkan Mobvoi TicWatch E2 sebagai jam tangan pintar dengan fitur yang sangat lengkap. Jam tangan ini memiliki berbagai fitur, seperti water resistant, microphone, penghitung detak jantung, pedometer, pendeteksi tidur, hingga GPS. Fitur yang sangat lengkap ini cocok untuk Anda yang ingin memantau kesehatan dan suka traveling ke tempat-tempat baru.

8. Garmin Venu 2

Salah satu jam tangan pintar yang memberikan fasilitas lengkap adalah Garmin Venu 2. Banyak orang menggunakan jam tangan ini karena cocok untuk aktivitas outdoor atau pendamping olahraga. Jam tangan ini bisa melacak kebugaran Anda hingga memberikan informasi GPS yang akurat.

9. Garmin Forerunner 945

Masih dari brand Garmin. Garmin Forerunner 945 cocok untuk Anda yang menyukai olahraga seperti lari. Jam tangan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menunjang berbagai aktivitas seperti bersepeda, berenang, hingga gym.

Selain menunjang olahraga, Anda bisa mendengarkan musik dari koneksi bluetooth yang tersedia. Anda bisa menghubungkannya dengan headset, lalu Anda bisa menikmati olahraga sambil mendengarkan musik.

10. Huawei Watch GT 2 Pro

Bagi Anda yang menginginkan smartwatch untuk kebutuhan olahraga di luar ruangan, Anda bisa memilih jam tangan pintar dari Huawei. Huawei Watch GT 2 Pro menawarkan menu-menu latihan olahraga hingga pemantauan kesehatan secara profesional.

Dengan teknologi terkini, produk Huawei ini memiliki desain yang premium, kokoh, dan baterai yang tahan lama. Makanya, produk ini cocok untuk Anda memiliki aktivitas padat namun ingin tetap menjaga kesehatan tubuh.

11. Fossil Gen 4

Fossil Gen 4, Smartwatch
Gambar: Tokopedia

Bagi Anda yang ingin tampil elegan dengan jam tangan pintar, Anda bisa menggunakan jam Fossil Gen 4. Jam tangan ini terbuat dari bahan stainless steel yang cocok Anda pakai saat acara formal atau bekerja.

Seperti jam tangan yang lain, Fossil Gen 4 memiliki fitur untuk mengukur detak jantung Anda. Bahkan, jam tangan pintar ini juga tahan terhadap tekanan air hingga 3 meter. Jadi jam tangan ini tetap aman saat Anda gunakan untuk berenang.

Beli Smartwatch Menggunakan Kartu Kredit

PermataShoppingCard bisa menjadi pilihan kartu kredit terbaik untuk memenuhi kebutuhan belanja. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit dari PermataBank ini untuk membeli Smartwatch impian Anda. Ada promo diskon dan cashback yang dapat Anda gunakan untuk belanja lebih hemat.

PermataShoppingCard bisa Anda miliki secara mudah melalui mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. Kartu kredit ini menyediakan program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant.

PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, di antaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, mudah diakses lewat smartphone, memiliki fitur contactless card, dan sebagainya.

Informasi persyaratan dan langkah-langkah mendapatkan kartu kredit ini bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.



Posting Komentar

2 Komentar

  1. Waha aku ngga bisa deh

    Orangnya gampang bgt keringetan
    Terus nggak suka banget kalo lagi keringetan tapi jam tangan masih menempel. becek gitu

    Jadinya kalau pake smart watch mesti banget serba karet/silikon lembutt

    BalasHapus
  2. Sekarang pilihan smartwatch makin beragam ya mba, jadi bisa kontrol aktivitas olahraga, balas pesan dengan praktis lewat jam tangan. Aku juga merencanakan punya smartwatch tahun ini

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!